Cara Menggandakan Aplikasi di Hp Samsung Semua Tipe

Cara Menggandakan Aplikasi Samsung

Menggandakan atau clone aplikasi android menjadi cara tepat bagi pengguna hp Samsung yang ingin memisahkan antara pekerjaan dan urusan pribadi. Terkadang dalam beberapa hal kita membutuhkan dual aplikasi messenger dalam satu HP, seperti install dua aplikasi WhatsApp menggunakan dua akun berbeda. Dengan melakukan cara clone aplikasi Samsung, kita tidak perlu lagi repot membawa banyak handphone ketika bepergian.

WhatsApp dan Line menjadi aplikasi yang paling banyak di clone oleh pengguna smartphone, dengan alasan untuk bisa mempermudah komunikasi. Namun ada juga pengguna yang menggunakan fitur clone ini untuk menduplikat aplikasi game, dengan tujuan untuk berbagai alasan dan keperluan.

| Baca Juga : Cara Atur Sensitivitas Layar Samsung

Dimana ada beberapa cara untuk menggandakan aplikasi android, mulai dari fitur dual messenger di pengaturan Samsung hingga menggunakan aplikasi pihak ketiga. Dimana kalian bisa mendapatkan berbagai aplikasi clone tersebut di Playstore secara gratis serta ada juga yang berbayar.

Cara Menggandakan Aplikasi di Hp Samsung

Untuk menggadakan atau clone dual aplikasi Samsung, cara melakukannya terbilang gampang-gampang susah. Ada beberapa pilihan yang bisa Anda lakukan, yakni dengan aplikasi pihak ketiga atau menggunakan fitur yang tersedia di HP Samsung itu sendiri. Namun pada artikel kali ini Bursahpsamsung.com akan membagikan cara clone aplikasi di samsung semua tipe yang paling mudah dan cepat. Langsung saja simak tutorial berikut :

Fitur Bawaan di HP Samsung

Cara pertama untuk membuat aplikasi ganda yakni dengan memanfaatkan fitur bawaan di Samsung. Dimana cara ini terbilang cukup mudah, karena kita tidak perlu lagi mengunduh dan install aplikasi tambahan di smartphone. Namun tidak semua aplikasi bisa di gandakan dengan cara ini, hanya beberapa aplikasi media sosial dan messenger saja. Untuk langkah-langkanya Anda dapat menyimak tutorial di bawah ini :

  1. Pertama silahkan Anda pilih aplikasi yang akan di gandakan.
  2. Tekan dan tahan aplikasi tersebut hingga muncul “POP UP”.
  3. Lalu pilih menu yang terakhir yakni “Install second app”.
  4. Maka otomatis aplikasi tersebut akan terinstal menjadi dua.
  5. Kedua aplikasi Tersebut bisa digunakan secara bersamaan.

| Baca Juga : Cara Mengecek Keaslian Hp Samsung

Catatan : Seperti yang telah kami sampaikan sebelumnya, cara diatas bisa dengan mudah dan lancar Anda gunakan untuk aplikasi messenger dan sosial media seperti Whatsapp, We Chat, Line, Facebook, Instagram, Telegram, dll. Apabila ingin menduplikat Game, Anda bisa menggunakan aplikasi cloner dari pihak ketiga.

Aplikasi Cloner Pihak Ketiga

Cara clone aplikasi di Samsung berikutnya yakni dengan menggunakan aplikasi “App Cloner”, dimana aplikasi ini memiliki performa dan kinerja yang bagus. App Cloner mampu menggandakan aplikasi lain dengan mudah, baik aplikasi sosial media maupun aplikasi game tanpa adanya bug. Untuk aplikasi messenger juga bisa bekerja secara bersamaan tanpa harus membuat ruang kedua lagi. Adapun untuk caranya sebagai berikut.

  1. Unduh dan install App Cloner (Download Disini)
  2. Jika sudah, silahkan Anda buka Aplikasi App Cloner.
  3. Pilih aplikasi yang ingin Anda clone atau gandakan.
  4. Lalu tap tanda centang di bagian atas kanan layar.
  5. Kemudian silahka tap tombol “Oke”.
  6. Maka aplikasi akan di clone secara otomatis di HP.
  7. Tunggu hingga ploses clone selesai.
  8. Jika sudah, instal aplikasi yang berhasil di clone tersebut.
  9. Dual aplikasi Samsung sudah bisa digunakan.
  10. Jika ada notifikasi aplikasi membutuhkan Google Chrome.

| Baca Juga : Cara Kalibrasi Baterai Hp Samsung

Catatan : Apabika aplikasi App Cloner tersebut membutkan tautan dari Google Play Game maka aplikasi yang di clone tidak bisa digunakan. Sedangkan untuk aplikasi messenger dan sosial media, aplikasi clone ini bisa dengan mudah digunakan setelah proses instalasi selesai tanpa adanya kendala yang berarti.

Meski ada banyak cara untuk membuat dual aplikasi Samsung, namun kedua metode diatas merupakan cara paling mudah dan cepat untuk digunakan. Selain itu dengan cara diatas hampir semua aplikasi bisa di gandakan tanpa harus membuat ruang kedua. Demikian sedikit penjelasan dari kami menggenai Cara Menggandakan Aplikasi di Samsung Semua Tipe semoga bisa bermanfaat.