Cara Ganti Tema HP Samsung Dengan Galaxy Themes

Cara ganti tema HP Samsung terbilang cukup mudah, dimana bisa bebas menggonta-ganti tema tanpa harus mengunduh launcher tambahan dari pihak ketiga. Dimana hanya dengan menggunakan antarmuka One UI yang notabene merupakan bawaan dari hp Samsung Galaxy kita bisa mengganti tema, mengganti font, icon, dan wallpaper hanya dengan sekali ketuk saja.

Untuk dapat mengganti tema ponsel, pengguna wajib memiliki akun Samsung terlebih dahulu. Dimana akun tersebut berguna untuk mengakses dan mengunduh tema pada layanan Galaxy Themes yang mana itu sudah menjadi aplikasi bawaan dan gabungan dari aplikasi “Galaxy Store”.

| Baca Juga : Cara Menghilangkan Iklan di HP Samsung

Dalam aplikasi Galaxy Themes ini tersedia banyak pilihan tema gratis yang bisa kamu download dan terapkan pada ponsel Samsung, tentunya semua tema tidak memiliki iklan tambahan. Bukan hanya itu saja, pada aplikasi tersebut kamu juga bisa mengganti tampilan wallpaper, icon, navigasi bar, dan font android dengan mudah.

Semua kemudahan tersebut tidak lepas dari adanya antarmuka One UI besutan Samsung yang membuat tampilan smartphone Galaxy series ini menjadi lebih menarik dan user friendly. Untuk bisa mengganti tema semua tipe HP terbaru dari Samsung, pada kali ini Bursa HP Samsung akan menjelaskan mengenai cara dan langkah-langkahnya berikut ini :

Cara Ganti Tema HP Samsung Semua Type

Pada dasarnya Galaxy Themes merupakan aplikasi bloatware yang berguna untuk mengganti tema atau tampilan smartphone Samsung. Sangat cocok digunakan ketika kamu sudah bosan terhadap tampilan saat ini dan ingin mencoba yang lainnya. Berikut ini cara untuk ganti tema hp Samsung melalui aplikasi Galaxy Themes:

  1. Langkah pertama, silahkan kamu buka aplikasi Galaxy Themes.
  2. Jika sudah, lanjutkan dengan mengetuk tab “Teratas”.
  3. Kemudian akan muncul berbagai tema menarik yang bisa kamu pilih.
  4. Lalu ketuk tab “Download” pada tema yang sudah dipilih.
  5. Jika proses download selesai, lanjutkan dengan ketuk tab “Terapkan”.
  6. Tunggu hingga proses penerapan tema baru selesai.
  7. Selamat, kamu sudah berhasil mengganti tema ponsel Samsung.

Catatan : Perlu kamu ingat, bahwa tidak semua tema yang ada dalam Galaxy Themes dapat di download secara cuma-cuma alias gratis. Ada juga beberapa tema Samsung yang berbayar, jangan sampai kamu salah men-download.

| Baca Juga : Cara Mengecek IMEI Pada HP Samsung

Bukan hanya mengganti tema saja, cara dan langkah-langkah untuk mengganti ikon maupun wallpaper juga hampir sama. Dimana pada dasarnya apabila ingin mengganti tema, ikon, font, maupun wallpaper kamu hanya diminta untuk mengunduh terlebih dahulu dan setelah itu menerapkannya di hp Samsung.

Kekurangan Mengganti Tema Samsung

Meski dapat merubah tampilan menjadi lebih cantik, namun cara ganti tema pada hp Samsung Galaxy juga memiliki kekurangan. Pada beberapa ponsel Samsung, terkadang penggunaan tema tidak sepenuhnya terlihat bagus. Untuk beberapa hal, misalnya warna yang tidak serasi, terlalu gelap atau terang sehingga teks sedikit sulit untuk dibaca.

Selain itu, kekurangan lainnya adalah tidak bisa digunakannya fitur Mode Malam Samsung yang menetap pada tema bawaan. Cukup itu saja kekurangan yang dapat kami simpulkan. Dan apabila membahas kelebihan, tentunya lebih banyak kelebihan mengganti tema hp Samsung dibandingkan kekurangan.

| Baca Juga : Cara Menghubungkan HP Samsung ke TV

Akhir Kata

Dengan bisa menggonta-ganti tema atau tampilan hp Samsung maka akan membuat pengguna merasa tidak bosan dengan tampilan smartphone yang itu-itu saja. Bahkan jika dibandingkan dengan menggunakan launcher dari pihak ketiga maka mengoptimasi semua fitur yang ada pada One UI merupakan cara yang tepat.

Karena apabila kita mengganti tema menggunakan aplikasi launcher pihak ketiga, tentu juga akan banyak memakan RAM dan juga memori internal. Sehingga menggunakan Galaxy Themes menjadi pilihan yang tepat, dibandingkan dengan cara lain untuk mengubah tampilan smartphonenya dengan instan dan juga mudah.

Demikian informasi singkat mengenai bagaimana cara ganti tema hp Samsung Galaxy semua tipe, semoga artikel dari kali ini bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Jangan lupa untuk membaca artikel dari kami lainnya, agar bisa menambah wawasan kita mengenai ponsel Samsung Galaxy.