Samsung Galaxy S8 Harga Terbaru 2020 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy S8

Samsung akhirnya resmi memboyong Galaxy S8 series ke Tanah Air. Petama kali diperkenalkan pada acara Galaxy Unpacked 2017 di kota New York Amerika 29 Maret. Dimana gawai flagship ini diluncurkan bersamaan dengan Galaxy 8 Plus sebagai versi yang lebih tingginya.

Sebagai suksessor dari Galaxy S7, tentu saja Samsung memberi sejumlah peningkatan spesifikasi maupun fitur pada Galaxy S8. Dimana perangkat Android 7.1 Nougat ini di tenagai chipset buatan Samsung yaitu Exynos 8895 Octa, serta RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Bukan hanya itu saja, flagship Samsung Galaxy S8 ini juga memiliki tampilan desain yang stylish dan elegan dengan layar melengkung nyaris tanpa bazel. Serta telah mendukung teknologi 4G LTE, yang mampu memberikan pengalaman berinternet lebih cepat dan tidak akan lagi mengalami buffering ketika menonton video di youtube.

Untuk mengetahui lebih lengkap mengenai spesikasi, beserta harga terbaru dari gawai Samsung Galaxy S8 ini. Silahkan kalian bisa membaca review dan ulasan singkat dari Bursahpsamsung.com dibawah ini :

Spesifikasi Samsung Galaxy S8

HargaRp 5.559.000
Harga BekasRp 3.199.000
RilisMaret 2017
Platform
ChipsetExynos 8895 Octa
CPUOcta-core 2.3 GHz (4×2.3 GHz & 4×1.7 GHz)
GPUMali-G71 MP20
RAM4GB
Storage64GB (microSD, up to 256 GB)
OSAndroid 7.1 (Nougat)
Bodi
Dimensi148.9 x 68.1 x 8 mm (155 gram)
LayarSuper AMOLED 5.8 inci (2.960 x 1.440 piksel)
ProteksiCorning Gorilla Glass 5
BateraiLi-ion 3.000 mAh
WarnaMidnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue, Maple Gold
Kamera
Depan8MP, f/1.7, autofocus, 1440p 30fps, dual video call, Auto HDR
Belakang12MP, f/1.7, 26mm, phase detection autofocus, OIS, LED flash
Video2160p 30fps, 1080p 60fps, HDR, dual-video rec
Fitur1/2.5″ sensor size, 1.4 µm pixel size, geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
Konektivitas
SIMSingle / Dual-SIM (Nano + Nano)
JaringanGSM/HSPA/LTE
Dukungan4G LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE, aptX
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFCYes
Portjack audio 3.5 mm
USB3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Lainnya
RadioNo
SensorIris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
TeknologiFast battery charging (Quick Charge 2.0), Sertifikat IP68
CekHarga Hp Samsung Terbaru

Chipset Exynos 8895 dan RAM 4GB

Seperti flagship Samsung lainnya, Galaxy S8 juga dibekali spesifikasi dan fitur yang sangat gahar. Pada sektor dapur pacu ditenagai oleh prosesor octa-core 2.3 GHz Exynos 8895, yang bertandem dengan RAM 4G. Serta di dukung GPU Mali-G71 MP20 sebagai pengolah grafisnya, dimana chip ini mampu memberi pengalaman multitasking yang lebih mudah dan menyenangkan.

Sementara untuk menyimpan file foto dan video, Samsung juga telah membekali ponsel S8 ini dengan memori internal berkapasitas 64GB. Yang mana ruang penyimpanan ini dapat diperluas lagi hingga mencapai 256GB dengan menggunakan microSD card.

Desain Elegan Beragam Pilihan Warna

Samsung Galaxy S8 Desain

Selain mengusung spesifikasi terbaru, Samsung juga merancang tampilan Galaxy S8 dengan sangat elegan. Secara keseluruhan, bodi Galaxy S8 terbuat dari material kaca sehingga membuat tampilan terkesan mewah. Bobot smartphone ini tergolong ringan hanya 155 gram saja, dengan ukuran bodi 148.9 x 68.1 x 8 mm cukup bongsor namun masih tetap terasa nyaman untuk saat digenggam.

Bukan hanya itu saja, Samsung Galaxy S8 juga telah mengantongi sertifikasi IP68 yang artinya sepenuhnya tahan terhadap debu dan tahan air. Bagi yang berencana membeli harga Samsung Galaxy S8, ponsel flagship ini tersedia dalam lima pilihan warna yang cantik, yaitu Midnight Black, Orchid Gray, Arctic Silver, Coral Blue, dan Maple Gold.

