Samsung Akan Rilis Galaxy S10 Lite, Note 10 Lite, dan A51 Dalam Waktu Dekat

Samsung Akan Rilis Galaxy S10 Lite

Sebuah laporan yang dirilis 91Mobiles.com, menyebutkan bahwa Samsung kini telah menyiapkan produk terbaru dari lini Galaxy S10 Lite, Galaxy Note 10 Lite, dan Galaxy A51. Ketiga smartphone tersebut menyasar segmen yang berbeda, sehingga tanggal perilisannya akan berbeda beberapa minggu.

Kabarnya ketiga jagoan terbaru dari Samsung tersebut akan segera dirilis pada Desember 2019 di India sebagai negara pertama yang akan mencicipinya. Tetapi tampaknya agak tidak masuk akal bahwa Samsung akan meluncurkan Galaxy Note 10 Lite pada bulan depan juga, kita lihat saja apakah itu akan terjadi.

Samsung Galaxy S10 Lite konon akan hadir dengan chipset Snapdragon 855, RAM 8 GB, memori internal 128 GB, dan baterai sekitar 4.370 mAh hingga 4.500 mAh. Serta telah mengusung konfigurasi tiga kamera belakang, terdiri dari kamera utama 48 MP, kamera ultrawide 12 MP, dan kamera depth sensor 5 MP.

Adapun untuk Galaxy A51, Samsung akan membekalkan layar berukuran 6.5 inci yang telah memiliki resolusi 1080 x 2340 piksel. Selain itu juga ditenagai chipset Exynos 9611 yang bertandem dengan RAM 4 GB, memori internal 128 GB, dan baterai berdaya 4.000 mAh.

Tidak hanya itu saja, perangkat Galaxy A51 ini juga digadang-gadang sebagai ponsel dengan kamera tercanggih yang akan dirilis. Di bagian belakang tersedia 4 buah kamera yang disusun dalam pola huruf “L” dan ditempatkan pada modul berbentuk persegi. Kabarnya kamera utama ponsel ini memiliki resolusi 48MP. Ditemani dengan 12MP (ultrawide), 12MP (telephoto), dan 5MP (depth sensor).

Sementara untuk Galaxy Note 10 Lite, sayangnya pabrikan asal Korea Selatan ini masih belum memberikan bocoran spesifikasi dan fitur yang diusungnya. Sejauh ini masih sangat sedikit informasi tentang perangkat ini, namun diperkirakan tidak jauh berbeda dengan spesifikasi yang dimiliki oleh gawai Samsung Galaxy Note 10.

Pada akhirnya, kita hanya perlu menunggu dan melihat bagaimana Samsung akan menangani peluncuran ketiga smartphone tersebut. Berkaca dari sebelumnya, biasanya Samsung tidak merilis terlalu banyak perangkat pada bulan Desember, tetapi bisa saja ini menjadi strategi baru Samsung untuk menarik menarik minat konsumen.