Galaxy M Muncul di Geekbench, Mengusung Exynos 7870 dan RAM 3GB

Bursahpsamsung.com –┬áRencana Samsung untuk menggoyang pasar lini smartphone mid-range dan low end makin terlihat. Sebuah seri smartphone Galaxy M baru disiapkan tahun depan untuk menggantikan seri saat ini dari Galaxy J, Galaxy On dan Galaxy C.

Beberapa bocoran pun mulai terungkap yang melaporkan dua perangkat terbaru dari Galaxy M yang sedang dikerjakan oleh Samsung. Belum lama ini pun terkuak tentang varian perangkat Galaxy M ketiga dengan nomor model SM-M105F.

Perangkat tersebut baru saja terlihat di situs benchmark Geekbench. Model ini pun dilakukan uji benchmark sebagaimana dua seri M lainnya (SM-M205F) yang juga terlihat di Geekbench dan AnTuTu minggu kemarin.

Daftar Geekbench untuk SM-M105F yang kemungkinan namanya adalah Galaxy M10 menyebutkan prosesor Exynos 7870 dengan RAM 3GB.

Itu adalah prosesor yang sama yang digunakan Samsung di sebagian besar smartphone kelas bawah. SM-M105F sendiri akan menjalankan Android 8.1 Oreo dan karena akan diluncurkan sebelum flagship Galaxy S10 yang akan menjadi perangkat Galaxy pertama dengan Android 9 Pie sebagai sistem operasinya.

Galaxy M

Varian lain dari Galaxy M bocor via Geekbench

Meskipun daftar Geekbench tidak mengungkapkan apa pun tentang spesifikasi SM-M105F, rumor menyebutkan bahwa ponsel ini akan tersedia dengan dukungan dual-SIM. Opsi penyimpanan internal akan mencakup kapasitas 16GB dan 32GB.

Dan karena ini adalah ponsel kelas low end, pihak vendor pun hanya memilih panel display LCD untuk menghemat biaya produksi.

Langkah penghematan ini tentu bertujuan untuk menghidupkan kembali bisnis ponsel Samsung yang sedang menghadapi persaingan ketat dengan beberapa vendor asal China.

Kedua perangkat akan ditawarkan dalam warna abu-abu gelap dan hitam. Daftar opsi warna untuk ponsel seri M hanya dua saja, dan itu mungkin karena smartphone Galaxy M akan menargetkan pasar negara berkembang.

Menurut sebuah sumber, jajaran Galaxy M adalah perangkat Android dengan pangsa market negara-negara di Timur Tengah, Afrika, dan Asia. Berbeda dengan lini Galaxy A terbaru yang sementara akan ditawarkan untuk pasar Eropa.

Namun bukan tak mungkin ponsel strata menengah tersebut pun menyambangi para konsumen di negara-negara berkembang. Yang belum jelas dari keduanya adalah bagaimana Samsung akan menamai perangkat tersebut.

Nama dua digit seperti Galaxy A30, Galaxy A50, atau Galaxy M50 sepertinya sangat mungkin, karena didukung dengan merek dagang resmi Samsung dan beberapa laporan terbaru yang juga menyebutkan seperti itu.

Samsung saat ini juga sedang bekerja untuk seri terbaru smartphone Galaxy A. Perangkat dengan nomor model SM-A305F dan SM-A505F sekarang ini sedang dalam tahap pengembangan.

Galaxy A series terbaru tahun depan kemungkinan akan menggunakan layar LCD sehingga Samsung dapat menawarkannya dengan harga yang lebih murah dibanding ponsel seri Galaxy A saat ini.

Dalam jajaran Galaxy A, perangkat dengan nomor model SM-A305F yangsedang dalam pengembangan ini akan menawarkan opsi penyimpanan 32GB atau 64GB penyimpanan, sedangkan SM-A505F akan tersedia dengan varian internal storage 64GB dan 128GB.

Lalu untuk pilihan warna seri A305 adalah biru, hitam, merah, dan putih sedangkan seri SM-A505 akan datang dalam warna perak dan merah muda di samping biru, hitam, dan putih.

Sepertinya Samsung semakin serius untuk mengembalikan warna putih sebagai pilihan warna untuk perangkatnya. Apakah ada beberapa varian warna gradien sebagaimana yang ditawarkan Galaxy A9 terbaru yang belum lama ini dikenalkan masih belum ada informasi yang jelas.

Sumber 1 dan Sumber 2

(Visited 391 times, 23 visits today)