Harga Samsung Galaxy J4 Plus | J4+ dan Spesifikasi Terbaru 2022

Harga Samsung Galaxy J4 Plus – Samsung Galaxy J4 Plus telah diperkenalkan secara resmi beberapa saat lalu, dan kini di awal Oktober perangkat ini memulai debutnya di Indonesia bersama dengan saudaranya Galaxy J6 Plus.

Membawa embel-embel Plus di belakang namanya, beberapa peningkatan spesifikasi diberikan seperti ukuran layar yang kini menjadi 6 inci dari sebelumnya 5,5 inci yang dibawa Galaxy J4.

Peningkatan spesifikasi Galaxy J4 Plus pun terlihat dari desain luar dan opsi RAM serta ROM yang lebih besar. Mengenal lebih jauh, berikut ulasan lengkap Samsung Galaxy J4 Plus :

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J4 Plus (J4+)

Harga Hp Rp 2.099.000 (2GB/16GB)
Rp 2.199.000 (2GB/32GB)
Rilis September 2018
Platform
Chipset Qualcomm MSM8917 Snapdragon 425
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Adreno 308
RAM 2GB
Storage 16GB/32GB (microSD, up to 512 GB)
OS Android 8.1 (Oreo)
Bodi
Dimensi 161.4 x 76.9 x 7.9 mm (178 gram)
Layar IPS LCD 6 inci (1280 x 720 piksel)
Proteksi TBA
Baterai Li-Ion 3300 mAh
Warna Black, Gold, Blue
Kamera Depan
Single 5MP, f/2.2
Fitur LED flash
Kamera Belakang
Single 13 MP, f/1.9, 28mm (wide), AF
Fitur LED flash, panorama, HDR
Video 1080p@30fps
Konektivitas
SIM Dual-SIM (Nano + Nano)
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Dukungan 4G LTE
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP, LE
GPS Yes, with A-GPS, GLONASS, BDS
NFC Yes (optional)
Port jack audio 3.5 mm
USB microUSB 2.0
Lainnya
Radio Stereo FM radio, recording
Sensor Fingerprint (side-mounted), accelerometer, gyro, proximity, compass
Cek Harga Hp Samsung Terbaru

 

Harga Samsung Galaxy J4 Plus-3
Samsung Galaxy J4 Plus Layar berpelindung kaca image: www.Samsung.com

1. Desain Samsung J4 Plus berpelindung kaca

Terlihat seperti perangkat Galaxy kelas menengah bawah lainnya, Galaxy J4 Plus memamerkan bodi plastik polikarbonat dengan rancangan unibody. Kualitas build cukup memuaskan dan terlihat solid.

Dimensinya cukup besar dengan kombinasi ukuran 161.4 x 76.9 x 7.9 mm dan beratnya mencapai 178 gram. Bagi pemilik tangan kecil mungkin agak kesulitan saat hendak menavigasi layar di bagian ujung dengan satu tangan tanpa memindah posisinya.

Kendati begitu secara umum unit ini masih nyaman dalam genggaman tangan. Bagian kesing belakang terlihat glossy dengan lapisan polikarbonat namun dibuat finishing menyerupai kaca yang membuatnya mengesankan bukan sebuah produk murah.

Karena itu kemungkinan besar bagian ini akan cepat terlihat kotor oleh jejak sidik jari penggunanya. Warna yang disiapkan Samsung ada 3 meliputi : hitam, emas, dan biru. Ketiga warna sama-sama cantik, konsumen tinggal memilih yang sesuai dengan karakter mereka.

Bezel atas bawah layar masih terlihat cukup tebal meski untuk kanan dan kiri kini makin tipis. Tepian dibuat dengan kontur agak membulat sehingga memberikan cengkeraman yang baik pada ponsel ketika digenggam.

 

2. Layar Samsung J4 Plus Infinity Display

Harga Samsung Galaxy J4 Plus-5
Samsung Galaxy J4 layar infinity display

Anggota smartphone seri J terbaru dari Samsung berbekal panel IPS LCD Infinity Display berukuran jumbo yang aspek rasionya menganut perbandingan 18.5: 9 sehingga terlihat tinggi.

