Samsung Galaxy A2 Core Harga Terbaru 2019 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy A2 Core

Samsung Galaxy A2 Core bisa menjadi pilihan apabila bujet pas-pasan, dimana perangkat terbaru dari seri Galaxy A ini dipersiapkan untuk bersaing di segmen smartphone kelas low-end. Dengan harga Samsung A2 Core terjangkau serta dibekali spesifikasi yang lengkap diharapkan smartphone ini dapat banyak menarik minat masyarakat untuk membeli.

Seperti yang kita tahu, Galaxy A2 Core merupakan smartphone generasi kedua dari Samsung yang mengusung OS Android 8.0 Oreo (Go edition). Yang sebelumnya Samsung juga telah meluncurkan Galaxy J2 Core, hanya saja bekalan spesifikasi Samsung A2 Core sedikit lebih bertenaga.

Samsung Galaxy A2 Core hadir mengusung desain bodi compact yang sangat pas di tangan, serta dibekali spesifikasi RAM 1GB berpadu dengan kapasitas internal 16GB. Tidak hanya itu saja, smartphone ini juga telah mendukung fitur dual VoLTE yang berarti kedua SIM di ponsel A2 Core ini dapat aktif secara bersamaan pada jaringan 4G.

Apabila tertarik untuk membeli smartphone Galaxy A2 Core ini, ada baiknya terlebih dahulu mengetahui lebih lengkap mengenai harga dan spesifikasi Galaxy A2 Core. Langsung saja kalian bisa melihatnya pada ulasan berikut ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy A2 Core

Harga Baru Rp 1.099.000
Harga Bekas
Rilis Mei 2019
Platform
Chipset Exynos 7870 Octa (14 nm)
CPU Octa-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T830 MP1
RAM 1GB
Storage 16GB (microSD, up to 256 GB)
OS Android 8.0 Oreo (Go edition)
Bodi
Dimensi 141.6 x 71.0 x 9.1 mm (142 gram)
Layar PLS TFT 5 inci 540 x 960 piksel, rasio 16:9
Baterai Removable Li-Ion 2600 mAh
Warna Black, Gold, Red
Kamera
Depan 5MP, f/2.2
Belakang 5MP, f/1.9, AF
Video 1080p @30fps
Fitur LED flash, HDR
Konektivitas
SIM Dual-SIM (Micro + Micro)
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Dukungan 4G LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
Port jack audio 3.5 mm
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
Lainnya
Radio FM Radio
Sensor Accelerometer, proximity
Cek Daftar Harga HP Samsung Terbaru

Exynos 7870 + RAM 1GB

Seperti kebanyakan smartphone kelas sejutaan lainnya, spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core yang tertanam juga tidak terlalu optimal. Ditenagai prosesor octa-core berkecepatan 1.6 GHz seri Exynos 7870 yang bertandem dengan RAM 1GB serta didukung GPU Mali-T830 MP1 yang bertugas sebagai pengolah grafis.

Selain itu Samsung juga membekali Galaxy A2 Core dengan ruang penyimpanan sebesar 16GB. Namun apabila dirasa masih kurang tidak perlu khawatir karena ponsel ini juga dilengkapi slot microSD berkemampuan hingga 256GB. Sehingga tetap mampu menampung file foto, video, dan mp3 dalam jumlah besar.

Bodi Compact Nyaman di Tangan

Harga Samsung Galaxy A2 Core Terbaru

Samsung Galaxy A2 Core memiliki tampilan disain yang simple, memiliki bodi compact berdimensi 141.6 x 71.0 x 9.1 mm dan bobot 142 gram yang terbilang cukup ringan. Serta pada bagian bodi ponsel diracik menggunakan material plastik yang tidak licin sehingga nyaman di tangan.

Mengusung konsep unibody yang mana baterai terpasang menyatu di dalam bodi ponsel. Bagi kalian yang tertarik meminang harga Samsung A2 Core, smartphone generasi terbaru dari Samsung A series ini tersedia dalam tiga pilihan warna yang cantik yaitu Merah, Hitam, dan Biru.

