Samsung Galaxy A8s Akan Menggunakan Layar LCD Buatan BOE

Samsung Galaxy A8s

Bursahpsamsung.com –┬áSamsung sedang dalam proses meluncurkan handset terbaru mereka di kelas midrange. Yang sedang ramai diperbincangkan dengan banyaknya rumor yang beredar yaitu Samsung Galaxy A8s.

Samsung Galaxy A8s menarik perhatian berkat adanya lubang kecil di layar tepatnya di sudut kiri atas yang kemungkinan untuk menempatkan sensor kamera. Sebagaimana bocoran gambar yang dilaporkan oleh SamMobile. Gambar tersebut menunjukkan lubang di sudut kiri atas pelindung, yang menegaskan adanya lubang di layar. Samsung Galaxy A8s dapat menjadi ponsel pertama perusahaan yang menampilkan layar Infinity-O.

Menurut laporan industri yang belum dikonfirmasi, Samsung akan beralih ke pembuat display China BOE untuk memproduksi panel Infinity-O untuk Galaxy A8s yang akan diluncurkan.

BOE adalah produsen layar untuk smartphone, tablet, dan laptop terbesar kedua di dunia dengan lebih dari 60 ribu paten dimiliki.

Yang menarik dari beralihnya Samsung ke BOE adalah panel itu bisa dibuat dari panel LCD dan bukan hanya panel OLED. Ini tentu akan lebih murah sehingga nantinya harga jual produk ke konsumen juga akan murah.

Samsung Galaxy A8s

Konsep Design Samsung Galaxy A8s

BOE saat ini sedang membuat layar OLED 6,39 inci untuk Huawei Mate 20 Pro. Berbicara tentang Huawei, perusahaan ponsel yang satu ini sedang mencoba untuk mengalahkan Samsung untuk produk smartphone pertama dengan lubang di layar.

Sehingga bisa ditebak jika smartphone produknya pun akan menggunakan LCD buatan BOE. Membuat LCD dengan lubang faktanya lebih sulit daripada memproduksi OLED dengan satu lubang. Cutout atau lubang kamera di layar Galaxy A8s dilaporkan menjadi 6,7 mm dan itu memancing spekulasi jika Galaxy S10 akan memiliki cutout 2-3mm lebih kecil.

Samsung Galaxy A8s akan memiliki chipset Snapdragon 710, RAM 6GB, dan baterai 3.000 mAh. Secara resmi, Galaxy A8s kemungkinan akan diumumkan pada bulan Januari 2019, tetapi beberapa rumor mengatakan akan lebih awal lagi yaitu sebelum akhir tahun ini.

Sesuai laporan di situs Jerman AllAboutSamsung, Samsung Galaxy A8s akan memiliki layar 6,39 inci dengan resolusi Full-HD +. Smartphone ini memiliki baterai 3.400 mAh dan dilengkapi dengan dukungan USB Type-C. Ponsel ini dikatakan pula akan dilengkapi dengan 128GB penyimpanan inbuilt yang dapat diupgrade melalui kartu microSD (hingga 512GB).

Dalam hal kamera, Samsung Galaxy A8s dikatakan memiliki sensor 24 megapiksel, 5 megapiksel, dan 10 megapiksel di belakang. Di bagian depan, ada sensor 24 megapiksel yang akan ditempatkan di lubang display.

Ukuran lubang dikatakan 6.7mm. Dalam hal dimensi, ukuran smartphone 159.11×74.88×7.38mm. Laporan mengklaim bahwa smartphone akan diluncurkan pada bulan Januari dalam opsi warna gradien Black-Grey.

Sementara itu, laporan dari Korea mengatakan bahwa layar OLED Infinity-O Galaxy S10 sudah diproduksi. Ini membawa kita ke beberapa rumor terbaru yang mengatakan bahwa Nova 4 adalah ponsel pertama buatan Huawei dengan layar Infinity-O yang kemungkinan akan diluncurkan pada bulan Desember.

Spesifikasi Huawei Nova 4 sendiri kemungkinan adalah jack headphone di bagian atas, kamera selfie di dekat sudut kiri atas, prosesor 7nm Kirin 980, RAM 6GB, dan Android 9.0 Pie dengan EMUI sebagai antarmukanya.

Sumber 1 dan Sumber 2

(Visited 357 times, 1 visits today)