Spesifikasi dan Harga Galaxy Note 7 Terbaru Juni 2017

Spesifikasi dan Harga Galaxy Note 7 – Menyudahi aneka rumor yang beredar di dunia maya selama ini akhirnya Samsung resmi sudah mengeluarkan perangkat premium terbaru mereka Galaxy Note 7. Benar seperti dugaan sebelumnya, Samsung melewati angka 6 dan langsung menggunakan angka 7 sebagai penerus Note 5. Dalam sebuah acara peluncuran bertajuk “Samsung Unpacked” di New York Amerika 2 Agustus 2016 produsen pun langsung mengumumkan pula harga Samsung Galaxy Note 7 ini sekaligus tanggal ketersediaannya.

Untuk para penggemar gadget canggih di Indonesia, pemesanan bahkan sudah bisa dilakukan mulai 5 Agustus 2016 ini. Pemesanan Galaxy Note 7 bagi konsumen Indonesia sendiri dapat dilakukan sampai 21 Agustus sementara unit dapat diambil pada 1 September. Preorder dibuka via online dengan akses ke website galaxylaunchpack.com.

Harga Galaxy Note 7 dan Spesifikasi

Mengenai harga Samsung Galaxy Note 7 di Indonesia sudah ditetapkan sebesar Rp.10.777.000 untuk memori internal 64 GB. Harga Galaxy Note 7 bila dibandingkan dengan suksesor sebelumnya lebih mahal sekitar Rp.200 ribuan. Harga Note 5 sendiri dahulu dibanderol Rp 10,5 juta namun itu untuk memori internal 32 GB.

Di masa preorder, perangkat Android tercanggih ini menawarkan diskon dan juga diberikan gratis battery pack 10.200 mAh seharga Rp.950 ribu. Pembayaran dengan kartu kredit malah akan diberikan diskon hingga Rp.900 ribu dengan bunga cicilan nol persen.

Ditawarkan pula paket pembelian dengan perangkat Gear VR terbaru yang hanya dibanderol Rp.11.277.000. Untuk diketahui, bila konsumen membeli terpisah Gear VR terbaru ini mereka harus menebusnya seharga Rp 1,5 juta. Sementara paket lain yang dibundel dengan gelang pintar Gear Fit 2 harga yang ditawarkan sebesar Rp 11.977.000. Harga perangkat Gear Fit 2 bila dibeli terpisah harganya mencapai Rp 2,5 juta.

Suksesor Galaxy Note 5 ini menurut produsennya adalah perangkat paling layak dalam memfasilitasi kebutuhan individu modern. Samsung Galaxy Note 7 merupakan sebuah perpaduan antara fitur produktivitas dan hiburan terbaik di satu perangkat. Fitur keamanan di dalamnya didukung sistem Knox dan pendeteksi retina atau iris scanner.

Galaxy Note 7 Tahan Air

Sensor itu dapat digunakan membuka kunci ponsel dan berbagai aplikasi yang terinstal. Dan sebagaimana Galaxy S7, perangkat ini pun menawarkan fitur anti air dengan sertifikasi IP68 dan yang tak pernah ketinggalan adalah S Pen. Dengan pena digital terbaru ini pengguna dapat dengan mudah membuat coretan bahkan bila itu dilakukan di dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 1/2 jam.

Spesifikasi Galaxy Note 7 diawali dengan penggunaan layar lengkung berdiagonal 5,7 inch. Layar sudah mendukung resolusi 2.560 x 1.440 pixels dan diproteksi menggunakan lapisan kaca tangguh Gorilla Glass 5 garapan Corning.

Galaxy Note 7 dilapisi Corning Gorila Glass 5

Sepintas lalu, Galaxy Note 7 berdesain identik dengan Galaxy S7 edge. Device tercanggih ini membawa tampilan dengan selubung bahan logam dimana seluruh bodi tadi kemudian diberikan lapisan berbahan kaca mengkilap. Samsung mengeluarkan 4 varian warna yang meliputi : Gold Platinum, Blue Coral, Silver Titanium dan Black Onyx.

Pada sisi depan persisnya di bawah layar didapati tombol fisik Home yang diapit sepasang tombol capacitive kanan kiri. Melongok sisi atas dijumpai kamera depan disertai sensor retina mata iris scanner. Sensor ini berguna mengaktifkan sistem smartphone lewat pemindaian iris mata pemiliknya. Disediakan pula tempat kartu microSD yang dahulunya hilang dari Note 5. Fasilitas tersebut bisa dimanfaatkan untuk menambah kapasitas media penyimpanan pada Note 7 yang memiliki memori internal bawaan sebesar 64 GB.

Galaxy Note 7 S Pen

Sebagai jeroan utamanya, spesifikasi Galaxy Note 7 masih mengandalkan prosesor yang juga dibenamkan ke Galaxy 7 yaitu Snapdragon 820 (Dual-core 2.15 GHz Kryo & dual-core 1.6 GHz Kryo) atau Exynos 8890 (Quad-core 2.3 GHz + quad-core 1.6 GHz) dengan dibantu proses komputasinya oleh RAM ukuran 4 GB. Sektor grafis mendapat dukungan penuh dari GPU seri Adreno 530 atau Mali-T880 MP12. Untuk suplai kebutuhan daya, Galaxy Note 7 diberikan kapasitas yang meningkat dibanding sebelumnya yaitu sebesar 3.500 mAh dari jenis Li-Po non removable.

spesifikasi galaxy note 7

Spesifikasi Samsung Galaxy Note 7 secara lengkap bisa dilihat dari daftar berikut ini :

– Bentang layar : 5,7 inch (2.560 x 1.440 piksel)
– Processor : Snapdragon 820 atau Exynos 8890
– Kapasitas RAM : 4 GB
– Sarana penyimpanan internal : 64 GB
– Slot micro SD: tersedia dengan dukungan untuk ukuran 256 GB melalui kartu microSD
– Kamera : 12 MP dengan bukaan f/1.7, OIS dan LED flash untuk kamera utama, 5 MP untuk kamera depan
– Baterai : 3.500 mAh
– Jenis konektor : USB type-C
– OS : Android 6.0 Marshmallow yang tersedia upgrade ke Android 7.0 Nougat
– Fitur pelengkap : sensor fingerprint, sensor iris mata dan Stylus S-Pen.

Sudah tidak sabar ingin menjadi yang pertama memiliki Samsung Galaxy Note 7? sekarang Anda sudah dapat melakukan pre order atau pemesanan, berikut harga Galaxy Note 7 terbaru 2017 :

Harga Baru: Rp. 10.999.000

 

Spesifikasi dan Harga Galaxy Note 7 Terbaru Juni 2017 | nuraida irawan | 4.5