Samsung Galaxy S9 Plus | S9+ Harga dan Spesifikasi Terbaru 2022

Harga Samsung Galaxy S9 Plus – Sudah beberapa bulan terakhir ini menjadi topik paling hangat, Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus akhirnya resmi dikenalkan pada perhelatan “Galaxy Unpacked 2018” bersamaan dengan diselenggarakannya Mobile World Congress (MWC) di kota Barcelona, Spanyol.

Sejumlah fitur yang dibawa memang cocok dengan rumor yang ada selama ini. Untuk layar misalnya, Galaxy S9 berbentang 5,8 inci sedangkan Galaxy S9 Plus 6,2 inch.

Galaxy S9 Plus mengadopsi layar AMOLED berbentang jumbo sebesar 6,2 inch. Aspek rasio kekinian 18,5: 9 menjadi standar baru tampilan layar ponsel premium termasuk di Galaxy S9 Plus ini.

Tetap menyuguhkan Infinity Display yang akan memberikan luasan layar sampai 90%.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S9+

Harga Rp 11.490.000 (64GB)
Rp 13.499.000 (168GB)
Rp 14.499.000 (256GB)
Rilis Februari 2018
Platform
Chipset Exynos 9810 Octa
CPU Octa-core (4×2.8 GHz Mongoose M3 & 4×1.7 GHz Cortex-A55)
GPU Mali-G72 MP18
RAM 6GB
Storage 64GB/256GB (microSD, up to 400 GB)
OS Android 8.0 (Oreo)
Bodi
Dimensi 158.1 x 73.8 x 8.5 mm (189 gram)
Layar Super AMOLED 6.2 inci (2.960 x 1.440 piksel)
Proteksi Corning Gorilla Glass 5
Baterai Li-ion 3.500 mAh
Warna Midnight Black, Coral Blue, Lilac Purple, Titanium Gray
Kamera
Depan 8MP, f/1.7, autofocus, 1440p, dual video call, Auto HDR
Belakang Dual-kamera 12MP (f/1.5-2.4, 26mm, 1/2.55″, 1.4 µm, Dual Pixel PDAF) + 12MP (f/2.4, 52mm, 1/3.6″, 1 µm, AF), OIS, phase detection autofocus, 2x optical zoom, LED flash
Video 2160p 60fps, 1080p 240fps, 720p 960fps, HDR, dual-video rec.
Fitur Geo-tagging, simultaneous 4K video and 9MP image recording, touch focus, face/smile detection, Auto HDR, panorama
Konektivitas
SIM Single / Dual-SIM
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Dukungan 4G LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 a/b/g/n/ac, dual-band, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 5.0, A2DP, LE, aptX
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO
NFC Yes
Port jack audio 3.5 mm
USB 3.1, Type-C 1.0 reversible connector
Lainnya
Radio No
Sensor Iris scanner, fingerprint, accelerometer, gyro, proximity, compass, barometer, heart rate, SpO2
Teknologi Fast battery charging (Quick Charge 2.0), Sertifikat IP68
Cek Harga Hp Samsung Terbaru

[artikel number=3 tag=”smartphone-samsung” ]

Harga Samsung S9 Plus

Tepian layar pun dibuat melengkung yang mampu menyuguhkan desain modern dan maksimal saat digunakan untuk menampilkan film atau bermain game.

Samsung telah membuat lebih mudah dalam menggunakan mode landscape dimana antarmuka pengguna kini otomatis berputar agar sesuai dengan tata letak layar lebar.

Ini tentu mengurangi waktu yang diperlukan untuk memposisikan ponsel antara mode potrait atau landscape.

Berbekal “dapur pacu” utama dalam dua versi yaitu chipset Exynos 9810 atau Snapdragon 845 sesuai negara yang dituju.

Ukuran RAM yang dibawa Galaxy S9 Plus lebih sangar dibanding saudaranya yaitu kombinasi RAM dan memori internal 6 GB/256 GB.

Dan apabila pengguna masih merasa belum mencukupi mereka dapat memperluasnya sampai total 400 GB menggunakan kartu microSD.

Dari sisi kapasitas baterai, Galaxy S9 Plus dibekali ukuran 3.500 mAh dari tipe non removable.

Spesifikasi andalan Samsung Galaxy S9 Plus yang selama ini digembor-gemborkan yaitu kamera utama 12 MP berfitur dual-aperture f/1.5 dan f/2.4.

Fitur tersebut menjadi yang pertama kali diaplikasikan ke kamera ponsel dan disebut-sebut bisa memproduksi gambar yang sangat cemerlang di berbagai suasana, cerah ataupun temaram.

Harga Samsung S9 Plus
Kemampuan lain dari kamera utama yaitu merekam video “super slow-motion” dengan kecepatan 960 frame per detik dan menyuguhkan resolusi Full HD 1080p.