Diagonal layar sebesar 6 inci dengan resolusi HD + (1480 ◊ 720 piksel) menjadi fitur yang banyak didambakan para pengguna di segmen menengah bawah sebab selama ini Samsung belum pernah mengeluarkan perangkat dengan layar jumbo.

Infinity Display menjadi kebanggaan Samsung, sebuah teknologi layar yang hampir tanpa bingkai yang pertama kali diperkenalkan pada Galaxy S8 dan S8 +.

Layarnya yang besar dengan sisi melengkung menciptakan pengalaman menonton yang sangat imersif karena mencakup hampir seluruh bagian depan ponsel dari ujung ke ujung. Rasio aspek 18,5: 9 pun akan memberi pengguna lebih banyak ruang untuk mengetik, membaca lebih banyak artikel atau feed media sosial.

Bahkan alam mode lansekap, layar jenis ini menawarkan area tampilan yang luas yang membuat film, acara TV, dan game yang dimainkan jauh lebih menarik.

Light Sensor yang disertakan cukup membantu pengguna saat berada di luar ruangan dimana layar akan menyesuaikan secara otomatis tingkat kecerahan layar tanpa perlu setting manual. Menawarkan fitur Face Unlock atau membuka kunci perangkat cukup dengan menghadapkan wajah di depan layar meski kemampuannya cukup lambat dari hasil pengujian yang dilakukan.

3. Samsung J4 Plus di bekali Jeroan Kelas Snapdragon

Spesifikasi Galaxy J4 Plus mengemas chipset yang sama dengan Galaxy J6 Plus yaitu Qualcomm Snapdragon 425 SoC berkecepatan clock mencapai 1.4 GHz.

Perbedaannya hanya ada pada RAM dan opsi penyimpanan. Samsung Galaxy J4 Plus hadir dengan 2GB RAM dan 32GB onboard storage atau varian lain 2 GB RAM namun dengan penyimpanan internal hanya 16 GB saja.

Ponsel ini juga menyertakan kartu microSD tersendiri (hingga 512GB) sehingga pengguna tidak perlu khawatir tentang ruang penyimpanan yang tersediaa.

Samsung Galaxy J4 Plus-6

Pengguna pun dapat menginstal seluruh aplikasi di kartu microSD, bersama dengan dua kartu Nano-SIM yang digunakan secara bersamaan. Ponsel ini mendukung dual-4G VoLTE, yang berarti kedua kartu SIM dapat beroperasi di jaringan 4G pada saat yang bersamaan.

Kemampuan akses internet secara teori mampu menembus kecepatan unduhan maksimal 150 Mbps dan unggahan hingga 50 Mbps. Namun itu tergantung dari layanan operator seluler yang digunakan. Di sektor perangkat lunak, Galaxy J4 Plus menjalankan Android 8.1 Oreo dengan TouchWiz UI karya Samsung sendiri.

Samsung belum berkomentar tentang rencana untuk meluncurkan Android 9.0 Pie pada perangkat ini, tetapi kemungkinan bukan dalam waktu dekat ini atau malah tidak ada update sama sekali.

Samsung Galaxy J4 Plus pun telah ditambahkan teknologi Dolby Atmos untuk suara keluaran bass dan treble yang sangat jernih sekelas ponsel premium. Ada juga fitur Power Saving mode untuk membuat simpel homescreen, caranya dengan menutup sejumlah aplikasi tak aktif sehingga bisa lebih menghemat penggunaan baterai.

4. Sektor Fotografi Samsung J4 Plus mengesankan

Samsung Galaxy J4 Plus-7

Samsung Galaxy J4 Plus memiliki kamera belakang 13-megapiksel f / 1.9 yang disertai dengan lampu kilat LED. Untuk narsis dan panggilan video, ada kamera depan 5 megapiksel f / 2.2.

Termasuk dalam kelengkapan kamera yaitu fitur-fitur seperti Background Blur dan Dolly Zoom bagi penggemar media sosial. tersediaa juga fitur Exposure compensation, ISO control, Digital Zoom, Auto Flash, Face detection, Touch to focus, Continuos Shooting, High Dynamic Range mode (HDR), dan video recording 1920×1080 @ 30 fps.

