Galaxy A8s Akan Datang Dengan Infinity O Display, Seperti Apa Itu?

Samsung Galaxy A8s

Bursahpsamsung.com – Dalam perubahan strategi baru-baru ini, Samsung memutuskan untuk mulai menerapkan teknologi baru ke jajaran Galaxy mid-range. Bukan zamannya lagi menahan fitur terbaru hanya untuk flagship terbaru. Hadirnya kamera quad dan triple terbaru di Galaxy A9 (2018) dan Galaxy A7 (2018) sepertinya membuktikan hal itu. Samsung diperkirakan akan meluncurkan smartphone Galaxy A8s dalam beberapa hari ke depan.

Ada banyak rumor mengenai Galaxy A8s bertebaran di internet. Perusahaan pun menggoda kedatangan Galaxy A8s pada akhir acara pengumuman Galaxy A9s dan Galaxy A6s.

Smartphone terbaru Galaxy A8s ini akan menjadi yang pertama yang hadir dengan lubang di sudut kiri atas layar. Jadi sensor kamera tersebut tidak diletakkan di bawah layar, namun terlihat. dalam bentuk lubang.

Lubang tersebut selain untuk menempatkan kamera depan, kemungkinan besar juga akan mengintegrasikan sensor proximity dan ambient light.

Salah satu rumor atau prediksi yang berasal dari sumber yang sama yang dulu pernah secara akurat memprediksi desain Galaxy A9 (2018) sebulan sebelum pengumumannya.

Rumor tersebut berupa gambar render yang menampilkan smartphone pertama Samsung dengan layar Infinity-O di bagian depan. Samsung mengatakan bahwa Galaxy A8s akan memiliki cutout kamera yang ditempatkan di sudut kiri atas layar.

Samsung Galaxy A8s-2

Samsung Galaxy A8s Konsep

Samsung tak menggunakan desain layar berjidad (notch) di ponsel mereka, tetapi mengumumkan desain layar Infinity-V dan Infinity-U.

Bocoran terbaru menunjukkan bahwa Samsung Galaxy A8s yang baru-baru ini diejek akan menjadi smartphone pertama perusahaan yang menampilkan potongan berbentuk U.

Sumber tersebut mengklaim bahwa panel tadi ditujukan untuk Galaxy A8s. Ponsel terbaru ini akan memiliki takik yang cukup minimalis. Bahkan, tampaknya lebih kecil dari model waterdrop di smartphone Oppo dan vivo saat ini.

Memiliki kamera depan (dan kemungkinan sensor cahaya ambient juga) di dalam layar memungkinkan bezel atas menjadi hampir tidak ada. Render tersebut menunjukkan sedikit desain yang asimetri karena bezel bawah sedikit lebih tebal.

Menurut rumor, Galaxy A8s akan memiliki kamera tiga di belakang, meskipun spesifikasinya masih belum jelas. Sepertinya pemindai sidik jari akan ditempatkan di belakang dan tidak di bawah layar.

Selentingan pun menyebut jika spesifikasi dapur pacu Galaxy A8s akan mengandalkan chipset Snapdragon 710 chipset dipadukan 6GB RAM. Lalu untuk penyimpanan internal akan diberikan varian 64 GB dan 128 GB.

Menurut sebuah laporan dari blog Jerman AllAboutSamsung, Galaxy A8s akan memamerkan panel yang hampir bebas-bezel dengan sedikit dagu di bagian bawah, tidak lebih besar dari yang ada di Galaxy S9 atau Galaxy Note 9.

AllAboutSamsung pun menjelaskan jika sensor sidik jari berada di bagian belakang smartphone dengan ukuran kecil dan berbentuk elips. Untuk peluncuran perdana, Galaxy A8s kemungkinan besar akan eksklusif tersedia untuk pasar Cina yang perkiraan waktunya adalah awal Januari 2019 mendatang.

2019 akan menjadi tahun yang cukup signifikan bagi Samsung. Selain mengumumkan Galaxy S10 sebagai flagship andalan terbaru, Samsung juga akan meluncurkan smartphone pertama yang sepenuhnya dapat dilipat.

Selain itu, perusahaan telah mengkonfirmasi bahwa mereka sedang mengerjakan beberapa layar baru dengan cutout dan notch yang disebut Infinity-O, Infinity-U dan Infinity-V.

Galaxy A8s diharapkan menjadi yang pertama datang dengan layar Infinity-O baru sebelum Galaxy S10. Hal ini tidak mengherankan karena Samsung telah memperkenalkan teknologi baru pada Galaxy A-line untuk membantu bersaing dengan merek lain seperti OnePlus, Oppo dan Xiaomi.

Sumber

(Visited 291 times, 1 visits today)