Samsung Galaxy Note 8 Harga dan Spesifikasi [November 2018]

Harga Samsung Galaxy Note 8

Harga Samsung Galaxy Note 8 Terbaru – Gawai premium terbaru andalan Samsung, Galaxy Note 8 resmi dikenalkan secara worldwide lewat event yang dihelat di kota New York 23 Agustus 2017 lalu.

Pihak vendor berusaha sekuat tenaga menyajikan Galaxy Note 8 dengan fitur-fitur apik ditambah spesifikasi handal untuk menebus kesalahan mereka pada Note 7 yang bermasalah.

Dan untuk para penggemarnya di tanah air, Samsung Indonesia memastikan jika penerus Galaxy Note 7 ini mulai bisa dipesan pada minggu pertama September 2017 lalu lewat situs Galaxy Unpacked.

Harga Galaxy Note 8 dipastikan akan lebih mahal dibanding harga flagship Galaxy S8+ yang meluncur beberapa waktu lalu. Untuk gambaran, harga Galaxy S8+ sebesar Rp 12 juta ketika perdana diluncurkan di Indonesia.

Meski harga Galaxy Note 8 dibanderol lebih tinggi dari Galaxy S8+ namun diperkirakan antuasiasme para fans di Indonesia akan tetap tinggi.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy Note 8

HargaRp 11.500.000
Harga Second/SekenRp 8.150.000 (update: [November 2018])
RilisAgustus 2017
Platform
ChipsetExynos 8895
CPUOcta-core 2.3 GHz
GPUMali-G71 MP20
RAM6GB
Storage64GB (microSD, up to 256 GB)
OSAndroid 7.1 (Nougat)
Bodi
Dimensi162.5 x 74.8 x 8.6 mm (195 gram)
LayarSuper AMOLED 6.3 inci (2.960 x 1.440 piksel)
ProteksiCorning Gorilla Glass 5
BateraiLi-ion 3.300 mAh
WarnaMidnight Black, Maple Gold, Orchid Grey, Deep Sea Blue, Star Pink (China)
Kamera
Depan8MP, f/1.7, autofocus, 1440p 30fps, dual video call, Auto HDR
BelakangDual 12MP, OIS, autofocus, 2x optical zoom, dual-LED (dual tone) flash
Video2160p 30fps, 1080p 60fps, 720p 240fps, HDR, dual-video rec
FiturGeo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
Konektivitas
SIMSingle / Dual-SIM (Nano + Nano)
JaringanGSM/HSPA/LTE
Dukungan4G LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFCYes
Portjack audio 3.5 mm
USB3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Lainnya
RadioNo
SensorIris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
TeknologiFast battery charging, Sertifikat IP68, S Pen
CekHarga Hp Samsung Terbaru

Harga Samsung Galaxy Note 8 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy Note 8 dijual dengan empat opsi warna elegan dan mewah meliputi warna Mapple Gold, Midnight Black, Deep Blue Sea serta Orchid Grey.

Membahas dapur pacu atau Spesifikasi Galaxy Note 8 memboyong hardware yang serupa sebagaimana Galaxy S8+. Perangkat mewah ini mengadopsi layar berdiagonal lebih jumbo yaitu 6,3 inch serta memiliki rasio 18,5:9.

Smartphone kebanggaan produsen asal Korsel ini menghadirkan resolusi layar Quad HD+berteknologi Super AMOLED sebagaimana dimiliki Galaxy S8+.

Tak seperti Samsung Galaxy S7 Edge, spesifikasi tampilan luar Note 8 menampilkan sisi tepi lebih curam dimana area layar lebih datar.

Harga Samsung Galaxy Note 8 dengan S Pen

Harga Samsung Galaxy Note 8 dengan S Pen

Diharapkan pengguna akan memperoleh pengalaman lebih mengesankan saat beraktifitas dengan S Pen.

Untuk diketahui, salah satu spesifikasi Samsung Galaxy Note 8 yaitu sertifikasi IP68 yang artinya perangkat tetap normal meski terendam air berkedalaman 1,5 meter dalam waktu sampai setengah jam.

Sebagaimana flagship sebelumnya, pihak vendor melengkapi Note 8 dengan S Pen versi terkini yang mempunyai sensitifitas respon yang sangat peka.

Secara fisik, ujung pena digital tersebut cukup kecil dengan diameter cuma 0.7mm.

Bandingkan dengan S Pen yang dibawa Note 5 dengan diameter ujung pena sebesar 1.6mm. S Pen terbaru ini sudah pasti akan makin akurat saat pengguna memakainya untuk membuat coretan atau menulis catatan.

S Pen ini pun support sampai 4.096 level sensitivitas tekanan untuk hasil terbaik sketsa di atas layar.

