Samsung Galaxy J2 Core Harga Terbaru 2019 dan Spesifikasi

Samsung Galaxy J2 Core

Samsung Galaxy J2 Core menjadi produk terbaru perusahaan teknologi asal Korea Selatan yang resmi dirilis pada Agustus 2018 lalu. Dimana Galaxy J2 Core ini merupakan smartphone pertama dari Samsung yang mengusung Android 8.0 Oreo (Go edition) sebagai sistem operasinya.

Ditujukan untuk meramaikan pasar smartphone kelas low-end di Indonesia, yang mana harga Samsung J2 Core dipatok dengan bujet yang cukup terjangkau. Meski tergolong smartphone kelas menengah, namun Samsung tetap membekali ponsel Galaxy J2 Core dengan spesifikasi yang cukup mempuni.

Dipasarkan sebagai perangkat andalan selfie kelas pemula, produk dengan kode SM J260x ini kemungkinan akan tetap membawa kamera depan 5 megapiksel dengan lampu kilat LED, bersama dengan layar 5 inci, dan prosesor Quad-core sebagaimana saudaranya yang sudah lebih dulu hadir yaitu Galaxy J2 Prime.

Apabila tertarik untuk membeli ponsel Galaxy J2 Core, ada baiknya terlebih dahulu kalian mengetahui lebih lengkap mengenai harga dan spesifikasi Samsung J2 Core ini. Langsung saja kalian bisa membacanya pada artikel dibawah ini.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 Core

Harga Baru Rp 1.050.000
Harga Bekas Rp 750.000
Rilis Agustus 2018
Platform
Chipset Exynos 7570 Quad
CPU Quad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPU Mali-T720
RAM 1GB
Storage 8GB (microSD up to 256 GB)
OS Android 8.1 Oreo (Go edition)
Bodi
Dimensi 143.4 x 72.1 x 8.9 mm (154 gram)
Layar TFT Display 5 inci (960 x 540 piksel)
Proteksi Corning Gorilla Glass
Baterai Li-Ion 2600 mAh
Warna Hitam, Gold, Biru
Kamera
Depan 5MP, f/2.2
Belakang 8MP, AF, f/2.2
Video [email protected]
Fitur LED flash, HDR, panorama
Konektivitas
SIM Dual SIM (Nano + Nano)
Jaringan GSM/HSPA/LTE
Speed 4G
WLAN Wi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth 4.2, A2DP
GPS A-GPS, GLONASS, BDS
Loudspeaker Ya
Jack audio 3.5mm jack
USB microUSB 2.0, USB On-The-Go
Lainnya
Radio FM radio
Sensor Accelerometer, proximity
Cek Harga HP Samsung Terbaru

RAM 1GB + ROM 8GB

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Core pada sektor dapur pacu tergolong lumayan, didukung chipset Exynos 7570 yang dimaksimalkan dengan prosesor Quad Core ARM Cortex-A53 yang mampu menghasilkan clock speed hingga 1.43 GHz. Selain itu juga ditunjang kapasitas RAM 1GB serta dukungan GPU Mali-T720 MP1 sebagai pengolah grafisnya.

Bukan hanya itu saja, untuk urusan penyimpanan data Samsung juga membekalkan memori internal sebesar 8GB. Tidak hanya itu saja, tersedia slot microSD yang dapat dimanfaatkan sebagai memori eksternal dengan kemampuan menyimpan data cukup besar mencapai 256GB.

Desain Simple Cukup Memikat

Harga Samsung Galaxy J2 Core

Samsung Galaxy J2 Core hadir dengan mengusung desain simple, dengan dimensi 143.4 x 72.1 x 8.9 mm serta bobot 154 gram. Pada bagian bodi ponsel diracik dengan material plastik polikarbonat yang licin, serta pada pinggirannya dibalut frame aluminium sehingga terkesan lebih elegan dan cukup memikat.

Bezel pun terlihat besar di bawah dan atas layar. Namun terlepas dari semua itu, Galaxy J2 Core ini tetep nyaman saat di genggam sebab terbuat dari material yang berkualitas. Bagi yang tertarik untuk memboyong harga Samsung J2 Core ini tersedia dalam tiga pilihan warna yaitu Gold, Hitam, dan Biru.

Layar TFT 5 Inci Resolusi qHD

Harga Samsung J2 Core

Spesifikasi Galaxy J2 Core pada bagian layar tidak ada yang istimewa, dimana ponsel Android Go ini dibekali panel TFT capacitive touchscreen berukuran 5 inci yang telah mendukung resolusi qHD (540 x 960 piksel). Bukan tanpa alasan, penggunaan panel jenis ini bertujuan agar harga Samsung J2 Core dapat dijual dengan murah.

