Samsung Galaxy S9 Harga dan Spesifikasi Terbaru 2022

Harga Samsung Galaxy S9 – Setelah penantian panjang, Samsung akhirnya meresmikan duo flagship Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus 25 Februari 2018 berbarengan dengan dibukanya perhelatan Mobile World Congress (MWC) di kota Barcelona, Spanyol.

Jajaran ponsel terbaik buatan Samsung itu memboyong sejumlah fitur terbaru diantaranya adalah kamera super slow-motion yang akan memberikan efek dramatis dari rekaman video yang diambil.

Kamera ini pun memiliki bukaan lebih lebar f/1.5 untuk bidikan cemerlang saat kondisi remang.

Fitur Samsung Galaxy S9 berikut ini mencoba membedah fitur-fitur apa saja yang bisa diandalkan yang merupakan Pembaruan dari flagship sebelumnya.

Secara umum Galaxy S9 dan juga S9 Plus mengandalkan fitur kamera yang mumpuni berspesifikasi terbaru sebagaimana tagline yang diusung ” The camera. Reimagined”.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S9

Harga 9.500.000
Harga Second/Seken Rp 8.500.000 (update: November 2021)
Rilis Februari 2018
Platform
Chipset Exynos 9810 Octa
CPU Octa-core (4×2.8 GHz Mongoose M3 & 4×1.7 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G72 MP18
RAM 4GB
Storage 64GB (microSD, up to 400GB)
OS Android 8.0 (Oreo)
Bodi
Dimensi 147.7 x 68.7 x 8.5 mm (163 gram)
Layar Super AMOLED 5.8 inci (2.960 x 1.440 piksel)
Proteksi Corning Gorilla Glass 5
Baterai Li-ion 3.000 mAh
Warna Midnight Black, Titanium Gray, Coral Blue, Lilac Purple
Kamera
Depan 8MP, f/1.7, autofocus, 1440p, dual video call, Auto HDR
Belakang 12 MP (f/1.5-2.4, 26mm, 1/2.5″, 1.4 µm, Dual Pixel PDAF), phase detection autofocus, OIS, LED flash
Video 2160p 30fps, 1080p 60fps, HDR, dual-video rec
Fitur Geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
Konektivitas
SIM Single / Dual-SIM
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Dukungan 4G LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC Yes
Port jack audio 3.5 mm
USB 3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Lainnya
Radio FM radio
Sensor Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Teknologi Fast battery charging (Quick Charge 2.0), Sertifikat IP68
Cek Harga Hp Samsung Terbaru

[artikel number=3 tag=”smartphone-samsung” ]

Harga Samsung S9

Selain itu dalam artikel ini banderol harga Samsung Galaxy S9 untuk para penggemar di Indonesia pun akan diinfokan. Yang pasti harga yang ditawarkan akan sedikit lebih mahal dibanding Galaxy S8 yang dirilis tahun lalu.

Peluncuran resmi dimulai jam 6 sore waktu setempat oleh CEO Samsung Mobile, DJ Koh. DJ Koh menyebutkan jika duo flagship ini memang sengaja didesain sebagai jawaban atas kebutuhan para pengguna yang membutuhkan sebuah ponsel premium dengan tampilan elegan sekaligus tercanggih di kelasnya.

Belum bisa dipastikan tersediaanya Galaxy S9 dan S9 Plus untuk konsumen di Indonesia. Namun mengacu pada kebiasaan Samsung selama ini biasanya seri Galaxy S akan dikenalkan satu bulan sesudah peluncuran resmi yang artinya pada bulan Maret yang akan datang.

Harga Samsung S9

 

Desain Samsung Galaxy S9 tidak terlihat berbeda dari ponsel yang digantikannya. Dengan melihat sekilas terlihat bahwa bezel di atas dan di bawah layar telah dipangkas sedikit yang akan mengurangi tinggi keseluruhan ponsel.

Ini berarti Samsung telah menambahkan beberapa milimeter lebar dan ketebalan unit Galaxy S9 untuk memastikan masih dapat menyesuaikan dengan semua komponen internal yang dibenamkannya.

