Cara Mengganti Font (Tulisan) HP Samsung Android Semua Tipe

Cara Mengganti Font Samsung

Cara mengganti font Samsung sangatlah mudah, saat ini Samsung telah membekali tiap smartphone buatannya dengan fitur personalisasi “Galaxy Themes”. Dimana fitur ini sangat bermanfaat bagi pengguna, dapat digunakan untuk mengubah tampilan tema handphone sesuai dengan keinginan sendiri agar terhindar dari rasa bosan.

Bukan hanya itu saja, dalam menu tersebut juga terdapat fitur “TypeFace” yang bisa kita gunakan untuk mengubah gaya tulisan atau font pada hp Samsung. Dalam fitur tersebut juga telah tersedia empat jenis font bawaan, tidak hanya itu saja pengguna juga dapat menambahkan jenis font lainnya dengan cara mengunduhnya via Galaxy Apps.

Agar berhasil melakukan cara mengganti font, pertama kita harus memiliki akun Samsung terlebih dahulu. Dimana untuk membuat akun Samsung cukuplah mudah, kita hanya perlu mengisikan email atau nomor telepon yang masih aktif. Jika sudah, pegguna hanya tinggal masuk ke menu pengaturan untuk mengganti tema ataupun mengganti font pada hp Samsung.

Bagi kalian yang ingin tahu bagaimana cara menggganti font khususnya untuk hp Samsung dengan sistem operasi Andoid 7.0 Nougat atau versi yang lebih tingginya. Berikut beberapa cara yang bisa terapkan untuk ganti gaya tulisan pada ponsel Samsung kalian. Oke, langsung saja simak tutorial berikut ini :

Cara Mengganti Font HP Android Samsung

Banyak sekali cara untuk ganti font Samsung yang bertebaran di internet, namun ada beberarapa tutorial yang menurut kami cukup mudah untuk dilakukan. Adapun caranya yakni dengan menggunakan metode tanpa root dan dengan root, langsung saja kalian dalat melakukan dengan cara seperti dibawah ini :

Cara Mengganti Font Samsung Galaxy Tanpa Root

Mengganti font yang pertama yakni dengan melakukan pengaturan dasar pada hp Samsung. Untuk step by stepnya kalian hanya perlu masuk ke menu pengaturan, lalu pilih opsi display dan lakukan penggantian font Samsung disitu. Lebih detailnya kalian bisa menyimak tutorial berikut :

  1. Pertama-tama buka menu settings (pengaturan) di hp Samsung.
  2. Kemudian scroll kebawah untuk menemukan menu Display (Layar). Dalam menu tersebut ada beberapa menu pilihan, diantaranya pengaturan kecerahan layar, opsi untuk mengaktifkan oudor mode, hingga pilihan gaya tulisan (font).
    Cara Mengganti Huruf Samsung
  3. Nah apabila ingin mengganti cara gaya tulisan pada hp Samsung, tentunya silahkan kalian pilih menu Font (huruf).
    Ganti Font Samsung Galaxy
  4. Pada menu Font ini kalian bisa mengatur ukuran huruf besar atau kecil, serta mengganti gaya tulisan.
    Mengubah Font Samsung
  5. Apabila sudah memilih, silahkan kilk menu Apply (terapkan) yang terdapat dibagian atas layar.

| Baca Juga : Cara Mengatasi Layar Samsung Shadow

| Baca Juga : Cara Mengambil Screenshot Samsung J5

Catatan : Jika pilihan font masih dirasa kurang, kalian dapat mengunduh font pada menu pilihan di bagian paling bawah dari daftar font style yang muncul disana. Ada banyak pilihan font atau huruf menarik baik gratis maupun berbayar dapat kalian download disitu.

Ganti Font Samsung Dengan Aplikasi Launcher

Untuk cara yang kedua ini terbilang masih cukup mudah, dimana kita memakai aplikasi launcher yang mendukung fitur font custome untuk mengganti gaya huruf atau tulisan di hp Samsung. Dengan menggunakan aplikasi launcher kita tidak hanya untuk ganti font hape, namun juga bisa mengubah tampilan handphone menjadi lebih keren. Ada banyak aplikasi yang bagus dan bisa kalian coba. Berikut beberapa launcher yang bisa kami rekomendasikan kepada kalian.

  • Go Launcher.
  • Hi Font.
  • Swift Launcher.
  • Hola Launcher.
  • Nova Launcher.
  • Pixel Launcher.
  • Solo Luncher.
  • Apus Launcher.

| Baca Juga : Cara Mengatasi Layar Samsung Shadow

| Baca Juga : Cara Atur Sensitivitas Layar Samsung

Dimana kesemua daftar diatas merupakan aplikasi launcher yang juga mendukung gitur penggantian font. Bukan hanya bisa untuk cara mengganti font Samsung, semua aplikasi pada daftar diatas juga bisa untuk melakukan kustomisasi seperti merubah icon dan beberapa settingan lain seperti pada menu sms, telepon, dll.

Meskipun launcher mampu membuat tampilan dan antarmuka handphone lebih menarik, namun aplikasi ini cukup memakan banyak RAM. Cukup demikian informasi dari Bursahpsamsung.com mengenai cara mengganti font hape Samsung, semoga bisa bermanfaat dan berguna sebagai sumber referensi yang tepat untuk kita semua.