Cara Merekam Percakapan Telepon Samsung Tanpa Aplikasi

Cara merekam percakapan telepon merupakan fitur bawaan Android yang juga tersedia pada hampir semua ponsel besutan Samsung. Namun tidak semua negara membolehkan adanya fitur tersebut, karena alasan hukum pada beberapa negara Samsung menonaktifkan fitur perekam panggilan telepon.

Meski memiliki banyak kegunaan, namun tidak semua pengguna hp Samsung mengetahui cara untuk mengaktifkan fitur call recorder. Salah satu kelebihan fitur ini yakni dapat merekam percakapan telepon secara otomatis, sehingga ketika mendapat telepon penting kita bisa mengingat percakapan dari orang yang baru saja menelepon dengan baik.

| Baca Juga : Cara Rekam Layar Samsung Tanpa Aplikasi

Sebagai contoh ketika kamu mendapat panggilan untuk interview kerja tetapi tidak sempat mencatat lokasinya, tentu hal tersebut sangat menjengkelkan. Namun apabila telah mengaktifkan cara perekam percakapan telepon tak perlu khawatir, kamu hanya perlu memutar hasil merekam panggilan telepon yang tersimpan di hp Samsung.

Cara Merekam Percakapan Telepon Samsung

Samsung pada dasarnya telah mengintegrasikan fitur perekam percakapan ke dalam aplikasi “Panggilan” pada semua smatphone besutannya. Dimana untuk merekam percakapan telepon cukup mudah, ada beberapa cara yakni mengaktifkan fitur call recorder secara manual ataupun secara otomatis. Kamu dapat memilihnya sesuai dengan kebutuhan.

Apabila kalian masih belum paham, pada artikel kali ini Bursa HP Samsung akan berbagi mengenai cara merekam percakapan telepon di hp samsung. Adapun caranya cukup mudah, hanya dengan aplikasi bawaan Samsung tanpa perlu lagi download aplikasi tambahan. Untuk lebih jelas, kalian bisa mengikuti langkah-langkahnya berikut ini.

Cara Merekam Panggilan Telepon Secara Manual

Cara pertama ini terbilang sangat mudah untuk kamu coba. Cara merekam percakapan telepon yang satu ini tidak membutuhkan aplikasi tambahan, karena setiap hp Android sudah tersedia fitur call recorder. Hanya saja tiap pabrikan memiliki cara yang berbeda, namun bagi pengguna hp Samsung kamu bisa mengikuti langkah-langkah di bawah ini.

  1. Langkah awal, ketika menerima atau melakukan panggilan telepon langsung ketuk gambar titik tiga di bagian kanan atas aplikasi.
  2. Setelah itu akan muncul beberapa opsi, silahkan kamu pilih Merekaman atau Record.
  3. Proses merekam percakapan telepon akan langsung di mulai secara instan. Ditandai dengan adanya simbol rekaman kecil bersamaan dengan waktu perekaman.
  4. Perekaman telepon akan otomatis berhenti setelah panggilan terputus. Namun kamu juga menghentikan proses perekaman di tengah, dengan mengetuk opsi Berhenti merekam atau Stop recording.
  5. Untuk memutar hasil rekaman, silahkan kamu buka folder dengan nama Call di dalam penyimpanan internal secara default.

| Baca Juga : Cara Setting Kamera Samsung Lebih Maksimal

Cara Mengaktifkan Rekaman Panggilan Otomatis

Merekam Percakapan Telepon Samsung

Apabila bila cara diatas dirasa terlalu ribet, kamu juga bisa merekam percakapan telepon di hp samsung secara otomatis. Caranya juga cukup mudah, kamu hanya perlu melakukan beberapa pengaturan pada aplikasi panggilan di smartphone Samsung. Langsung saja ikuti langkah-langkah dibawah ini untuk lebih jelasnya.

  1. Pertama-tama, silakan masuk ke aplikasi Panggilan di hp Samsung.
  2. Setelah itu, ketuk gambar titik tiga di bagian kanan atas aplikasi lalu pilih menu Pengaturan Panggilan.
  3. Selanjutnya kamu pilih menu Rekam Panggilan.
  4. Kemudian pilih menu Rekam Panggilan Otomatis.
  5. Jika sudah di aktifkan, maka ketika menerima atau melakukan panggilan telepon akan otomatis terekam.
  6. File rekaman suara nantinya akan tersimpan dalam folder dengan nama Call.

| Baca Juga : Cara Mudah Blokir Nomor di HP Samsung

Dengan merekam percakapan telepon di hp samsung, merupakan salah satu cara untuk menjaga dari dari kejahatan pemerasan dan hipnotis. Dimana hasil dari rekaman tersebut bisa menjadi bukti kejahatan yang sangat valid untuk melaporkan orang yang ingin memeras atau hipnotis ke pihak berwajib.

Tidak hanya hp Samsung saja, fitur keamanan ini juga tersedia di hampir semua smartphone Android. Perekaman percakapan telepon ini bisa lakukan dengan fitur bawaan atau juga dengan menggunakan aplikasi pihak ketiga yang banyak tersedia di Play Store dengan berbagai nama dan fitur tambahan.

Demikian informasi singkat mengenai bagaimana cara merekam percakapan telepon di hp Samsung Galaxy, semoga artikel dari kali ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk membaca artikel dari kami lainnya, agar bisa menambah wawasan kita mengenai ponsel Samsung Galaxy.