Samsung Galaxy A9s Keren dengan Fitur 5 Sensor Kamera

by
Samsung Galaxy A9s

Bursahpsamsung.com – Ponsel berfitur kamera canggih makin diminati konsumen. Setelah LG menggebrak pasar dengan seri V40, Samsung pun tak lama lagi akan melepas smartphone berkamera lima. Nama yang diberikan untuk ponsel canggih ini adalah Samsung Galaxy A9s yang masih satu keluarga dengan A9 series yang beberapa saat lalu menyapa para penggemarnya.

Dikutip dari situs AllAboutSamsung, spesifikasi Samsung Galaxy A9s akan mengandalkan kamera berjumlah lima dimana empat terpasang di belakang dan satu didepan.

1. Samsung Galaxy A9s Berlayar Super Jernih

Sebagaimana perangkat Samsung yang lain, bagian layar Samsung Galaxy A9s akan juga mengusung Infinity Display yang desainnya hampir-hampir tak mengikutkan garis bezel di kanan dan kiri.

Menerapkan teknologi Super AMOLED dengan bentang layar mencapai 6,28 inci. Layar tersebut sanggup mereproduksi warna dengan tingkat detil 2200 x 1080 piksel atau Full HD+ serta memiliki level densitas layar hingga 393 ppi.

Samsung Galaxy A9s-4
Samsung Galaxy A9s konsep – image: allaboutsamsung.de

Ponsel ini pun mengadopsi aspek rasio terkini 18.5:9 yang terbukti sangat nyaman dalam menampilkan konten-konten multimedia termasuk video, streaming, dan game.

Jika pemindai sidik jari Samsung Galaxy J6 Plus dipasang di sisi bodi, tak begitu dengan handset ini. Fingerprint sensor yang dimiliki Samsung Galaxy A9s tetap berada di bagian belakang bodi persisnya di atas tulisan Samsung dengan posisi tengah atas.

2. Samsung Galaxy A9s dibekali Jeroan Snapdragon kelas Midrange

Kemudian di bagian jeroan disematkan CPU Snapdragon 660 Octa-core (4×2.2 GHz Kryo 260 & 4×1.8 GHz Kryo 260) berpasangan dengan 6 GB RAM. Untuk memproses data grafis secara sempurna, telah disiapkan GPU Adreno 512 yang merupakan prosesor grafis terbaru kelas menengah.

Disiapkan pula space penyimpanan onboard sebesar 128 GB. Dan bila masih belum mencukupi, pengguna pun bisa menambahkan kartu microSD dengan dukungan hingga 512 GB.

Mengoperasikan sistem operasi Android 8.1 Oreo yang dipercantik antar muka penggunanya dengan Experience UI versi terbaru buatan Samsung sendiri.

Baterai smartphone ini akan memiliki daya 3.720 mAh dengan membawa kelengkapan fitur Fast Charging 2.0 untuk pengisian daya nggak pake lama.

Selain mengadopsi USB Type-C 1.0, NFC, dan sensor sidik jari perangkat ini membawa pula kelengkapan Bluetooth 5.0 dan
GPS (A-GPS, GLONASS, BDS, GALILEO).

3. Kamera Samsung Galaxy A9s Super Keren

Sebagaimana dikatakan di atas, bagian kamera merupakan kelebihan utama dari spesifikasi Samsung Galaxy A9s. Terpasang sekaligus lima sensor kamera di tubuhnya.

Samsung Galaxy A9s-2
Samsung Galaxy A9s dengan 4 sensor kamera belakang

 

Empat disematkan di bagian punggung dan satu sensor ada di depan. Kamera belakang meliputi sensor 24 MP dengan bukaan f/1.7, sensor 5 MP dengan bukaan f/2.2, sensor 8 MP wide angle 120 derajat dengan bukaan f/2.4 dan sensor 10 MP dengan bukaan f/2.4 optical zoom.

Samsung Galaxy A9s-3
kamera depan Samsung A9s besarnya 24 MP bukaan f/2.0

Untuk sensor kamera depan besarnya 24 MP bukaan f/2.0 yang sangat tangguh untuk selfie dan narsis ria. Kelengkapan lain kamera depan juga termasuk kemampuannya mengambil video [email protected] dan juga membawa fitur HDR.

Samsung J6 PlusSamsung A8 Star
Samsung J4 PlusSamsung A6 Plus

4. Harga Samsung Galaxy A9s

Samsung Galaxy A9s rencananya akan diresmikan pada 11 Oktober yang akan datang mengambil tempat di kota Kuala Lumpur, Malaysia.

Acara dengan tajuk “4x Fun” ini menjadi debut pertama ponsel hebat berkamera lima ini. Harga Samsung Galaxy A9s sendiri belum bisa dikonfirmasi namun ada rumor yang mengatakan jika banderolnya sekitar Rp.6 jutaan. Untuk opsi warna kemungkinan akan keluar pilihan hitam, putih, dan biru.

Sumber 1 dan Sumber 2

(Visited 284 times, 6 visits today)

About Author: Nuraida Irawan

Gravatar Image
Penulis di Bursahpsamsung.com yang menulis tentang Review Ponsel Samsung Galaxy Harga dan Spesifikasinya