Samsung Galaxy A31 Harga Terbaru 2020 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy A31

Harga Samsung Galaxy A31 – Samsung Electronis akhirnya resmi memboyong smartphone terbaru dengan seri A31 ke Tanah Air. Sebagai penerus dari Galaxy A30 dan Galaxy A30s yang sukses dipasaran, ponsel dengan seri Galaxy A31 ini hadir dengan membawa sejumlah peningkatan spesifikasi maupun fitur yang tentu lebih canggih.

Jika dibanding Galaxy A30s, pada Galaxy A31 telah mengusung konfigurasi quad-camera serta resolusi layarnya yang kini bersesolusi Full HD+. Selain itu juga didukung kapasitas baterai yang lebih besar 5.000 mAh, dan juga performa yang harusnya lebih optimal dari pendahulunya.

Pada acara peluncurannya petinggi Samsung Indonesia menyebutkan, bahwa Galaxy A31 ini ditujukan untuk menyasar generasi milenial yang membutuhkan perangkat mobile gaming berkualitas. Serta juga dilengkapi spek kamera bagus untuk eksis di media sosial, dan layar yang nyaman untuk multimedia.

Nah, untuk tahu lebih detail mengenai spek dan harga terbaru dari gawai Samsung Galaxy A31 ini. Langsung saja Anda bisa membaca review dan ulasan singkat yang telah disajikan oleh team Bursahpsamsung.com di bawah ini :

Spesifikasi Samsung Galaxy A31

Harga BaruRp. 4.199.000
Harga BekasRp. –
RilisMei 2020
Platform
ChipsetMediaTek Helio G70
CPUOcta-core (2x 2.0 GHz Cortex-A75, 6x 1.7 GHz Cortex-A55)
GPUARM Mali-G52 MC2, 820 MHz
RAM6 GB
Storage128 GB (microSD up to 1 TB)
OSAndroid 10.0, One UI 2
Bodi
Dimensi159.3 x 73.1 x 8.6 mm
Berat185 gram
LayarSuper AMOLED 6.4 inci (1080 x 2400 piksel), rasio 20:9
WarnaPrism Crush Black, Prism Crush Blue, dan Prism Crush White
Kamera Depan
Single20 MP, f/2.2, (wide)
Video[email protected]
Kamera Belakang
Quad48 MP, f/2.0, 26mm (wide), 1/2.0″, 0.8µm, PDAF
8 MP, f/2.2, 13mm (ultrawide), 1/4.0″, 1.12µm
5 MP, f/2.4, (macro)
5 MP, f/2.4, (depth)
FiturLED flash, panorama, HDR
Video[email protected]
Konektivitas
SIMDual-SIM (Nano + Nano)
JaringanGSM/HSPA/LTE
Dukungan4G LTE
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth5.0, A2DP, LE
GPSYes, with A-GPS, GLONASS, GALILEO, BDS
NFCYes
PortJack audio 3.5 mm
USB2.0, Type-C 1.0 reversible connector, USB On-The-Go
Lainnya
RadioFM radio
SensorFingerprint (under display, optical), accelerometer, gyro, proximity, compass, ANT+
BateraiNon-removable Li-Po 5000 mAh
TeknologiFast battery charging 15W
CekHarga HP Samsung Terbaru

MediaTek Helio G70 + RAM 6GB

Berbeda dengan Galaxy A series lainnya yang disokong oleh chipset Exynos, pada Galaxy A31 ini Samsung beralih memakai chipset MediaTek Helio G70. Ponsel pintar ini juga didukung kapasitas RAM 6GB dan GPU ARM Mali-G52 MC2 sebagai pengolah grafisnya, yang telah dioptimalkan untuk mendukung aktifitas gaming.

Serta juga tersedia ruang penyimpanan yang cukup besar, Samsung membekali ponsel A31 dengan memori internal berkaspitas 128GB yang bisa digunakan untuk menyimpan berbagai file seperti foto, video, mp3, dll. Namun apabila dirasa masih kurang,  juga tersedia slot microSD yang bisa digunakan untuk memperluas penyimpanan hingga 1TB.

Desain Simple Namun Tetap Elegan

Samsung Galaxy A31 Desain

Untuk urusan desain, Samsung Galaxy A31 memiliki tampilan yang simple namun tetap terkesan elegan dan stylish. Dimana bodi smartphone diracik dengan material glasstic yang merupakan gabungan antara kaca dan plastik, serta dipercantik dengan motif potongan berlian yang membuat tampilan terlihat lebih cantik dan classy.

Mimiliki dimensi berukuran 159.3 x 73.1 x 8.6 mm serta berat 185 gram, membuat ponsel Galaxy A31 ini sangat nyaman digenggam meskipun hanya dengan satu tangan. Untuk pasar Indonesia, Galaxy A31 tersedia dalam tiga pilihan warna yang mentereng yakni Prism Crush Black, Prism Crush Blue, dan Prism Crush White.

Layar Super AMOLED 6.4 Inci Full HD+

Samsung Galaxy A31 Layar

Meski dibandrol dengan harga terjangkau, namun Samsung tetap membekali Galaxy A31 dengan spek layar yang berkualitas. Dimana ponsel ini telah didukug panel Super AMOLED 6.4 inci beresolusi Full HD+ (1080 x 2400 piksel) dengan rasio 20:9 dan juga kedaman hingga 16 juta warna. Sehingga gambar yang dihasilkan terlihat tajam dan jernih, namun masih nyaman dimata.

Membawa layar berdesain Infinity-U dengan notch kecil sebagai tempat kamera depan, dan memiliki ukuran bezel yang tipis membuatnya lebih lapang dan nyaman untuk bermain game. Namun sayangnya tidak disebutkan jenis pelindung layar yang disematkan pada perangkat Galaxy A31 ini.

Quad Kamera + Kamera Selfie Mempuni

Samsung Galaxy A31 Fitur

Beralih ke sektor fotografi, Samsung Galaxy A31 memiliki spesifikasi kamera tinggi dan mempuni dalam hasilkan foto berkualitas. Dengan mengusung konfigurasi quad camera yang masing-masing kamera memiliki resolusi 48 MP f/2.0 (kamera utama), 8 MP f/2.2 (ultrawide), 5 MP f/2.4 (macro), 5 MP f/2.4 (depth sensor), serta juga terdapat fitur panorama, HDR, dan LED flash untuk membantu pencahayaan.

Untuk keperluan berfoto selfie, Samsung juga membekali perangkat A31 ini dengan kamera depan berkekuatan 20 MP f/2.2 wide angle. Tidak lupa Samsung juga menyelipkan fitur HDR serta Super Steady yang cocok untuk bisa menunjang aktifitas berfoto selfie, video call, maupun vlogging.

Keamanan Samsung Galaxy A31

Samsung Galaxy A31 Spek

Tidak hanya soal performa, untuk sektor keamanan Galaxy A31 ini juga terbilang canggih dan lengkap. Dimana Samsung membekalkan dua sensor biometrik sekaligus, yakni sensor optical fingerprint yang di tanamkan kedalam layar (under display) berkemampuan memindai sidik jari dengan super cepat.

Selain itu, vendor smartphone asal Korea ini juga menyisipkan fitur pengenalan wajah (face recognition) yang disematkan pada kamera depan ponsel Galaxy A31. Yang mana fitur ini memiliki keguaan dan fungsi yang hampir sama dengan fingerprint, yang membedakan hanya pada media pemindaiannya saja yang menggunakan wajah si pemilik smartphone.

Baterai 5000 mAh + Fast charging 15W

Sementara untuk menunjang semua spesifikasi dan fitur diatas, Samsung Galaxy A31 ditangai baterai Lithium Polymer berkapasitas 5000 mAh yang tertanam menyatu dengan bodi ponsel. Dengan kapaitas baterai yang cukup besar tersebut, hp Galaxy A31 ini mampu bertahan seharian penuh bahkan hingga 90 jam dalam kondisi standby.

Serta untuk mengimbangi kapasitas baterai jumbo yang diusung, pada sektor catu daya Samsung juga menyematkan teknologi fast charging 15W. Dimana fitur ini dapat mempercepat proses pengisian baterai, sehingga dalam proses re-charging baterai dari 0% – 100% hanya memakan waktu 90 menit saja.

Samsung A11Samsung A21
Samsung A51Samsung A71

Dukungan NFC dan Samsung Pay

Tidak ingin ketinggalan jaman, Samsung juga melakukan terobosan dengan membenamkan fitur pembayaran instan yakni Samsung Pay. Agar fitur Samsung Pay ini bisa digunakan di Indonesia, sebelumnya Samsung telah melakukan kerja sama dengan beberapa layanan dompet digital seperti DANA dan GoPay.

Selain itu pada Galaxy A31 ini Samsung sudah menanamkan fitur NFC yang dapat menghubungkan smartphone dengan perangkat lain dengan mudah dan cepat. Yang mana fitur ini untuk kalian yang sehari-hari melakukan berbagai pembayaran dengan kartu uang elektronik seperti naik Transjakarta, Commuterline, MRT atau membayar biaya jalan tol.

Samsung A01Samsung M21
Samsung M31Samsung M11

Harga Samsung Galaxy A31 Terbaru Juli 2020

Resmi dipasarkan di Indonesia, handphone Samsung Galaxy A31 pada saat ini di bandrol dengan kisaran harga Rp 4 jutaan. Dimana dengan harga tersebut kalian akan mendapatkan ponsel pintar dengan sistem operasi Android 10, serta memiliki spesifikasi RAM 6GB + internal 128GB. Namun apabila kita lihat dari spek dan fitur yang di usung, harga smartphone ini masih terbilang cukup terjangkau di kelasnya.

Bulan/Tahun

Harga Baru

Harga Bekas

Juli 2020

Rp. 4.199.000

Rp. –

Demikianlah ulasan singkat mengenai speksifikasi dan harga terbaru dari Samsung Galaxy A31 yang dapat kami sampaikan kepada kalian semua. Semoga artikel ini bisa bermanfaat dan membantu Anda yang sedang mencari referensi hp Samsung terbaru.