Samsung Galaxy S10 Mengadopsi Layar Infinity V yang Dapat Dilipat?

Samsung Galaxy S10

Bursahpsamsung.com –┬áKedatangan ponsel lipat sepertinya tidak bisa dihindari. Pertanyaannya sekarang, kapan waktu yang tepat dan bagaimana desain yang akan dianutnya. Mungkin ada beberapa yang akan terlihat seperti ponsel flip. Namun yang lebih menarik adalah ponsel yang dapat dibuka menjadi tablet untuk kemudian dikembalikan lagi menjadi smartphone.

Masih ada keraguan apakah itu hanya akan menjadi tren, sebagaimana notch (iPhone) atau phablet. Ponsel tablet lipat mungkin adalah satu-satunya cara untuk maju mengingat tren penggunaan ponsel cerdas saat ini. Samsung mungkin adalah satu-satunya perusahaan yang getol ingin mewujudkannya.

Konferensi Pengembang Samsung atau Samsung Developer Conference (SDC) yang akan diselenggarakan bulan depan diharapkan menjadi tampilan resmi pertama smartphone lipat dari Samsung yang dinamakan Infinity V.

Setidaknya bila belum bisa diwujudkan, Samsung tetap dapat memamerkan semacam “gambar konseptual terperinci” lengkap dengan fitur- fitur dan antarmuka yang digunakan. Penamaan ponsel lipat sebagai Samsung Infinity V bisa menjadi branding yang sederhana namun efektif.

Samsung Galaxy S10

Samsung Galaxy S10

Kita semua tahu bahwa panel layar Super Amoled terbaru yang diproduksi Samsung mengusung aspek rasio 18.5: 9 dan dipasarkan dengan nama Infinity Display.

Dengan begitu kemungkinan huruf V yang ditambahkan pada nama ponsel lipat ini memang sudah tepat. Huruf V dapat mewakili sifat layar yang bisa dilipat meskipun Samsung dilaporkan masih memutuskan antara dua desain akhir untuk perangkat yang dapat dilipat.

Samsung Infinity-V juga menunjukkan bahwa perangkat yang dapat dilipat akan menempel pada desain dengan bezel sangat tipis yang telah menjadi desain yang mulai lumrah di industri smartphone. Ponsel lipat Samsung juga dikatakan memiliki layar 4 inci eksternal untuk akses cepat ke menu notifikasi.

Konferensi SDC sendiri akan berlangsung minggu pertama bulan November. Meskipun tidak jelas perangkat apa yang mengadopsi layar Infinity-V, namun Galaxy F adalah yang pertama kali dirumorkan. Itu karena ponsel yang dapat dilipat akan membentuk “V” saat dilipat.

Teaser Samsung untuk konferensi pengembang SDC18 pun menampilkan huruf “V” yang berubah menjadi “I” yang tampaknya menjadi teaser untuk perangkat yang dapat dilipat. Samsung mungkin juga memiliki sesuatu yang lain yang direncanakan untuk “V”.Boleh jadi Galaxy S10 adalah perangkat pertama yang menikmati kecanggihan layar Infinity-V tahun depan.

Samsung sedang bekerja keras mewujudkan smartphone unggulan next-gen, termasuk Galaxy S10 dan Infinity V yang dapat dilipat. Rencananya kedua produk tersebut akan dirilis pada semester pertama tahun depan.

Ponsel yang dapat dilipat mungkin menjadi smartphone paling menarik yang pernah dibuat Samsung, mengingat laporan Bloomberg minggu lalu yang mengungkapkan beberapa detail tentang handset yang sebelumnya tidak dikenal tersebut.

Seperti telah diungkapkan di atas Bloomberg menjelaskan bahwa Samsung mungkin akan memamerkan konsep layar yang dapat dilipat di konferensi pengembang Samsung bulan depan, meskipun masi berupa gambar konsep dan bukan produk sebenarnya.

Laporan ini juga mengungkapkan bahwa para insinyur Samsung sedang mengerjakan dua prototipe berbeda. Layar ini bisa dibuka dari sisi ke sisi, dimana model pertama saat dibuka akan memperluas layar secara vertikal, dan satunya lagi akan memperluas secara horizontal.

Di sisi sebaliknya ada layar 4 inci yang muncul ketika ponsel dilipat. Bloomberg juga mengatakan bahwa Samsung telah bekerja sama dengan Google untuk mengembangkan versi Android sebagai sistem operasi dari ponsel yang dapat dilipat tersebut.

Sumber 1 dan Sumber 2

(Visited 838 times, 4 visits today)