Layar Super AMOLED 5.8 inci Quad HD

Samsung Galaxy S8 Display

Menjadi salah satu kelebihan Samsung Galaxy S8, flagship terbaru ini mengusung desain layar melengkung di kedua sisinya (Infinity display) yang terlihat tanpa bezel. Serta didukung panel Super AMOLED berukuran 5.8 inci yang telah mendukung resolusi Quad HD atau setara 2.960 x 1.440 piksel.

Dengan spesifikasi display tersebut, kualitas dan ketajaman gambar yang dihaslikan perangkat Samsung S8 tidak perlu diragukan lagi. Tidak lupa Samsung juga melapisi layar flagship S8 ini dengan Corning Gorilla Glass 5, sehingga akan lebih tahan akan goresan dan pecah.

Kamera Beresolusi 12MP dan 8MP

Samsung Galaxy S8 Famera

Beralih ke sektor fotografi, Samsung telah membekali Galaxy S8 dengan kamera utama beresolusi 12MP f/1.7, serta sudah didukung fitur PDAF, OIS, dan LED flash. Kamera ini memiliki mampuan mengolah gambar multi-frame untuk mengurangi blur dan menghasilkan fokus yang sempurna.

Sedangkan pada sisi depan, terdapat kamera selfie 8MP dengan aperture f/1.7 yang terpasang dibagian pojok kanan atas layar. Kamera ini juga dilengkapi fitur autofocus dan Auto HDR, serta telah mendukung dual video dan kemampuan merekam video dengan kualitas 1440p 30fps.

Fitur Kemanan Samsung Galaxy S8

Layaknya smartphone flagship Samsung lainnya, Galaxy S8 didukung fitur keamanan yang cukup lengkap. Dimana terdapat tiga sensor biometrik sekaligus yang terpasang pada gawai ini, yaitu pengenal wajah, iris, dan fingerprint demi memberikan keamanan nan berlapis.

Kesemua fitur keamanan tersebut memiliki fungsi yang sama yaitu untuk membuka kunci layar pada ponsel. Hanya saja yang membedakan dari ketiga sensor tersebut ialah media pemindaiannya saja, fingerprin menggunakan sidik jari, iris menggunak retina mata, dan pengenal wajah memakai kontur wajah pengguna.

Baterai 300 mAh + Quick Charge 2.0

Sebagai salah satu kekurangan dari Samsung Galaxy S8, smartphone ini hanya dibekali dengan baterai yang terbatas hanya berdaya 3.000 mAh saja. Dengan kapasitas baterai tersebut, ponsel S8 ini mampu bertahan hingga 12 jam pada jaringan 4G.

Sementara untuk mengimbangi kapasitas baterai yang dimiliki, Samsung juga menyisipkan teknologi Quick Charge 2.0. Fitur tersebut dapat mempercepat proses pengisian baterai Samsung S8, yang mana untuk mengisi baterai dari 0% – 100% hanya memakan waktu 75 menit saja.

Fitur dan Konektivitas yang Lengkap

Samsung juga menyisipkan berbagai fitur unggulan pada perangkat Galaxy S8, dimana ponsel ini telah dilengkapi fitur pengisian baterai nirkabel. Serta terdapat monitor denyut jantung yang ditanamkan disebelah kiri sensor kamera.

Bukan hanya itu saja, ponsel flagship ini juga memiliki fitur jaringan dan konektivitas yang sangat lengkap. Dimana terdapat Wi-Fi dual-band 11ac, NFC, GPS, Bluetooth 5.0 dan LTE Cat 16. Diberikan juga reversibel port USB-C seperti perangkat Samsung terbaru lainnya.

Samsung Note 10Samsung Note 10 Plus
Samsung S9 PlusSamsung Note 9

Harga Samsung Galaxy S8 Terbaru

Dibulan Juli 2020, harga terbaru dari flagship Samsung Galaxy S8 mengalami penurunan yang cukup banyak. Dimana untuk membawa pulang smartphone ini Anda harus merogoh kocek sekitar Rp 5.559.000 untuk harga baru,

Sementara untuk bekasnya dibandrol pada kisaran harga Rp 3.199.000, terbilang cukup tinggi untuk smartphone bekas. Namun semuanya akan terasa sepadan dengan spesifikasi dan kecanggihan yang telah dibenamkan oleh Samsung pada Galaxy S8.

Samsung S4 ZoomSamsung S3
Samsung S4 MiniSamsung S6 Edge