Segera dirilis, Ini Dugaan Spesifikasi Galaxy A8s!

Samsung Galaxy A8s

Bursahpsamsung.com – Samsung sedang bersiap untuk meluncurkan ponsel segmen menengah baru yaitu Samsung Galaxy A8s. Galaxy A8s diharapkan menjadi ponsel pertama Samsung yang mengadopsi layar berteknologi Infinity-O yang memiliki lubang kecil di sudut kiri atas untuk celah sensor kamera selfie.

Setelah banyak spekulasi, bocoran dan juga gambar render, perangkat terbaru ini ternyata sudah disertifikasi secara resmi oleh FCC dengan nomor model SM-G8870. Dari bocoran tersebut termasuk juga gambar screenshot yang mengungkap jika di sudut kiri atas layar bersih dari ikon notifikasi sebab sudah digeser agak ke tengah.

Samsung Galaxy A8s juga diharapkan memiliki layar lebih tinggi daripada teknologi Infinity Display yang diaplikasikan ke berbagai smartphone mulai flagship Galaxy S9 hingga ponsel kelas midrange seperti Galaxy A6.

Kali ini aspek rasio yang digunakan layar Galaxy A8s adalah 19,5: 9, bukan 18,5: 9, sesuai dengan data resolusi dari daftar tersebut. Panel layar dengan lubang di Galaxy A8s itu kemungkinan akan dikembangkan oleh BOE, perusahaan asal China yang mengkhususkan diri dalam produksi layar yang tidak biasa.

BOE pun dikabarkan bermitra dengan Huawei dalam mengembangkan ponsel yang dapat dilipat. Galaxy A8s diharapkan tiba di China, tetapi kemungkinan hanya sebagai perangkat untuk uji ketahanan air, sebelum memasang perangkat keras yang sama ke Galaxy S10 yang akan segera diluncurkan, tepatnya di bulan Februari 2019 mendatang.

Samsung Galaxy A8s

Bocoran Spesifikasi Samsung Galaxy A8s

Secara desain layar Galaxy A8s datang tanpa bingkai dan ini memang benar-benar akan dipamerkan pada acara Samsung Developer Conference yang diadakan awal bulan Desember ini. Samsung juga memamerkan teaser dari Galaxy A8s pada acara peluncuran perdana seri Galaxy A6s dan Galaxy A9s di China.

Samsung Galaxy A8s sendiri diperkirakan akan diluncurkan pada Januari tahun depan. Menjelang peluncuran, beberapa detail termasuk render gambar dan gambar pelindung layar telah bocor di internet.

Pembocor Ice Universe mengklaim bahwa Samsung akan mengebor lubang di layar agar sesuai dengan modul kamera depan. Lubang melingkar kecil di bagian kiri atas layar itu berukuran 6,7 mm.

Sementara panel layarnya akan datar tidak sebagaimana pada seri Galaxy S dan seri Note yang menampilkan dual-curved edge Infinity Display. Tentu saja ini belum bisa dipegang penuh kebenarannya sebab Samsung sendiri belum secara resmi mengkonfirmasi detail dari layar Infinity-O-nya. Selain itu, mungkin juga ada sedikit bezel atau bagian untuk notch.

Untuk spesifikasi, AllAboutSamsung melaporkan bahwa Samsung Galaxy A8s akan memiliki layar 6,4 inci. Ponsel ini akan didukung oleh prosesor Qualcomm Snapdragon 710 sementara untuk pasar negara berkembang mungkin akan mendapatkan varian Exynos.

Samsung Galaxy A8s dikabarkan datang dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB, yang dapat diupgrade hingga 512GB melalui kartu microSD.

Mirip dengan Samsung Galaxy A7, Galaxy A8s kemungkinan juga mengusung triple camera di belakang dengan kombinasi kamera utama 24MP, dipasangkan dengan kamera sekunder 10MP dan kamera ketiga 5MP dalam posisi secara vertikal.

Sementara untuk kamera depan bisa menggunakan sensor 24MP. Samsung Galaxy A8s akan menjalankan antarmuka terbaru yang dibuat berbasis Android 9.0 Pie.


Baterainya diharapkan memiliki kapasitas 3400 mAh. Sensor sidik jari berbentuk elips akan ada di punggung belakang dan ponsel juga mendukung face unlock atau sensor wajah untuk membuka kunci perangkat.

Sumber 1 dan Sumber 2

(Visited 434 times, 1 visits today)