S Pen terbaru lengkap dengan fungsi Translate atau penerjemah. Fitur Translate S Pen Galaxy Note 8 ini memungkinkan penggunanya mengarahkannya ke teks bahasa asing untuk kemudian diterjemahkan dengan cepat.

Ada 71 pilihan bahasa yang bisa digunakan. S Pen juga bisa secara otomatis mengkonversi unit ukuran dan valuta asing.

Harga Samsung Galaxy Note 8 dan Spesifikasi

Galaxy Note 8 pun disematkan fitur pemindai sidik jari namun tak diletakkan di bawah layar sebagaimana merek smartphone lain. Phablet Android terbaru ini memposisikan sensor sidik jari di sisi belakang persis di sebelah sensor kamera belakang.

Penempatannya sama persis dengan yang ada pada Galaxy S8 yang ternyata memunculkan beberapa keluhan dari para pengguna dengan ukuran telapak kecil sebab sulit menjangkaunya tanpa menyentuh sensor kamera.

Spesifikasi Galaxy Note 8 untuk dapur pacu pun serupa berupa chipset Exynos 8895 untuk market Asia atau chipset Snapdragon 835 untuk market Amerika dan Eropa.

Kedua chipset tersebut diproduksi menggunakan arsitektur 10nm yang salah satu kelebihannya adalah penggunaan daya sangat efisien.

Ukuran RAM yang disiapkan kapasitas 6 GB atau meningkat 2 GB dari yang dimiliki Galaxy S8 yang hanya 4 GB. Storage penyimpanan pada angka 64 GB dengan masih ada fitur tambahan berupa dukungan slot kartu micro SD.

Note 8 merupakan perangkat Samsung pertama dengan kelengkapan spesifikasi dual camera ditambah kamera sekunder berlensa tele untuk menghasilkan efek bokeh (foto berlatar belakang buram) sebagaimana yang terdapat pada kamera DSLR.

Harga Samsung Galaxy Note 8 dan Spesifikasi

Samsung menamakan fitur tersebut sebagai Live Focus Portrait Mode. Kamera ganda di bagian punggung (wide-tele) menghadirkan resolusi 12 MP yang bukaan lensanya sebesar f/1,7 dan f/2,4.

Kedua sensor tersebut pun menawarkan fungsi Optical Image Stabilizer (OIS) untuk meredam getaran tangan saat jepretan dilakukan.

Getaran tangan yang berlebihan akan mengakibatkan hasil foto yang buram. Adapun untuk kamera depan terpasang sensor resolusi 8 MP.

Berdukungan S Pen itu artinya Galaxy Note 8 cuma menyisakan sedikit space untuk diisi baterai. Karena itu kapasitas baterai Note 8 cuma 3.300 mAh atau lebih kecil dari Galaxy S8+ yang memiliki baterai 3.500 mAh. Durabilitas penggunaan baterai mungkin menjadi titik kelemahan perangkat flagship ini.

Dalam sebuah pengujian, baterai saat standby hanya mampu bertahan selama 12 jam di jaringan 3G, lalu untuk koneksi internet di jaringan 4G sanggup bertahan selama 13 jam, dan untuk koneksi menggunakan jaringan Wifi sekitar 14 jam.

Meski begitu para pengguna tak perlu risau sebab Samsung telah mengeluarkan perangkat fast wireless charging atau pengisian daya nirkabel cepat meski harus membelinya sendiri sebab tidak diikutkan pada paket penjualan.

Jack headset 3.5mm masih tetap tersedia untuk mengakomodasi koneksi audio penggunanya. Pengguna bisa dengan mudah mencolokkan earphone favorit tanpa perlu menambahkan adaptor.

Harga Samsung Galaxy Note 8 dan Spesifikasi

Berita baiknya, Samsung telah melengkapi dalam paket penjualan 1 unit headphone AKG yang sudah tak disangsikan lagi mutu audio yang dihasilkannya.

Headphone AKG ini dilengkapi 3 macam ukuran earbuds berbeda untuk disesuaikan dengan besar kecilnya lubang telinga penggunanya.

Samsung Note 9Samsung Note 4
Samsung Note 5Samsung Note 3 Neo


Harga Hp Samsung Galaxy Note 8 Baru dan Bekas Bulan [November 2018] :

Bulan/Tahun

Harga Baru

Harga Bekas

[November 2018]

Rp. 11.500.000

Rp. 8.150.000

Demikianlah informasi tentang Harga Samsung Note 8 baru dan bekas dan juga info spesifikasi lengkapnya, semoga dapat bermanfaat untuk pembaca bursahpsamsung.com.

(Visited 29,018 times, 374 visits today)