Yang sangat menarik dari fitur kamera yaitu Floating Shutter, yang memudahkan memotret cukup dengan satu tangan sebab tombol rana di layar bisa dipindah-pindah sesuai keterjangkauan ujung ibu jari.

5. Baterai Samsung J4 Plus sangat kuat

Membawa bekal baterai non removable 3300mAh yang juga sama persis dengan yang dimiliki Galaxy J6 Plus. Dengan tipe non removable artinya pengguna tak bisa mengakses bagian ini untuk diganti dengan baterai cadangan.

Bila terjadi kerusakan baterai, jalan satu-satunya hanya dengan membawa unit Galaxy J4 Plus ke service center resmi Samsung. Kekuatan baterai diklaim Samsung 10 % lebih besar dari baterai yang dimiliki Galaxy J4 sebagai versi sebelumnya.

Sayang, tidak ada dukungan fitur pengisian cepat untuk baterai pada ponsel ini. Datang dengan pengisi daya (charger) 2-pin 2V / 1A, yang mungkin akan sangat lambat mengingat sebagian besar ponsel dalam kisaran harga ini datang dengan pengisian 10W saja.

Samsung J6 Plus Samsung J6 2018
Samsung J4 2018 Samsung J2 Core

6. Fitur/Kelebihan Samsung Galaxy J4 Plus | J4+

  • Live Focus : Dapatkan variasi ketajaman/fokus pada foto yang dihasilkan dengan memilih Live Focus dalam menu kamera
  • Low Light Photography : Dengan bukaan lensa F1.9 dapatkan foto yang tetap terlihat terang dan jelas walaupun dalam keadaan minim cahaya sekalipun
  • One Handed Captured Camera (Moving Capture Button) : Dengan adanya perpindahan posisi shutter button, memudahkan pengambilan gambar hanya dengan 1 tangan pada posisi kamera horizontal
  • Fun Camera Features and Enhanced Gallery : Jadikan hasil fotomu lebih spesial dengan variasi pilihan stiker, stamp dan filter
  • Infinity Display: Nikmati pemandangan tanpa batas dengan ratio display 18:5:9 sangat ideal saat kamu bermain game, SMS, browsing dan lain-lain
  • App pair The True Multitasking : Kamu bisa mengecek pesan sekaligus menonton film di waktu yang bersamaan dengan App pair, membuat kegiatan multitasking jadi lebih mudah dan menyenangkan
  • Glossy Cover dan Stylish Color : Bentuk hp Samsung J4 Plus yang dirancang halus dan disempurnakan dengan premium glossy membuat kamu dapat memegangnya dengan nyaman.
  • Dual Messenger : Kamu bisa miliki 2 akun messenger di Samsung J4 Plus dengan 2x menginstal aplikasi messenger yang sama dari Home Screen atau dari menu setting
  • Dolby Atmos : Memberikan atmosfer suara menyeluruh, redupkan ganggu suara luar sehingga kamu mendapatkan kualitas suara untuk suasana lebih nyata
  • Adaptive Wi-Fi : Samsung Galaxy J4 Plus dapat mengingat lokasi-lokasi saat kamu terkoneksi dengan wi-fi, sehingga saat kamu masuk dan keluar ruangan maka secara otomatis koneksi wi-fi akan menyesuaikan
  • Signal Max :  Design untuk optimalkan penerimaan sinyal,dilengkapi dengan teknologi Multi Antena dan D.A.T Software

 

7. Harga Hp Samsung Galaxy J4 Plus | J4+ Terbaru

Samsung Galaxy J4 plus terlihat menyegarkan dan hadir dengan warna-warna baru dan premium, desain glossy. Akan tersediaa dalam tiga pilihan warna: hitam, biru, dan emas.


Harga Galaxy J4 Plus untuk kombinasi RAM 2 GB dan ROM 32 GB dijual Rp.2,2 juta sedang versi RAM 2 GB dan ROM 16 GB cuma dibanderol Rp.2,09 juta yang hanya tersediaa secara online. Baik penjualan secara online maupun offline sudah tersediaa bagi para konsumen Indonesia.