Samsung Galaxy Note FE Harga dan Spesifikasi Terbaru 2022

Harga Samsung Galaxy Note FE Terbaru – Samsung tidak ada henti-hentinya melakukan inovasi, beberapa yang lalu Samsung kembali meluncurkan smartphone flagship terbarunya yang diberi nama Galaxy Note FE (Fan Edition). Yang mana bisa dibilang smartphone ini merupakan rainkarnasi dari Galaxy Note 7.

Sebelumnya Galaxy Note 7 telah ditarik dari pasaran oleh Samsung, yang disebabkan adanya masalah pada baterainya. Selain cepat panas, baterai pada Galaxy Note 7 ini banyak yang mengabarkan mengalami terbakar bahkan hingga meledak.

Setelah kejadian itu, Samsung memperbaiki masalah tersebut dengan mengemas ulang smartphone ini dengan baterai berkapitas daya lebih kecil. Selain itu, Samsung juga melakukan re-branding pada Galaxy Note 7 dan mengganti namanya menjadi Galaxy Note FE.

Untuk Anda berkeinginan memiliki flagship terbaru dari Samsung ini, Galaxy Note FE akan hadir di Indonesia pada awal November. Namun apabila Anda ingin mengetahui lebih lengkap mengenai harga dan spesifikasi Samsung Galaxy FE silahkan lihat tabel berikut.

Spesifikasi Samsung Galaxy Note FE

Harga Baru Rp 7.399.000
Harga Bakas Rp 5.270.000 (update: November 2021)
Rilis November 2017 (Indonesia)
Platform
Chipset Exynos 8890 Octa
CPU Octa-core (4×2.3 GHz Mongoose & 4×1.6 GHz Cortex-A53)
GPU Mali-T880 MP12
RAM 4GB
Storage 64GB (microSD, up to 256 GB)
OS Android 7.1.1 (Nougat)
Bodi
Dimensi 153.5 x 73.9 x 7.9 mm (167 gram)
Layar Super AMOLED 5.7 inci (2.560 x 1.440 piksel)
Proteksi Corning Gorilla Glass 5
Baterai Li-ion 3.200 mAh
Warna Black, Blue
Kamera
Depan 5MP (f/1.7, 22mm), dual video call, Auto HDR
Belakang 12MP (f/1.7, 26mm, 1/2.5″, 1.4 µm, Dual Pixel PDAF), OIS, LED flash
Video 2160p 30fps, 1080p 60fps, 720p 240fps
Fitur – Geo-tagging
– Simultaneous 4K video and 9MP image recording,
– Touch focus
– Fface/smile detection,
– Auto HDR
– Panorama
Konektivitas
SIM Hybrid Dual-SIM (Nano + Nano)
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Dukungan 4G LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, EDR, LE
GPS A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC Yes
Port jack audio 3.5 mm
USB 3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Lainnya
Radio No
Sensor Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Teknologi Fast charging, Sertifikat IP68
Cek Harga Hp Samsung Terbaru

Spesifikasi Samsung Galaxy Note FE

Samsung Glaxy Note FE ini akan resmi dijual di Tanah Air pada bulan November 2017 nanti, yang mana Indonesia merupakan negara ke-4 yang bisa menikmati Galaxy Note FE ini setelah Korea Selatan, Malaysia, dan Philipina.

Harga Samsung Galaxy Note FE

Sesuai dengan penjelasan yang diberikan di situs Samsung Indonesia, perangkat Note FE ini telah melalui 8 tahap pengecekan keamanan baterai yang meliputi : Durability Test, Visual Inspection, X-Ray Test, Charge/Discharge Test, TVOC Test, Disassembling Test, Accelerated Usage Test, serta AOCV Test.

HP Samsung ini juga lolos dari pengukuran keamanan berlapis yang terdiri dari Battery Safety Design Standard, Hardware Design, dan Software Algorithm.

Spesifikasi Galaxy Note FE dibanding Galaxy Note 7 salah satunya berbeda dalam hal daya baterai lebih kecil yaitu hanya 3.200 mAh sementara Note 7 sebesar 3.500. mAh.

Perangkat ini pun kini disematkan personal digital assistant buatan Samsung sendiri yakni Bixby yang juga tersemat di Galaxy S8 meski tanpa tombol fisik.

Layar 5.7 inci Full HD+

Harga Samsung Galaxy Note FE-6

Spesifikasi Samsung Note FE pada sektor display terbilang tinggi, ditanamkan panel layar Super AMOLED dengan bentang layar berukuran 5.7 inci yang memiliki resulusi Full HD+ (2.560 x 1.440 piksel). Yang mana modul ini dapat menghasilkan kualitas tampilan gambar yang jernih dan tajam.

Selain itu, pada bagian layar Galaxy Note FE ini juga sudah lindungi oleh Corning Gorilla Glass 5 untuk yang dapat melindungi smartphone Anda dari resiko goresan atau benturan.

Kemudian untuk sistem operasi yang digunakan sudah mengusung Android Nougat 7.0. sedangkan pada Galaxy Note 7 hanya terinstal Android Marshmallow.

Samsung Note 9 Samsung Note 5
Samsung Note 8 Samsung Note 4

Spesifikasi lainnya seperti chip Exynos 8890, RAM 4 GB, penyimpanan internal 64 GB, dan kamera belakang aperture 12 MP f / 1.7.