Mengusung dimensi 147,7 x 68,7 x 8.5mm yang masih tetap enak digenggam dengan satu tangan. Bobotnya yang 168 gram lebih berat dari Galaxy S8 yang hanya 155 gram, namun tetap lebih ringan dari iPhone X yang mencapai 174 gram.

Samsung pun merancang layar terlihat lebih gelap saat dimatikan, dan menyembunyikan lubang pemindai Iris di atas layar sehingga mengaburkan batas antara layar dan bezel. Ini juga akan meminimalkan elemen visual agar lebih bersih, lebih minimalis dan terlihat smart.

Harga Samsung S9
Chat dengan AR Emoji Samsung S9

Di sisi kanan pada bingkai logam terdapat tombol power / lock, sementara di sisi berlawanan pengguna akan menemukan tombol rocker volume di atas tombol Bixby. Baki kartu SIM / microSD ada di sisi atas, sedangkan colokan headphone terpasang di samping port USB-C dan satu lubang speaker.

Speaker yang satunya terpasang di lubang suara di bagian depan telepon. Sepasang speaker tersebut memberikan suara stereo sekelas AKG Acoustics (yang sekarang diakuisisi oleh Samsung) untuk lebih meningkatkan kualitas audio pada Galaxy S9 juga diberikan dukungan Dolby Atmos untuk pengalaman suara 360 derajat yang mendalam.

Kemudian sensor fingerprint digeser dari sebelumnya di samping sensor kamera utama kini di bawahnya. Untuk proses pendaftaran sidik jari pemilik pun telah disederhanakan, dimana hanya perlu menggesekkan ke sensor tiga kali dan tidak kali hingga 16 kali pada S8.

 

Baca Juga: Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Star

 

Spesifikasi Samsung S9 juga menawarkan pengenalan wajah dan iris. Bukan sebagai dua opsi biometrik yang terpisah, namun menjadi satu sensor sehingga memberikan waktu akses yang lebih cepat. Dan karena menggunakan kamera inframerah maka pemindai ini pun akan tetap bekerja dalam gelap (seperti face ID di iPhone X).

Tidak ada kejutan untuk spesifikasi layar yang diusung Samsung Galaxy S9, karena sama persis dengan layar pada S8. Itu berarti pengguna akan mendapatkan layar QHD + 5,8 inci dengan panel AMOLED dan aspek rasio 18,5: 9 yang lebih tinggi.

Masih menampilkan Infinity Display juga yang memastikan bahwa pengguna akan mendapatkan hingga 90% bagian depan ponsel adalah layar. Tepi layar yang melengkung memberikan tampilan yang futuristik, dan ini merupakan tampilan yang sempurna untuk menonton film atau memainkan game.

Harga Samsung S9

Titik perhatian terbesar dari spesifikasi Samsung Galaxy S9 memang ada di bagian kamera, dan lebih khusus lagi opsi 12MP untuk kamera belakang.

Kamera utama tersebut membawa fitur teknologi dual-aperture yang memungkinkan aperture kamera untuk mengembang dan berkontraksi tergantung pada tingkat cahaya, sebagaimana kemampuan mata manusia.

Dalam skenario di mana cahaya lebih dari 100 lux atau setara dengan cahaya waktu matahari terbit dan seterusnya maka bukaan akan dialihkan ke f / 2.4 untuk mengurangi jumlah cahaya sehingga gambar yang dihasilkan tak kelebihan cahaya.

Ketika cahaya turun di bawah 100 lux, maka aperture melebar menjadi f / 1.5 yang memungkinkan sensor menarik lebih banyak cahaya yang diklaim 28% lebih besar dari kemampuan kamera S8.

Samsung S9 Plus Samsung S8
Samsung S8 Plus Samsung S7 Edge


Harga Hp Samsung Galaxy S9 Terbaru Bekas November 2021

Bulan/Tahun

Harga Baru

Harga Bekas

November 2021

Rp. 9.500.000

Rp. 8.500.000

Demikianlah informasi review Samsung Galaxy S9 Harga dan Spesifikasinya, semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian.