Cara Download MP3 Dari Youtube di PC & HP Paling Mudah

Cara Download MP3 dari Youtube terbilang cukup mudah, seperti yang kita tahu youtube merupakan salah satu situs steaming yang menyediakan berbagai video favorit. Dengan database yang luar biasa banyak, hampir semua video dan lagu yang sedang hits saat ini dapat dengan mudah kita temukan di Youtube.

Youtube murupakan sebuah situs berbagi video terbesar di dunia, dan sangat populer di tengah-tangah masyarakat kita. Dalam platform ini terdapat jutaan pengguna yang meng-upload video baru setiap harinya, hal ini menjadikan Youtube berada diperingkat kedua dengan milyaran trafik tiap harinya setelah Google.

Pasti dari kalian pernah memerhatikan, para musisi dunia mulai dari band rock hingga artis K-Pop sekalipun sering mengunggah music video (MV) terbaru mereka ke Youtube. Namun untuk mendengarkan lagu yang disukai, kalian harus memutar videonya juga yang tentu akan menguras kuota internet kita menjadi cepat habis.

Maka kita perlu mengunduh mp3 lagu tersebut, dimana dengan mendownload file audionya kita bisa memutar lagu favorit berulang-ulang tanpa harus terus berada di layar aplikasi Youtube. Untuk melakukannya cukuplah mudah, berikut tutorial dan cara download youtube jadi mp3 di pc, laptop, dan hp android.

Cara Mudah Download MP3 Dari Youtube

Di internet ada banyak tutorial mengenai cara download lagu youtube jadi mp3 gratis baik melalui hp maupun pc, serta dengan ataupun tanpa aplikasi. Namun dari banyak cara tersebut tidak semuanya mudah untuk dipahami, pada kali ini BursaHpSamsung akan berbagi cara download youtube jadi mp3 di laptop, serta hp android paling gampang kepada kalian semua.

Cara Download Youtube Jadi MP3 via Aplikasi

Youtube Download Lagu MP3 Gratis

Untuk langkah-langkahnya cukup mudah, pertama yang harus dilakukan yakni download aplikasi pengunduh video Youtube yang bernama SnapTube di Play Store. Aplikasi ini tidak hanya bisa dipakai untuk men-download video, namun juga tersedia opsi untuk unduh file MP3.

  1. Langkah pertama, tentu kamu harus download dan menginstal aplikasi yang bernama Snaptube di hp Android. Kamu dapat megunduhnya pada link berikut (Download Snaptube)
  2. Apabila sudah terinstal, buka aplikasi Snaptube dan ikuti langkah awal hingga masuk ke halaman utama. Lihat kolom pencarian di bagian atas, lalu kamu ketikkan keyword atau judul lagu Youtube yang hendak di download pada kolom tersebut.
  3. Pilih dan tekan ikon Download yang berada di barisan paling kanan. Kemudian akan muncul opsi format file yang diinginkan. Untuk meng-unduh musik dari Youtube, kamu tinggal pilih format MP3.
  4. Lalu tekan tombol “Download” untuk mulai proses pengunduhan lagu mp3 dari youtube. Tunggu beberapa saat hingga proses selesai, dan kamu langsung bisa melihat hasilnya pada folder Download.

Catatan : Lamanya proses cara download mp3 dari Youtube di HP Android ini tergantung dari kecepatan koneksi internet atau jaringan WiFi yang digunakan. Untuk kelancara proses download, pastikan kamu terhubung ke jaringan internet terbaik.

Download MP3 dari Youtube di HP Tanpa Aplikasi

Savefrom MP3 Youtube

Cara yang kedua ini juga terbilang mudah, dimana untuk download youtube jadi mp3 tanpa perlu mengunduh aplikasi terlebih dahulu. Kita hanya mengguakan browser Google Chrome untuk mengakses situs pihak ketiga yang menyediakan fitur unduh dan ubah video youtube jadi mp3.

  1. Pertama-tama, silahkan buka Youtube dan cari video musik yang hendak kamu download. Lalu kamu copy link video tersebut.
  2. Setelah itu, jalankan Google Chrome dan buka situs tool online www.flvto.biz. Disini kamu tinggal paste kan link video Youtube yang sebelumnya sudah kamu copy pada kolom “Enter the link to the media”. Jika sudah, tinggal tap Convert to untuk mengubah ke format MP3.
  3. Converting video akan otomatis berjalan. Jika sudah, tekan tombol “Download”, maka mp3 lagu Youtube akan otomatis terunduh, dan tunggu hingga proses selesai.

Catatan : File MP3 yang telah kamu unduh akan tersimpan pada folder “Download” yang ada di memori internal smartphone kamu. Pastikan kamu sudah mengecek cara menyimpan lagu dari youtube ke play musik untuk memutar lagu mp3 yang baru kamu download.

Menyimpan Lagu MP3 You tube di Laptop & PC

Download Youtube Jadi MP3 di PC

Selain menggunakan hp Android Samsung, kita juga bisa mengunduh lagu MP3 di Youtube menggunakan laptop maupun PC. Untuk menggunakan metode ini, kamu hanya perlu menambahkan huruf “pp” pada URL video Youtube yang ingin kamu download MP3-nya. Langsung saja ikuti langakah-langkahnya dibawah ini.

  1. Buka situs Youtube, lalu pilih video lagu favorit yang hendak kamu unduh menjadi MP3.
  2. Jika sudah, silahkan tambahkan huruf “pp” tepatnya pada bagian belakang URL video Youtube, seperti pada contoh berikut https://www.youtube.com/watch?v=4K2xri55PHQ menjadi “https://www.youtubepp.com/watch?v=4K2xri55PHQ. Lalu tekan tombol Enter.
  3. Kemudian kamu akan dialihkan ke situs y2mate.com, disitu akan muncul tampilan thumbnail video Youtube yang hendak kamu download. Untuk menyimpan MP3 dari Youtube kamu tinggal menuju tab MP3.
  4. Selanjutnya kamu tinggal tekan tombol Download, untuk memulai convert video Youtube menjadi MP3.
  5. Tunggu beberapa saat, lalu akan muncul tautan download file mp3 tersebut.  Klik tombol Download .mp3 untuk memulai proses pengunduhan.

Catatan : Lamanya proses cara download youtube jadi mp3 di PC dan laptop ini tergantung dari koneksi internet atau jaringan WiFi yang kamu gunakan. Sementara untuk file mp3 yang berhasil kamu download akan tersimpan dalam hardisk PC ataupun laptop.

Meski ada banyak tutorial untuk menyimpan lagu mp3 dari youtube, namun ketiga metode diatas merupakan cara termudah yang sering dipakai banyak orang. Selain itu dengan cara diatas hampir semua video musik favorit di Youtube dapat kamu unduh dan ubah menjadi MP3. Demikian sedikit penjelasan dari kami semoga bisa bermanfaat.