Untuk melindungi layar dari goresan, Samsung juga melapisi ponsel Galaxy J2 Core dengan kaca anti gores dari Corning Gorilla Glass namun tidak diketahui versi yang digunakan. Dengan bentang layar kecil membuat ponsel J2 Core ini sangat nyaman ketika dioperasikan hanya dengan satu tangan saja.

Dukungan Kamera 8MP + 5MP

Spesifikasi Samsung Galaxy J2 Core

Layaknya ponsel entry-level lainnya, spesifikasi kamera pada Samsung Galaxy J2 Core tergolong biasa saja. Dimana pada kamera utama dibekalkan lensa 8MP Autofocus dengan bukaan diafragma f/2.2 yang mampu menghasilkan jepretan foto yang berkualitas. Selain itu juga terdapat LED flash yang berguna untuk membantu pencahayaan agar hasil tangkapan kamera lebih maksimal.

Sedangkan untuk urusan foto selfie, kemampuan ponsel Galaxy J2 Core sudah cukup memadai. Dimana Samsung menyematkan modul kamera beresolusi 5MP dengan aperture f/2.2. Bukan hanya itu saja, juga telah disisipkan fitur Face Beauty, dan HDR yang dapat mempercantik hasil jepretan swafoto.

OS Android Oreo (Go Edition)

Berbeda dengan para pendahulunya, Samsung Galaxy J2 Core berjalan pada sistem operasi Android 8.1 Oreo (Go Edition). Yang mana Android Go ini merupakan sistem operasi yang jauh lebih ringan dibanding Android pada umumnya dan ditujukan untuk smartphone kelas low-end yang mengusung spesifikasi rendah.

Google sendiri mengklain bahwa perangkat yang menjalankan Android Go bisa membuka aplikasi 15 persen lebih cepat dibanding Android versi reguler. Pada dasarnya Android Go merupakan OS Android biasa yang telah di optimasi supaya performa yang dihasilkan tetap optimal meskipun spesifikasi yang diusung hanya dengan RAM 1GB serta storage 8GB saja.

Konektivitas Samsung Galaxy J2 Core

Pada sektor konektivitas spesifikasi Samsung J2 Core terbilang cukup lengkap, smartphone ini dilengkapi fitur Dual SIM yang dapat siaga secara bersamaan. Serta tersedia slot SIM card type Nano yang mana telah mendukung jaringan 2G GSM, 3G HSDPA,hingga 4G LTE yang siap memberika pengalaman berinternet super cepat.

Tidak lupa Samsung juga menyisipkan fitur konektivitas seperti WIFi, Hotspot, GPS Navigasi, Bluetooth 4.2, microUSB 2.0, dan juga USB OTG. Fitur lain yang disematkan kedalam ponsel J2 Core ini antara lain FM radio, accelerometer, proximity, dan juga compass.

Samsung A2 Core Samsung J2 Pro
Samsung J2 Samsung Core 2

Kapasitas Baterai 2600 mAh

Baterai yang digunakan memiliki daya 2600 mAh atau sama dengan yang digunakan di J2 Prime. Tipe baterainya adalah removable atau bisa dilepas sehingga pengguna dapat membawa baterai cadangan saat beraktifitas di luaran dengan penggunaan ponsel yang intensif.

Meski terbilang terbatas, namun kinerja baterai ini cukup bandel mampu bertahan hingga 7 jam pemakaian dalam satu kali pengisian. Namun sayangnya smartphone ini belum mendukung teknologi fastcharging sehingga dalam proses pengisian baterai sedikit lebih lama sekitar 2 jam untuk pengisian dari nol persen hingga penuh.

Samsung A6 Samsung A6 Plus
Samsung A8 Samsung A8 Plus

Harga Samsung Galaxy J2 Core Terbaru November 2019

Bagi yang tertarik menjajal ponsel Android Go ini, harga Samsung Galaxy J2 Core ditawarkan dengan bujet yang relatif murah. Yang mana untuk saat ini Galaxy J2 Core baru dipatok dengan kisaran harga Rp 1.50.000 saja, sedangkan bekasnya tentu lebih murah sekitar Rp 750.000.

Bulan/Tahun

Harga Baru

Harga Bekas

[November 2019]

Rp. 1.050.000

Rp. 750.000

Tersedia di pasaran tak lama lagi, Samsung J2 Core 2018 adalah pilihan yang layak untuk harganya. Ketersediaannya untuk konsumen Indonesia masih menunggu peluncuran resminya yang kemungkinan akan dilakukan dalam waktu yang tak lama lagi.