7 Tips dan Trik Samsung A9 2018

harga samsung A9 2018-3

7 Tips dan Trik Samsung A9 2018 – Samsung Galaxy A9 2018 memulai debut pertamanya pada 11 Oktober 2018 di Malaysia. Fitur utama yang menjadi andalan ponsel Galaxy terbaru ini adalah empat sensor kamera belakang yang merupakan pertama di industri smartphone.

Konfigurasi quad camera itu terdiri dari modul kamera utama 24 megapiksel (f / 1.7, PDAF), wide-angle 8 megapiksel (f / 2.4, 12 mm), tele 10 megapiksel (f / 2.4), dan sensor tambahan 5 megapiksel (f / 2.2). Sementara kamera depan sebesar 24 megapiksel, f / 2.0.

Tak hanya di sektor kamera, beberapa spesifikasi Galaxy A9 2018 yang utama pun membuat kagum penggemarnya. Layarnya sangat besar mengusung bentang 6,3 inci terbuat dari panel Super Amoled yang sangat jernih. Lalu dapur pacu mengandalkan processor Qualcomm Snapdragon 660, 8-core dimana 4 cores dengan clock frequency 2.2 GHz dan 4 cores dengan clock frequency 1.7 GHz, Kryo 260 cores.

Yang juga mengesankan adalah opsi RAM yang pilihannya 6 GB atau 8 GB. Samsung Galaxy A9 hadir dalam 3 warna gradien yang sangat cantik : Caviar Black, Lemonade Blue, dan Bubblegum Pink.

Apa saja fitur tersembunyi Samsung Galaxy A9 (2018)? Seperti yang kita semua tahu, bukan hanya spesifikasi perangkat keras yang menentukan hebat tidaknya sebuah smartphone.

Sisi perangkat lunak juga memainkan peran penting dalam memberikan pengalaman lengkap kepada para penggunanya.

1. Kontrol Notifikasi Samsung A9 2018 menggunakan Gesture

Samsung Galaxy A9 2018 dilengkapi dengan beberapa fitur Smart Gesture diantaranya mode One-handed dan Fingerprint Gesture.

Bila One handed mode berguna untuk kemudahan mengoperasikan ponsel dengan satu tangan maka Fingerprint gesture akan membantu pengguna mengontrol panel notifikasi dengan lebih mudah.

2.Samsung A9 2018 menggunakan Secure Folder

Galaxy A9 2018 menawarkan kepada pengguna aplikasi Secure Folder atau folder aman secara internal untuk mengamankan segala sesuatu yang dianggap penting.

Karena itu pengguna tak perlu lagi memasang aplikasi Locker pihak ketiga. Secure Folder menawarkan lokasi aman penyimpanan yang dienkripsi sehingga file penting, aplikasi, gambar, dan sebagainya yang biasanya Anda gunakan akan tetap terkunci dari tangan-tangan jahil.

3. Menyesuaikan Bar Nav

Bilah navigasi yang membosankan di Samsung Galaxy A9 2018 dapat dikustom untuk memberikan tampilan baru yang menarik. Galaxy A9 2018 memberikan kepada pengguna pilihan 7 warna berbeda yang cantik-cantik. Cukup masuk ke menu Display settings > Navigation Bar dan pilih salah satu warna yang disukai.

4. Memprioritaskan notifikasi

Android Nougat memberikan opsi kepada pengguna yang ingin memprioritaskan atau sebaliknya mengesampingkan notifikasi aplikasi. Jadi, untuk aplikasi yang pemberitahuannya tidak begitu penting, pengguna bisa masuk ke menu Notifications Settings untuk mematikannya.

5. Sapukan telapak tangan untuk mengambil screenshot

Fitur keren lainnya dari Galaxy A9 2018 adalah Palm Capture. Yang harus dilakukan pengguna adalah menyapukan telapak tangan di layar untuk menangkap screenshot.

6. Kustomisasi fitur Always On Display

Fitur Always on Display (AOD) telah menjadi identik dengan hampir semua ponsel premium Samsung. Fitur ini akan menampilkan semua informasi seperti waktu, tingkat baterai, dan notifikasi tanpa perlu mengaktifkan layar.

Fitur ini berisi beragam gaya dan tema cantik yang bisa dipilih. Selain itu, pengguna pun bahkan dapat mengkustom fitur AOD ini sehingga bisa lebih menggambarkan informasi dari kontak yang dimiliki pengguna di layar.

7. Meningkatkan kecepatan download

Fitur lain yang menarik dari Galaxy A9 2018 ini adalah Download Booster. Sudah tergambar dari namanya, fitur ini memungkinkan pengguna meningkatkan kecepatan unduhan dari file yang memiliki kapasitas lebih dari 30MB.

Demikianlah informasi mengenai 7 Tips dan Trik Samsung A9 2018, semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

(Visited 390 times, 1 visits today)