Bocoran Samsung Galaxy J4 Core, Miliki Layar 6 Inci

Samsung Galaxy J4 Core

Bursahpsamsung.com – Jelas jika Samsung selama ini selalu ingin memuaskan kebutuhan konsumen yang tidak memiliki banyak uang untuk membeli ponsel pintar. Hal ini terbukti dengan dirilisnya Samsung Galaxy J4 Core belum lama ini.

Perangkat ini terdeteksi tampil di etalase salah satu toko online di Brazil. Hanya saja smartphone Android Go kedua Samsung ini tiba-tiba saja hilang dari etalase. Sepertinya itu adalah kesalahan pengumuman yang dilakukan oleh Samsung.

Namun dengan kesalahan tersebut publik bisa mengetahui spesifikasi Samsung Galaxy J4 Core tersebut. Galaxy J4 Core adalah ponsel yang lebih besar dan lebih canggih dibanding Galaxy J2 Core, meski tetap sebagai perangkat entry-level.

Perangkat Samsung terbaru ini akan tersedia dalam warna Biru, Hitam, dan Tembaga. Belum ada informasi harga Galaxy J4 Core ataupun kepastian tanggal pengiriman. Namun sesuai dengan tujuan semula peluncuran Android Go, seharusnya harga Galaxy J4 Core akan cukup terjangkau bagi kalangan konsumen di segmen bawah.

Mengadopsi layar 6 inci yang sangat lapang dengan aspek rasio 18: 9 kekinian. Resolusi layar sekelas HD atau 720 x 1480 piksel yang membuatnya lebih tajam dibanding layar J2 Core. Kemudian densitas layar pun berada di angka 274ppi sementara J2 Core dengan layar 5 inci hanya mampu menghasilkan densitas 220ppi.

Samsung Galaxy J4 Core

Samsung Galaxy J4 Core

Samsung Galaxy J4 Core Hitam

Desain dan tampilan Samsung Galaxy J4 Core masih sama dengan kebanyakan seri Galaxy kelas bawah. Dimensinya 76,1 x 160,6 x 7,9 mm dan beratnya 270 gram dengan selubung bodi tetap mengandalkan material plastik. Perangkat ini pun tidak tahan air namun sudah mengadopsi lapisan layar anti gores dan juga layar kaca melengkung 2.5D.

Sayangnya, chipset belum diperbarui dan masih mengadopsi fitur CPU yang lemah (quad-core A53 di 1.4GHz). Spesifikasi tersebut dipasangkan dengan RAM 1GB dan penyimpanan internal lebih besar, 16GB. Ada slot microSD tersendiri (hingga 256GB) selain baki kartu SIM ganda jenis Nano.

Secara platform, ponsel ini akan menjalankan Android 8.1 Oreo (Go Edition) saat peluncuran perdana. Seperti diketahui perangkat Android Go hadir dengan lebih sedikit aplikasi yang terinstal dan ukuran aplikasinya pun lebih kecil, sehingga memberi pengguna akses ke lebih banyak ruang penyimpanan kosong.

Samsung Galaxy J4 Core

Samsung Galaxy J4 Core Gold

Paket aplikasi Google Go lebih ringan dan dimaksudkan untuk bekerja dengan lancar di perangkat dengan spesifikasi tingkat entri.

Kemudian di sektor imaging, spesifikasi Samsung Galaxy J4 Core memiliki kamera 8MP di belakang (f / 2.2) yang dapat merekam video 1080p pada kecepatan 30fps.

Selain itu, ada juga kamera selfie 5MP di bagian depan dengan flash LED sendiri. Fitur kamera lain termasuk fokus otomatis, continuous shooting, digital zoom, exposure compensation, face detection, geotagging, HDR, panorama, ISO Settings, dan lainnya.

Pemasok daya mengandalkan baterai berkapasitas 3.300mAh jenis Lithium Ion non removable dan mendukung pengisian cepat (fast charging) melalui microUSB.

Samsung J4 PlusSamsung J6 Plus
Samsung J4 2018Samsung J6 2018

Pilihan konektivitas lainnya termasuk jaringan internet LTE, Wi-Fi 2.4GHz, Bluetooth 4.2, USB Type-C, GPS, A-GPS, GLONASS, HDMI, headphone jack 3.5mm, dan radio FM.

Hanya saja Galaxy J4 Core ini tidak disediakan fitur NFC dan juga inframerah. Sensor di Samsung Galaxy J4 Core termasuk akselerometer, cahaya ambient, dan proximity. Ponsel ini tidak memiliki pembaca sidik jari.

Sumber dan Sumber 2

(Visited 232 times, 1 visits today)