Layar PLS TFT 5 Inci Resolusi qHD

Spesifikasi Samsung Galaxy A2 Core Lengkap

Spesifikasi Galaxy A2 Core pada sektor display terbilang lumayan, dimana Samsung membekalkan panel PLS TFT capacitive touchscreen dengan bentang layar 5 inci. Selain itu juga telah mendukung resolusi qHD atau setara 540 x 960 piksel. Dengan ukuran layar kecil membuat ponsel A2 Core ini terasa sangat nyaman dioperasikan dengan satu tangan saja.

Berbeda dengan smartphone keluaran terbaru saat ini, perangkat Samsung A2 Core ini masih mengandalkan layar berasio 16:9 yang mana bagian bezel atas dan bawah masih cukup tebal. Smartphone ini juga tidak dilapisi kaca anti gores, sehingga rawan baret dan pecah maka ada baiknya gunakan pelindung tambahan.

Dukungan kamera 5MP + 5MP

Samsung A2 Core Kamera

Tidak ada yang istimewa pada sektor fotografi, dimana Samsung Galaxy A2 Core hanya mengandalkan bekalan kamera utama 5MP Autofocus dengan bukaan aperture f/1.9. Selain itu Samsung juga mensisipkan fitur LED flash untuk membantu pencahayaan agar hasil jepretan lebih maksimal.

Sedangkan untuk urusan foto selfie, Samsung juga membekali Galaxy A2 Core dengan lensa kamera berkekuatan 5MP beraperture f/2.2. Sementara untuk mengoptimalkan hasil foto selfie, Samsung A2 Core sudah disisipkan fitur Face Beauty, dan HDR. Selain itu kamera depannya juga dapat digunakan untuk video call, vlogging dengan kualitas video mencapai [email protected]

Kapasitas Baterai 2600 mAh

Untuk menunjang keseluruhan spesifikasi dan fitur yang ada pada Galaxy A20 Core ini, Samsung telah menamankan baterai Lithium Ion berdaya 2600 mAh kedalam bodi ponsel. Meski berkapasitas kecil namun baterai ini mampu bertahan hingga 6 jam 20 menit dalam kondisi pemakain normal.

Namun sayangnya ponsel Galaxy A2 Core ini masih belum dibekali fitur fastcharging sehingga untuk pengishian ulang baterai akan memakan waktu sedikit lebih lama. Selain itu smartphone ini juga tidak dilengkapi sensor biometrik seperti fingerprint ataupun face unlock. Hal ini masih bisa diterima mengingat harga Samsung A2 Core yang cukup terjangkau.

Samsung A10 Samsung A30
Samsung A20 Samsung A70

Konektivitas Samsung Galaxy A2 Core

Beralih ke sektor konektivitas, smartphone Android Go ini memiliki spesifikasi yang terbilang sangat lengkap. Dimana terdapat Dual-SIM tipe micro yang dapat disiagakan secara bersamaan, selain itu ponsel ini juga telah mendukung jaringan super cepat 4G LTE  serta dapat digunakan pada jaringan 2G GSM, dan 3G HSDPA.

Sama seperti perangkat Android lainnya, Samsung A2 Core juga mengusung beberapa konektivitas seperti WIFi, Hotspot, GPS Navigasi, Browser. Sementara untuk media transfer data tersedia Bluetooth 4.2, microUSB 2.0, dan juga USB OTG. Fitur lain yang disematkan pada ponsel Android Go ini antara lain FM radio, accelerometer, proximity, dan juga compass.

Samsung A5 Samsung A9 Pro
Samsung A9 Samsung A50

Harga Samsung Galaxy A2 Core Terbaru Oktober 2019

Bagi yang tertarik untuk menjajal ponsel terbaru dari Samsung ini, Anda perlu menebus harga Galaxy A2 Core ini dengan kisaran harga Rp. 1.099.000 saja. Dimana dengan harga tersebut Anda akan membawa pulang smartphone Android Go terbaru dari Samsung dengan kapasitas RAM 1GB serta storage 16GB.

Bulan/Tahun

Harga Baru

Harga Bekas

[Oktober 2019]

Rp. 1.099.000

Rp. –

Cukup demikian ulasan kami mengenai harga Samsung A2 Core dan spesifikasi lengkapnya, semoga artikel ini bisa bermanfaat serta dapat menjadi sumber referensi bagi kalian yang sedang mencari smartphone terbaru dari Samsung.