Cara Melacak HP Samsung Yang Hilang Dengan Mudah

Cara Melacak HP Samsung

Melacak hp Samsung merupakan cara yang sering dilakukan apabila ponsel kita hilang karena terjatuh ataupun dicuri orang tidak bertanggung jawab. Kehilangan handphone Samsung memang sangat tidak mengenakkan bagi kebanyakan orang, apa lagi di dalammnya terdapat banyak data penting yang dibutuhkan untuk urusan pekerjaan ataupun sekolah.

Kehilangan handphone merupakan sebuah musibah yang tentu tidak diinginkan oleh semua orang, namun apabila kalian kehilangan handphone jangan langsung panik. Kalian bisa mengupayakan beberapa cara, seperti melacak keberadaan hp Samsung yang hilang tersebut. Dijaman yang serba canggih ini banyak cara yang bisa kita gunakan untuk menemukan hp Samsung yang hilang.

Untuk mecalak hp Samsung yang hilang sangatlah mudah, secara default pabrikan smartphone asal Korea Selatan ini telah membekali semua gawai besutannya dengan fitur “Find My Mobile”. Namun untuk mengaktifkan fitur tersebut kalian terlebih dahulu harus membuat akun Samsung, untuk mengetahui secara tepat lokasi GPS dari ponsel yang hilang berada.

Bukan hanya itu saja, masih banyak cara yang bisa kita gunakan untuk melacak hp Samsung hilang karena dicuri orang atapun terjatuh. Berikut beberapa cara yang bisa kalian coba terapkan untuk mencari handphone Samsung yang hilang. Oke, langsung saja simak tutorial lengkapnya berikut ini :

Cara Melacak HP Samsung Yang Hilang

Ada banyak cara untuk mencari handphone hilang yang bertebaran di internet, pada kesempatan kali ini kami akan membagikan cara paling mudahnya kepada kalian. Dimana ada tiga cara termudah untuk menemukan kembali smartphone yang hilang, yakni dengan menggunakan fitur Find My Mobile Samsung, Android Device Manager, dan juga Find My Device.

Dengan Find My Mobile Samsung

Cara pertama yang bisa kalian lakukan untuk melacak hp yang Samsung hilang yakni dengan menggunakan fitur Find My Mobile yang tersedia secara default. Fitur tersebut memang disediakan oleh Samsung dengan tujuan untuk mencari lokasi pasti dari handphone Galaxy series yang hilang.

Mencari HP Samsung Hilang

  1. Buka dan jalankan browser yang ada di PC atau laptop.
  2. Setelah itu, buka situs Find My Mobile Samsung atau klik disini.
  3. Kemudian silahkan login menggunakan akun Samsung yang juga terpasang di handphone yang hilang.
  4. Tunggu beberapa saat hingga Find My Mobile menemukan lokasi dari hp Samsung.
  5. Jika proses pencarian selesai, maka akan otomatis muncul peta lokasi GPS dari hp Samsung tersebut.
  6. Lalu cari handphone kalian yang hilang sesuai posisi maps.

Bukan hanya dapat digunakan untuk melacak hp Samsung yang hilang, cara diatas juga juga disematkan fitur lainnya. Seperti membunyikan ponsel, mengunci perangkat, dan menghapus semua data pada smartphone yang hilang agar tidak disalah gunakan.

Menggunakan Android Device Manager

Berikutnya yakni melacak hp Samsung menggunakan Android Device Manager, yang mana cara ini juga terbilang cukup mudah. Dimana layanan ini disediakan oleh Google dengan tujuan agar dapat melacak dan mengetahui lokasi perangkat Android kita yang hilang berada. Langsung saja simak tutorial di bawah ini untuk mengetahui langkahnya step by step :

Mencari HP Samsung

  1. Siapkan perangkat lain yang terhubung ke internet, bisa menggunakan tablet, PC, maupun smartphone.
  2. Jalankan web browser pada perangkat tersebut, lalu buka situs Google Device Manager atau bisa langsung klik disini.
  3. Jika sudah, silahkan login menggunakan akun Google yang sama dengan ponsel Android yang hilang.
  4. Android device manager akan mulai mencari keberadaan handphone kamu, tunggu proses hingga selesai
  5. Apabila proses pencarian selesai, maka akan tampil peta dari posisi hp yang hilang berada.
  6. Silahkan cari ponsel Samsung kalian sesuai dengan posisi pada peta.
  7. Selesai

Selain berguna untuk melacak lokasi hp Samsung yang hilang, pada cara diatas juga ditambahkan fitur keamanan lainnya. Seperti membunyikan speaker handphone, mengunci handphone agar tidak dapat digunakan orang lain, dann menghapus seluruh data pada smartphone.

Cara Melacak HP Samsung Dengan Gmail

Cara terakhir yang bisa kalian pakai untuk mencari hp Samsung hilang yakni dengan menggunakan akun email dari gmail. Dimana metode ini juga disediakan oleh Google dengan tujuan agar pengguna Android dapat dengan mudah mencari ponsel mereka yang hilang atau dicuri dengan mudah. Untuk lebih jelasnya kalian bisa menyimak tutorial berikut ini :

Melacak HP Samsung Hilang

  1. Pertama, siapkan perangkat Android yang telah terkoneksi ke internet.
  2. Lalu unduh aplikasi Google Find Me di Playstore atau klik disini.
  3. Jika sudah, login ke akun gmail yang sama dengan ponsel Samsung yang hilang.
  4. Tunggu beberapa saat, sampai aplikasi menemukan posisi hp Samsung yang hilang.
  5. Apabila proses pencarian selesai, maka akan muncul peta dari lokasi handphone berada.
  6. Kalian bisa mencari hp Samsung yang hilang sesuai posisi pada peta.

| Baca Juga : Cara Mengganti Font di HP Samsung

| Baca Juga : Cara Screenshot Samsung J5 Series

Sama seperti kedua metode untuk melacak hp Samsung yang hilang sebelumnya, cara ini juga telah dibekalkan fitur keamanan tambahan. Fitur tambahan tersebut diantara yaitu untuk membunyikan ponsel, mengunci perangkat, dan menghapus semua data pada hp yang hilang agar tidak disalah gunakan.

Namun cara melacak hp Samsung yang hilang diatas tidak akan 100% berhasil, hal ini dikarenakan keakuratan dari peta masih kurang memuaskan. Demikianlah informasi dari Bursahpsamsung.com kali ini, semoga tutorial diatas bisa bermanfaat dan membantu Anda semua yang kehilangan hp Samsung.