Ponsel ini juga tahan air dan debu dengan sertifikat IP68 dan mendukung pengisian nirkabel cepat. Dan yang menjadi ciri khasnya selama ini sebagai bagian dari keluarga Galaxy Note, perangkat ini dilengkapi dengan stylus yang digabungkan dengan rangkaian aplikasi dan kustomisasi perangkat Samsung untuk penggunaan yang makin efisien.

Secara desain, Note FE memiliki dimensi dan fisik yang persis seperti pendahulunya. Satu-satunya pembeda tampilan bahwa ini adalah model yang berbeda adalah hilangnyalogo Samsung di bawah lubang speaker, dan nama perangkat di bagian belakang.

Di luar itu, meski rancangannya adalah desain “tahun lalu” namun Note FE tetap terasa hebat di tangan. Dengan motif simetris dan kurva tajam di layar serta lapisan kaca belakang Gorilla Glass 5 berbaur dengan bingkai logam yang kesemuanya membentuk kesatuan tampilan yang sangat berkelas.

Harga Samsung Galaxy Note FE-5
Samsung Galaxy Note FE Tahan Air dan Debu

Pilihan warna untuk Note FE pun sama seperti yang tersediaa tahun lalu, hitam, perak, emas, dan biru koral. Untuk warna yang disebut terakhir adalah warna favorit banyak penggemar diman sentuhan biru muda sangat kontras dengan bingkai logam tembaga.

Galaxy Note FE pun mengemas rating tahan air dan debu IP68, yang memungkinkan perangkat bertahan hingga mencapai 30 menit berada dalam air hingga kedalaman 1,5 m.

Samsung S9 Samsung S9 Plus
Samsung S8 Samsung S8 Plus

S-Pen adalah alat tambahan sebagai ciri khas yang spektakuler. Ikon mengambang Air Command dapat diatur dan digunakan untuk membuka aplikasi yang ingin diluncurkan dengan cepat setelah mengeluarkan S-Pen dari kompartemennya.

Mekanisme spring-loaded dari S Pen pun sangat menyenangkan dengan fungsi yang hampir sama dengan Air Command, cukup klik bagian kepala stylus dengan ibu jari. Ujung S Pen pun sangat sensitif dengan ukuran yang kini diperkecil sehingga goresan yang dihasilkannya cukup rapi.

Harga Samsung Galaxy Note FE-3

Galaxy Note Fan Edition tersediaa dengan CPU Exynos 8890 milik Samsung sendiri. Ini adalah prosesor yang sama yang ditemukan pada varian Note 7 untuk pasar di luar Amerika.

Kinerja yang diberikan cukup memuaskan dimana UI dioptimalkan dengan lebih baik sehingga memberikan pengalaman yang lebih baik secara keseluruhan.

Note Fan Edition pun membawa RAM 4 GB, kartu memori 64GB yang bisa diperluas lewat kartu MicroSD.

Sistem secara otomatis akan melakukan analisi dasar untuk membebaskan memori dan penyimpanan, serta mematikan secara otomatis aplikasi di latar belakang jika tidak terpakai terlalu lama.

Samsung A9 Samsung A9 Pro
Samsung A8 Samsung A8 Plus

Kamera 12MP + 5MP

Samsung Note FE dibekali dengan kamera utama beresolusi 12 MP, mampu menghasilkan hasil jepretan yang sangat cantik. Serta apabila dalam kondisi gelap, fitur aperture F1.7 pada smartphone ini dapat menangkap banyak cahaya ambient ke dalam gambar sehingga gambar yang dihasilkan terlihat jernih. Namun sayangnya kamera Note FE ini tidak memiliki dengan fitur tambahan seperti Bixby Vision, atau fitur animal mask.

Sedangkan pada sisi depan, terdapat lensa kamera beresolusi 5MP yang memiliki bidang pandang yang luas, sehingga selfie bersama-sama tidak akan menjadi masalah.

Kamera juga membawa banyak kemampuan untuk merekam video. Kamera Note FE mampu merekam video 4K pada 30 frame per detik. Pengguna juga bisa merekam video 2K dengan kecepatan 30 fps.

Video FHD bisa direkam pada 30 atau 60 fps. Fitur tertentu seperti stabilisasi gambar, efek video, dan pelacakan fokus otomatis tidak tersediaa saat merekam di pengaturan resolusi tinggi.

Harga Samsung Galaxy Note FE-7

Perubahan besar lainnya dari Galaxy Note FE ini adalah baterai. Tak lagi menggunakan sel baterai 3500mAh yang dirancang buruk yang menyebabkan penarikan kembali di seluruh dunia.

Sebagai gantinya adalah baterai yang lebih kecil 3200 namun kini sudah melewati 8-point safety check.

Masa pakai baterai, seperti halnya perangkat apapun tergantung dari fungsi apa yang dijalankan dan juga intensitasnya. Namun diklaim baterai bisa tetap menyala selama 23 jam pada mode 3G atau 68 jam bila hanya untuk memutar musik.

Harga Samsung Galaxy Note FE Baru dan Bekas

Untuk saat ini harga Samsung Note FE dibandrol dengan kisaran harga Rp 7.399.000, memang terlihat mahal namun hal ini sangat sepadan dengan spesifikasi yang ada pada Samsung Galaxy Note FE ini. Sedangkan untuk harga bekas dijual dengan harga Rp 5.270.000.

Bulan/Tahun

Harga Baru

Harga Bekas

November 2021

Rp. 7.399.000

Rp. 5.270.000

Demikianlah informasi mengehai spesifikasi dan harga Samsung Galaxy Note FE terbaru. Semoga artikel ini dapat bermanfaat untuk pembaca sekalian.