Inilah Hp Samsung Pertama dengan RAM 12GB!

Samsung Galaxy S10

Bursahpsamsung.com – Hingga hari ini kapasitas RAM terbesar yang digunakan di sebuah smartphone kebanyakan hanya sampai 6 GB saja. Memang ada perangkat yang sudah mengadopsi RAM 8 GB namun itu masih bisa dihitung dengan jari.

Produsen handset dari Korea Selatan, Samsung diberitakan dalam waktu yang tak lama lagi tepatnya di awal 2019 akan meluncurkan smartphone pertama yang mempunyai RAM 12 GB. Perangkat flagship itu adalah lini Galaxy S terbaru untuk tahun 2019.

Smartphone itu tidak lain adalah Samsung Galaxy S10 yang diperkirakan akan diluncurkan perdaba di perhelatan Mobile World Congress (MWC) pada bulan Februari 2019 yang akan datang.

Produsen ini diberitakan akan mengeluarkan versi Galaxy S10 yang menawarkan RAM sekaligus memori internal gambot yaitu 12 GB dan 1 TB. Kemungkinan tersebut mencuat berdasarkan report dari firma sekuritas GF Securities yang berpusat di Hong Kong. Dalam laporan itu diprediksi bahwa Galaxy S10 bakal juga dibenamkan teknologi internet 5G serta pengaturan enam kamera.

Sudah agak lama dirumorkan jika Samsung memang sedang mengembangkan sebuah smartphone 5G dengan 6 kamera. Handset tersebut dinamakan dengan “Beyond X” yang sejatinya adalah Galaxy S10 varian tertinggi.

Tidak sebagaimana dimensi smartphone umumnya, ponsel ini dikatakan akan membawa display dengan bentang 6,7 inch yang akan dikenalkan ke publik pada ajang MWC 2019. Spekulasi paling mungkin dari smartphone ber-RAM 12 GB pertama yang akan diperkenalkan oleh Samsung tersebut memang Galaxy S10.

 

Baca Juga: Promo Akhir Tahun Hp Samsung Banjir hadiah, Cashback 2 Jutaan Voucher dll

 

Untuk varian, dari data sertifikasi yang diajukan Samsung ke pihak otoritas Rusia terungkap beberapa varian Galaxy S10 ini meliputi : model SM-G973F (standar 5,8 inci Galaxy S10), model SM-G975F’ (6,2 inci Galaxy S10 +) dan varian dual sim (DS) dengan model SM-G970F sebagai model Galaxy S10 paling murah. Namun model ‘Beyond X’ ternyata tidak tercantum di sana.

Di samping itu, smartphone ini pun diduga akan mengadopsi SoC high end Exynos 9820. Sementara di pangsa pasar tertentu, pihak vendor kemungkinan akan membenamkan chipset seri Snapdragon 8150 di belakang otak pemrosesan Galaxy S10.

Meskipun begitu pihak vendor sendiri belum mau merilis informasi lebih jauh mengenai laporan itu. Hingga hari ini, Samsung juga belum mengungkap spesifikasi Galaxy S10.

Menurut informasi orang dalam mengkonfirmasikan laporan sebelumnya bahwa perusahaan asal Taiwan GIS dan O-film akan memproduksi pembaca sidik jari ultrasonik in-display untuk Galaxy S10.

Keduanya bermitra dengan Qualcomm untuk mengembangkan sensor tersebut. Kedua perusahaan diperkirakan akan mulai memproduksi sensor sidik jari untuk Galaxy S10 pada bulan Januari, sebelum peluncuran flagship di bulan Februari.

Di samping Galaxy S10, produsen pun dikatakan sedang membuat sebuah perangkat berteknologi layar yang bisa dilipat menyerupai buku. Smartphone ini diprediksi bakal diluncurkan berbarengan dengan Galaxy S10 yaitu di acara MWC 2019 yang akan datang.

Smartphone lipat Samsung itu dari rumor disebut dengan Galaxy Flex atau Samsung Flex. Rumor seputar harga dan spesifikasi smartphone lipat Samsung ini pun mulai bermunculan. Rumor sebelumnya mengklaim bahwa ponsel lipat pertama dari Samsung itu bisa berharga lebih tinggi dari kebanyakan perangkat flagship.


Namun, laporan terbaru menyatakan jika smartphone ini akan berada di kisaran Rp.27,5 juta – Rp. 36,7 juta. Akan ada sejumlah varian dari Samsung Flex tersebut yang tersedia di pasaran.

(Visited 998 times, 1 visits today)