Ini Fungsi 4 Kamera Samsung A9 2018 Lengkap!

Bursahpsamsung.com – Membidik konsumen di strata menengah, Samsung belum lama ini menambah produk baru ke jajaran Galaxy A dengan keluarnya Galaxy A (2018). Peluncuran resminya sendiri berlangsung di kota Kuala Lumpur, Malaysia dalam sebuah event yang dinamakan 4X Fun. Perlu diketahui bahwa Samsung A9 2018 adalah ponsel pertama dengan aplikasi empat kamera utama yang terpasang di sisi belakang. Konsumen tentu banyak yang bertanya fungsi-fungsi dari keempat sensor kamera utama tersebut.

Konsumen bisa merasakan kecanggihan kamera Samsung Galaxy A9 2018 yang bisa membidik foto menggunakan empat pengaturan sekaligus.

Konfigurasi quad camera itu meliputi : foto normal, foto macro menggunakan lensa telephoto, foto lansekap atau mengambil gambar berjangkauan lebar dengan wide-angle, dan juga memotret bokeh atau latar belakang blur.

 

 

Samsung A9 2018

Fitur Kamera Wide Angle di Samsung A9 2018

Samsung A9 2018

Fitur Background Blur di kamera Samsung A9 2018

Secara lengkap, komposisi empat lensa kamera utama/belakang itu adalah : lensa utama resolusi 24MP bukaan f/1.7, lensa telephoto resolusi 10MP 2x optical-zoom bukaan f/2.4, lensa depth resolusi 5MP bukaan f/2.2 yang mendukung fitur Live Focus, dan terakhir adalah lensa wide-angle 120 derajat resolusi 8MP bukaan f/2.4.

harga samsung A9 2018-5

Spesifikasi kamera Belakang/utama Samsung A9 2018

Ditopang dengan penggunaan teknologi Intelligent Camera berplatform AI (artificial intelligence) sehingga bisa menghasilkan foto yang jauh lebih jernih dan detil.

Hasil Jepretan kamera Samsung A9 2018 Jernih dan Terang saat kurang cahaya

Inovasi dibidang kamera tersebut pun bisa mengenali saat mata obyek yang difoto berkedip tatkala menghadap kamera. Kemudian lensa wide yang digunakan pun menawarkan kualitas yang hebat sebab memiliki cakupan bidikan hingga 120 derajat.

Lensa kamera khusus itu bisa digunakan untuk memfoto momen yang lebih luas dibanding lensa kamera biasa. Pihak vendor pun membenamkan berbagai teknologi dan fitur terbaru dengan tujuan menyempurnakan kemampuan kamera Galaxy A9 (2018). Misalnya penggunaan teknologi Intelligent Camera berdasarkan basis Artificial Intelligence yang akan menyuguhkan foto berkualitas terbaik.

Sedangkan untuk kamera depan membawa resolusi 24 MP bukaan f/2.0 yang juga mengadopsi teknologi serupa yang akan menghasilkan foto selfie dengan kualitas sesuai harapan pengguna.

Samsung A9 2018

Samsung A9 2018 dilengkapi fitur AR Emoji

Ada banyak peningkatan untuk penyempurnaan foto bagian wajah seperti Live Focus, selfiemoji, dan mode panorama yang disebut “wide selfie” dimana pengguna dapat mengaplikasikannya jika ada banyak orang dalam bingkai dan tidak mungkin untuk menjepret semuanya.

Aplikasi kamera Samsung Galaxy A9 2018 pun telah dilengkapi dengan beragam fungsi; mode dapat dialihkan dengan menggeser ke samping pada layar pemotretan.

Ada mode “Frame optimization” -berupa 19 adegan pengambilan gambar sesuai dengan jenis obyeknya: food, portraits, flowers, animals, landscapes, greenery, trees, sky, dan beberapa lainnya.

Ada fitur super-slow-motion (sekitar 960 fps, tetapi belum ada informasi pasti), gerakan lambat biasa dan juga hyper lapse. Ada mode manual, tetapi tidak mendukung pengambilan gambar dalam format RAW.

Secara spesifikasi, Samsung Galaxy A9 (2018) menawarkan layar dari panel Super AMOLED berbentang 6,3 inch yang sanggup mereproduksi resolusi Full HD+.

Ponsel Android terbaru Samsung ini pun membawa jeroan utama berupa processor Snapdragon 660 terbaru yang lebih handal, ukuran RAM 6 GB, memori internal 128 GB, sekaligus juga pensuplai daya berdaya 3800 mAh dengan membawa serta fitur pengisian cepat.

Harga Samsung A7 2018Harga Samsung J6 Plus
Harga Samsung A8 StarHarga Samsung J4 Plus


Galaxy A9 2018 sudah menyapa para penggemarnya di Indonesia sejak beberapa waktu yang lalu. Ponsel ini pun sudah dipajang di beberapa lapak situs belanja seperti Bukalapak dan Tokopedia. Harga Samsung Galaxy A9 2018 untuk varian RAM 6 GB/ ROM 128 GB ditawarkan sebesar Rp.7,8 juta.

Yang menarik dari Samsung Galaxy A9 2018 selain quadruple camera juga dari sisi tampilan yang membawa warna gradien dengan pilihan Lemonade Blue, Bubblegum Pink, dan Caviar Black.

(Visited 380 times, 7 visits today)