Cara Blokir Nomor di HP Samsung Mudah Tanpa Aplikasi

Blokir nomor telepon tidak dikenal di hp Samsung merupakan cara tepat untuk menghindari telepon iseng atau penipuan berkedok hadiah undian yang dapat merugikan. Belakang ini juga ramai, telepon iseng mengaku sebagai saudara yang berpura-pura sedang mengalami kecelakaan dan meminta kita mengirim uang untuk biaya ganti rugi atau maksud lainnya.

Seiring perkembangan teknologi dan komunikasi yang sangat pesat seperti sekarang ini, tidak sedikit orang yang menyalahgunakannya demi meraup keuntungan sendiri. Tentu hal tersebut membuat kita harus lebih waspada dan berhati-hati agar tidak menjadi korban keisengan dari orang tidak bertanggung jawab yang dapat merugikan diri kita.

| Baca Juga : Cara Menampilkan Persentase Baterai Samsung

Apabila sering menerima telepon atau SMS iseng dari orang tidak dikenal, maka kalian tidak perlu buru-buru ganti nomor telepon. Untuk menghindari telepon iseng seperti ini, kamu hanya perlu menguasai dan paham tentang cara blokir nomor hp yang mengganggu. Bertujuan utuk mencegah agar kita tidak menjadi korban, apalagi si penelpon memiliki niat jahat seperti melakukan penipuan.

Cara Blokir Nomor di HP Samsung

Nah bagi kamu pengguna hp Samsung namun masih belum paham mengenai cara memblokir nomor telepon yang sering mengganggu. Dengan blokir nomor hp tersebut, maka ponsel kita akan terbebas dari gangguan orang-orang yang tidak di inginkan baik melalui telepon maupun SMS.

Jika kalian masih belum paham mengenai cara blokir nomor di hp samsung, sebenarnya ada beberapa metode yang banyak di gunakan orang. Adapun caranya bisa dengan fitur bawaan Samsung ataupun menggunakan aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia di Play Strore. Untuk lebih jelasnya, kalian bisa mengikuti langkah-langkah mudah dari BursaHpSamsung berikut ini.

Cara Memblokir Nomor Tanpa Aplikasi


Cara paling mudah untuk blokir nomor telepon di smartphone Samsung yakni dengan menggunakan fitur bawaan yang tersedia pada tiap hp Android. Dimana kamu hanya perlu membuka menu di aplikasi Phone, yakni dengan cara menyentuh lambang titik tiga di bagian kanan atas aplikasi. Untuk lebih lengkapnya silahkan kamu ikuti tutorial dibawah ini :

  1. Langkah pertama, buka aplikasi Phone bawaan dari Samsung.
  2. Kemudian ketuk lambang titik tiga di bagian kanan atas aplikasi.
  3. pilih menu “Settings” untuk membuka menu penyetelan.
  4. Kemudian cari dan ketuk menu Block numbers di bagian “Call settings”.
  5. Di sini kamu bisa memasukkan nomor yang ingin kamu blokir dari ponsel kamu. Selain itu kamu juga bisa memblokir nomor yang tidak dikenal secara otomatis.

| Baca Juga : Cara Setting Kamera Samsung Lebih Maksimal

Cara Alternatif Blokir Nomor Telepon

Selain cara di atas, ada juga cara yang lebih cepat dan efektif untuk blokir nomor iseng yang baru saja menelpon di hp Samsung kamu. Dimana untuk memblokir nomor tersebut kamu hanya perlu buka aplikasi phone, lalu pilih nomor yang ingin di blokir. Langsung saja kamu baca tutorial dibawah ini untuk mengetahui langkah-langkahnya.

  1. Buka aplikasi Phone bawaan dari Samsung.
  2. Kemudian pilih nomor yang baru saja menelpon dan ingin kamu blokir.
  3. Buka menu dengan menyentuh lambang titik tiga di bagian kanan atas aplikasi.
  4. Pilih menu Block Number.
  5. Ketika muncul tampilan konfirmasi untuk blokir nomor, pilih OK.

| Baca Juga : Cara Masuk Recovery Mode di HP Samsung

Cara Blokir SMS Iseng di HP Samsung

Selain cara blokir telepon iseng, kamu juga bisa blokir SMS dari nomor tidak dikenal yang sering mengganggu di hp Samsung. Adapun caranya juga terbilang cukup mudah, kamu hanya perlu buka aplikasi SMS bawaan Samsung lalu pilih nomor yang ingin di blokir. Untuk lebih jelasnya kamu bisa membaca langkah-langkahnya berikut ini :

  1. Buka aplikasi SMS bawaan dari Samsung yang seharusya bernama Messages.
  2. Pilih nomor yang ingin kamu blokir.
  3. Buka menu dengan menyentuh lambang titik tiga atau tiga baris berjejer di bagian kanan atas aplikasi.
  4. Pilih menu Block Number.
  5. Ketika muncul tampilan konfirmasi untuk blokir nomor, pilih OK.

| Baca Juga : Cara Matikan HP Samsung Baterai Tanam Lemot

Demikian informasi singkat dari kami mengenai cara mudah blokir telepon dan SMS iseng dari nomor yang tidak dikenal di hp Samsung. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan berguna untuk kalian yang sering mendapat telepon dan SMS iseng dari orang tidak di kenal. Simak juga berbagai informasi menarik dari Bursa HP Samsung.