Fitur video super slow-motion yang semula hanya 0,2 detik kini dapat dilambatkan hingga 6 detik.

Fitur super slow-motion tadi bisa disejajarkan dengan fitur yang dimiliki kamera pro.

Kini para pengguna bisa dengan mudah menyempurnakan efek dramatis dari momen berharga yang direkamnya.

Samsung Galaxy S9 Plus pun ditambahkan kamera kedua untuk fungsi telephoto yang memungkinkan pengambilan gambar berefek bokeh.

Sensor kamera utama dan sensor fingerprint terpasang bukan lagi berdampingan horisontal namun kini secara vertikal.

Fitur cerdas lain yang juga disertakan pada kamera Galaxy S9 Plus adalah Motion Detection. Fitur ini akan otomatis merekam video bahkan tanpa perlu menekan tombol shutter.

Galaxy S9 Plus akan otomatis mulai merekam saat merasakan gerakan, memastikan pengguna tidak melewatkan momen sekilas yang bisa terjadi tiba-tiba.Harga Samsung Galaxy S9 Plus

Fitur lain yang masih berkaitan dengan kamera yaitu Bixby Vision. Asisten pintar ini memang sudah dimiliki kamera Galaxy S8, namun kini sudah disempurnakan.

Salah satu fitur Bixby Vision adalah mode terjemahan langsung. Pengguna cukup mengarahkan kamera ke teks dalam bahasa asing dan Galaxy S9 Plus akan menerjemahkan kata-kata tersebut ke bahasa ibu secara otomatis. Perlu dicatat bahwa untuk fitur tersebut memerlukan koneksi internet agar bisa berjalan.

Hal lain yang bisa dilakukan kamera Bixby adalah memberi tahu pengguna berapa kalori dalam makanan yang dipotret.

Bixby Vision juga mengetahui lokasi, dan dapat menyarankan tempat untuk dikunjungi dan memberikan informasi mengenai landmark yang ditunjukkan kamera, sementara mode make-up memungkinkan pengguna memanfaatkan kamera depan 8MP untuk memberikan makeover mini.

Harga Samsung S9 Plus
Fitur Samsung S9 Plus Emoji AR

Fitur unggulan lain yang dibawa Galaxy S9 Plus yaitu My Emoji. My Emoji adalah tampilan emoji yang mampu meniru mimik muka asli penggunanya. My Emoji tentu lebih ekspresif dan unik dalam menyampaikan pesan ke pengguna lain.

Kemudian kemampuan audio yang dimiliki, Samsung Galaxy S9 Plus menampilkan speaker AKG Accoustic yang sangat legendaris yang kini perusahaan itu pun sudah diakuisi Samsung.

Yang patut diapresiasi adalah tetap dipertahankannya colokan earphone 3,5 mm yang ada di sisi atas ponsel.

Harga Samsung S9 Plus
Fitur Kemanan iris scanner di Samsung S9 Plus

Yang juga mengesankan adalah fitur sekuriti, Samsung Galaxy S9 Plus tetap disematkan sensor iris sekaligus juga pemindai wajah.

Sehingga selain retina, wajah pengguna pun dapat difungsikan untuk membuka layar perangkat yang terkunci.

Menyempurnakan fitur keamanan, spesifikasi Galaxy S9 Plus membawa sensor sidik jari yang terletak di bawah sensor kamera utama.

Indonesia merupakan salah satu negara yang diberikan prioritas pre-order, mengacu pada animo pembeli yang sangat tinggi pada peluncuran Samsung Galaxy S8 tahun lalu.

Pembeli yang membuat pesanan Galaxy S9 dan S9 Plus di situs Samsung akan memperoleh berbagai benefit, diantaranya gratis casing, cashback Rp.1 juta sampai cicilan 0% untuk pembayaran dengan kartu kredit.

Pihak vendor menawarkan beberapa pilihan warna untuk Galaxy S9 dan Galaxy S9 Plus yakni midnight black, titanium gray, coral blue, dan lilac purple.

Samsung S9 Samsung S8 Plus
Samsung S8 Samsung S7 Edge



Harga Samsung Galaxy S9+ memang cukup fantastis dan hanya sesuai untuk kalangan atas saja. Para penggemar di Indonesia harus menyiapkan dana berlebih untuk menebusnya.

Harga Samsung Galaxy S9+ ditawarkan Rp.11.490.000 untuk versi RAM 6GB/memori 64GB dan untuk versi RAM 6GB/memori 256GB dipatok pada harga Rp.13.499.000.

Bulan/Tahun

Harga Baru

Harga Bekas

November 2021

Rp. 11.490.000

Rp. –

Demikianlah informasi review Samsung Galaxy S9+ Harga dan Spesifikasi lengkapnya, semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian.