Cara Menghapus Akun Samsung di HP Android Secara Permanen

Cara Menghapus Akun Samsung

Cara menghapus akun Samsung memang harus dilakukan, terutama apabila kita hendak menjual smartphone kesayangan. Entah karena kebutuhan ekonomi ataupun ingin mengupgrade ke seri yang lebih tinggi, hapus akun Samsung yang terpasang di smartphone sangat wajib dilakukan.

Hal tersebut dilakukan dengan tujuan agar semua file yang tersimpan atau tertinggal pada hp Samsung tidak disalah gunakan orang. Terlebih apabila yang tersimpan di dalam handphone merupakan data-data penting, seperti nomor telepon, foto, video, dan juga data penting lainnya.

Dengan menghapus semua akun yang tersinkronisasi di handphone, maka otomatis semua cara dan data yang tersimpan di  akun Samsung atau Samsung Cloud juga akan terhapus dari ponsel kita. Sehingga orang lain tidak akan bisa melihat foto pribadi serta data penting lainnya yang tersimpan di perangkat Android Samsung kita.

Untuk cara menghapus akun Samsung terbilang cukup mudah, kita hanya kita hanya perlu melakukan beberapa langkah saja. Apabila berencara ingin menjual handphone atau upgrade ke ponsel Samsung seri yang terbaru, ada baiknya kalian hanya perlu menghapus akun pada ponsel lama dan memasangnya kembali ke smartphone baru.

Cara Menghapus Akun Samsung Dengan Mudah

Ada dua cara mudah untuk hapus akun Samsung yang sering digunakan orang, yakni secara permanen atau hanya sekedar menghapusnya dari handphone. Kedua cara tersebut memiliki kegunaan yang berbeda, untuk lebih jelasnya kalian bisa pada tutorial yang akan Bursahpsamsung.com berikan berikut ini :

Menghapus Akun Samsung di Handphone

Cara menghapus akun Samsung yang pertama ini sangat cocok untuk pengguna yang ingin mengganti atau upgrade ke smartphone seri terbaru. Dimana pengguna hanya perlu menghapus akun yang terpasang di hape Samsung lama, lalu memasangnya kembali ke smartphone baru. Langsung saja, untuk melakukannya kalian bisa ikuti langkah-langka berikut ini:

cara menghapus samsung account

  1. Langkah pertama untuk hapus akun, langsung masuk ke menu pengaturan (settings) di hp Samsung.
  2. Pada pengaturan Samsung akan terlihat gambar profil di sebelah kanan atas, yang mana merupakan profil dari akun Samsung. Silahkan klik gambar tersebut.
  3. Jika sudah masuk ke menu Samsung Account, lalu silahkan kalian pilih Info pribadi.
  4. Kemudian pilih opsi lain (tiga titik) di pojok kanan atas lalu pilih Hapus akun (Remove account).
  5. Langkah selanjutnya tinggal memilih tombol Hapus pada pojok kanan bawah.
  6. Kita akan diminta untuk mengisikan password dari Samsung Account. Setelah itu kalian klik tombol OK untuk mengapus akun Samsung dari hp.

Setelah berhasil menghapus akun Samsung dari handphone, maka otomatis semua layanan yang tersinkronisasi ke cara Samsung juga akan berhenti. Dimana layanan tersebut yakni Samsung Cloud, Samsung Pay, Find My Mobile, dan juga semua kontak yang terhubung ke Samsung Account juga akan terhapus.

| Baca Juga : Cara Mudah Membuat Akun Samsung

| Baca Juga : Cara Menghapus Akun Google Gmail

Meski semua data yang tersimpan di Samsung Accaunt terhapus dari handphone, namun data tersebut tidak benar-benar terhapus melainkan masih tersimpan di server Samsung. Untuk mengakses semua data tersebut, pengguna tinggal login kembali menggunakan akun Samsung yang sebelumnya dihapus dari smartphone.

Menghapus Akun Samsung Secara Permanen

Untuk cara menghapus akun Samsung yang kedua ini juga terbilang cukup mudah, dimana cara ini akan menghapus semua data yang tersimpan di Samsung Cloud secara permanen. Namun perlu di ingat bahwa kalian melakukan cara ini maka semua data akan terhapus seluruhnya dan tidak bisa diakses kembali. Maka sebelum melakukannya kalian harus berfikir dua kali, berikut tutorial lengkapnya :

cara Hapus Akun Samsung

  1. Pertama-tama, silahkan buka situs Samsung Account atau bisa klik disini.
  2. Setelah itu silahkan klik tombol Sign in.
  3. Kemudian isikan kolom yang ada dengan email dan kata sandi Samsung Account, lalu klik Masuk.
  4. Setelah masuk ke halaman Samsung Account, selanjutnya silahkan masuk ke menu Profile.
  5. Setelah itu klik tombol Pengaturan pada Samsung Account.
  6. Cara selanjutnnya, silahkan klik tombol Delete Account untuk menghapus akun Samsung.
  7. Kalian akan diminta memasukan kata sandi untuk konfirmasi penghapusan, lalu klik tombol Continue.
  8. Tinjau ulang opsi pencegahan tindakan, dan konfirmasi dengan mengeklik tombol Confirm.
  9. Samsung Account akan terhapus, tekan tombol Confirm lagi dan proses hapus akun akan berjalan.

Setelah berhasil melakukan cara menghapus akun Samsung secara permanen diatas, maka otomatis semua data yang tersimpan pada Samsung Cloud akan terhapus dan tidak akan bisa dikembalikan lagi. Jadi coba berfikir dua kali apabila kalian ingin hapus samsung account secara permanen dari handphone.

| Baca Juga : Cara Mengganti Font HP Samsung

| Baca Juga : Cara Melacak HP Samsung Hilang

Namun sebelum melakukan cara diatas ada baiknya kalian membeckup semua data penting yang ada di dalam hape Samsung terlebih dahulu. Jangan sampai menyesal di kemudian hari, karena lupa backup data penting karena terhapus bersamaan dengan dihapusnya Samsung Account secara permanen.