Harga Samsung Galaxy A8 Star dan Spesifikasi Juli 2018

Harga Samsung Galaxy A8 Star – Samsung diam-diam meluncurkan Galaxy A8 Star, sebuah smartphone yang menampilkan layar Infinity 6,3 inci, chip Qualcomm Snapdragon, dan baterai 3.700 mAh.

Perangkat terbaru ini mengusung desain yang mirip Galaxy Note 8 dengan estetika bentuk kotak yang bersih, bezel yang hampir tak ada, pemindai sidik jari di belakang, dan bagian atas bawah layar yang juga tipis.

Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Star yang cukup menonjol adalah kamera utama ganda dengan orientasi vertikal di bagian sudut kiri atas dan bukannya di tengah seperti seri Galaxy lain.

Samsung Galaxy A8 Star yang dikenal juga sebagai Galaxy A9 Star di China telah diluncurkan resmi 14 Juni lalu. Perangkat terbaru ini juga diluncurkan di Korea Selatan dan Asia Tenggara setelah debut pertamanya di negeri tirai bambu.

[artikel number=3 tag=”hp-samsung” ]

Harga Samsung Galaxy A8 Star

Indonesia adalah salah satu negara yang beruntung merasakan kehebatan ponsel Android segmen menengah ini. Seperti perangkat Samsung midrange lainnya, spesifikasi Samsung Galaxy A8 Star pun membawa layar Super AMOLED yang mampu menyuguhkan kejernihan tampilan dengan warna-warna yang hidup dan natural.

Resolusinya pun tak main-main mencapai 2160 x 1080 piksel atau Full HD+. Kemewahan ponsel ini pun terlihat dari ditambahkannya pelindung kaca Gorilla Glass 5 yang membuatnya aman dari kemungkinan tergores atau mengalami benturan.

Harga Samsung Galaxy A8 Star

Desain ramping Galaxy A8 Star memungkinkan pengguna menggenggam handset ini dengan nyaman meski memiliki ukuran layar yang terhitung jumbo. Meski cangkang pembungkus hanya terbuat dari plastik polikarbonat namun tetap tak mengurangi sisi premium dari gawai Android terbaru ini.

Menemani setiap aktifitas yang dilakukan pengguna baik di dalam ruangan maupun berpetualangan di perjalanan, Galaxy A8 Star sanggup menunjukkan segala kelebihan dan performa terbaiknya.

Samsung Galaxy A8 Star diperkuat dengan otak pemrosesan berupa prosesor kelas midrange yaitu Qualcomm Snapdragon 660 Octa core 2,2 GHz.

Mendukung performanya adalah RAM ukuran 4 GB dan media penyimpanan on board sebesar 64 GB. Tentu saja masih dimungkinkan penambahan kapasitas penyimpanan lewat kartu MicroSD hingga 400 GB.

Sebagai dukungan sistem operasi adalah Samsung Experience 9 berbasis OS Android 8.0 Oreo. Beberapa fitur terkini layaknya ponsel kelas atas pun disiapkan seperti asisten pribadi Bixby, Dual Messenger, dan internet 4G berkecepatan sangat tinggi sebab sudah mengadopsi teknologi Cat. 9.

Harga Samsung Galaxy A8 Star

Kamera Depan Galaxy A8 Star Beresolusi 24 MP

Samsung juga meningkatkan pengalaman selfie penggunanya dengan hadirnya sensor kamera beresolusi tinggi 24 megapiksel. Kamera depan ini pun menawarkan bukaan diafragma yang cukup lebar yaitu f/2.0 sehingga tak masalah saat berselfie dalam kondisi remang.

Di bagian belakang pun tak kalah mengesankan. Ada kombinasi sensor kamera ganda yaitu 16 megapiksel dan 24 megapiksel yang akan menghasilkan gambar yang tajam di siang hari yang cerah ataupun cahaya terbatas di malam hari. Pengguna bisa dengan mudah secara manual mengatur depth of field (efek bokeh atau blur) untuk fokus obyek yang diinginkan.

Harga Samsung Galaxy A8 Star

Dual Kamera Belakang Galaxy A8 Star Beresolusi 24 + 16 MP

Hanya tersedia dua pilihan warna untuk handset ini yaitu hitam dan putih. Berikut ini spesifikasi Samsung Galaxy A8 Star adalah sebagai berikut :

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy A8 Star

HargaHarga Baru : Rp. 6.3 Jutaan ( Belum Resmi)
Harga Bekas: –
RilisJuli 2018
Platform
ChipsetQualcomm SDM660 Snapdragon 660
CPUOcta-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260)
GPUAdreno 512
RAM4 GB
Storage64GB (microSD, up to 512 GB)
OSAndroid 8.0 (Oreo)
Bodi
Dimensi162.4 x 77 x 7.6 mm (191 gram)
LayarSuper AMOLED 6.3 inci (1080 x 2220 piksel)
Multitouch Ya
BateraiNon-removable Li-ion 3700 mAh
WarnaHitam dan Putih
Kamera
Depan24 MP (f/2.0), 1080p
BelakangDual: 24 MP (f/1.7) + 16 MP (f/1.7), PDAF, LED flash
Video[email protected], [email protected]
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Konektivitas
SIMHybrid Dual SIM (Nano-SIM, dual stand-by)
JaringanGSM / CDMA / HSPA / LTE
Dukungan4G LTE
WLANWi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYa, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFCYa
Portjack audio 3.5 mm
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector
Lainnya
RadioStereo FM radio with RDS; recording
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
TeknologiFast charging


 

Di China, harga Samsung Galaxy A8 Star dibanderol CNY 2999 atau USD 469. Bila dikonversi ke Rupiah, para konsumen di Indonesia harus merogoh kocek sekitar Rp.6,3 juta.

No more articles