Samsung Galaxy J2 Core (2018) Harga dan Spesifikasi [Oktober 2018]

by
Harga Samsung Galaxy J2 Core

Harga Samsung Galaxy J2 Core (2018) Terbaru – Samsung Galaxy J2 Core menjadi produk terbaru perusahaan teknologi asal Korea untuk segmen low end yang kemungkinan tak lama lagi akan dirilis.

Dipasarkan sebagai perangkat andalan selfie kelas pemula, produk dengan kode SM J260x ini kemungkinan akan tetap membawa kamera depan 5 megapiksel dengan lampu kilat LED, bersama dengan layar 5 inci, dan prosesor quad-core sebagaimana saudaranya yang sudah lebih dulu hadir yaitu Galaxy J2 Prime.

Yang paling menarik, Galaxy J2 Core ini adalah perangkat Samsung pertama yang menggunakan sistem operasi Android Go milik Google berbasis Android Oreo.

Spesifikasi dan Harga Samsung Galaxy J2 Core (2018)

Harga BaruRp 1 juta s/d Rp 1.3 jutaan
Harga Seken/SecondRp –
RilisAgustus 2018
Platform
ChipsetExynos 7570 Quad
CPUQuad-core 1.4 GHz Cortex-A53
GPUMali-T720
RAM1GB
Storage8GB (microSD up to 256 GB)
OSAndroid 8.1 Oreo (Go edition)
Bodi
Dimensi143.4 x 72.1 x 8.9 mm (154 gram)
LayarTFT Display 5 inci (960 x 540 piksel)
ProteksiCorning Gorilla Glass
BateraiLi-Ion 2600 mAh
WarnaBlack, Gold, Blue
Kamera
Depan5MP, f/2.2
Belakang8MP, AF, f/2.2
Video[email protected]
FiturLED flash, HDR, panorama
Konektivitas
SIMDual SIM (Nano + Nano)
JaringanGSM/HSPA/LTE
Speed4G
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
LoudspeakerYa
Jack audio3.5mm jack
USBmicroUSB 2.0, USB On-The-Go
Lainnya
RadioFM radio
SensorAccelerometer, proximity
CekHarga Hp Samsung Terbaru

Harga Samsung Galaxy J2 Core

1. Desain

Desain dan konstruksi J2 Core tentu saja akan sesuai dengan harga yang ditawarkan. Bagian frame dibuat dari bahan logam dengan punggung plastik polikarbonat yang licin.

Bezel pun terlihat besar di bawah dan atas layar. Namun terlepas dari semua itu, Galaxy J2 Core tidak terasa rapuh saat dipegang di tangan sebab terbuat dari material yang berkualitas.

Tak banyak berbeda dengan konsep rancangan ponsel murah Samsung yang lain, speaker ditempatkan dengan canggung di samping lensa kamera utama di belakang.

Di mana tentu saja, speaker pasti akan tertutup ketika perangkat ini digeletakkan di meja. Kemudian tombol volume berada di samping kiri dan tombol power ada di samping kanan.

Bagian bawah perangkat memiliki Port MicroUSB standar, dan Mikrofon, sementara jack headphone terletak di bagian atas. Tak menganut desain unibody itu artinya kesing belakang Galaxy J2 Core bisa dilepas untuk mengakses baterai dan kartu SIM.

2. Display

Layar Hp Samsung Galaxy J2 Core memiliki diagonal yang pas sebesar 5 inci yang dibuat dari panel Super Amoled. Meski resolusinya hanya 540 x 960 piksel dengan kepadatan cuma 221 ppi namun secara umum layar mampu menyuguhkan visual yang cukup memuaskan, terang dan tajam, dan mendukung getaran sebagai ciri khas perangkat Samsung.

Layar Galaxy J2 Core mampu berfungsi dengan baik untuk tugas-tugas standar seperti browsing web, media sosial, dan menonton video YouTube. Tak dijumpai juga masalah saat beralih di antara aplikasi yang sedang berjalan.

3. Dapur Pacu

Akan tersedia dengan dukungan dua kartu seluler dan juga berbagai fitur lain antara lain Bluetooth, WiFi, Bluetooth, jaringan internet 4G LTE, slot kartu microSD, sekaligus colokan MicroUSB untuk charging baterai.

Dari rilis yang diberikan laman Geekbench terungkap apabila perangkat ini akan membawa RAM ukuran 1GB serta ditunjang chipset Exynos 7570 yang dimaksimalkan dengan empat inti ARM Cortex-A53 yang mampu memberikan kecepatan maksimal 1.43GHz.

Urusan grafis ditangani oleh prosesor Mali-T720 MP1 yang pada system operasi Android Go hanya berfungsi sebagai penggerak antarmuka saja.

4. Kamera

Dalam kondisi pencahayaan yang ideal, foto yang diambil oleh kamera 8 MP J2 Core sudah sangat layak dengan warna yang akurat. Detail gambar ada meski tidak begitu bagus, noise pun ada tetapi hampir tidak terlihat.

Sementara kamera depan 5 MP hanya bisa memberikan hasil yang cukup standar meski terlihat layak untuk kelas pengguna low end. Aplikasi kamera sebenarnya memiliki beberapa mode yang dapat digunakan untuk memperbaiki foto yang dihasilkan.

Bahkan ada mode Pro, yang memungkinkan pengguna melakukan tweaking dari foto yang diambil. Sayangnya, pengguna hanya dapat memotret pada 8MP (Belakang) dan 5MP (Depan) dengan aspek rasio 4: 3.

 

5. Perangkat lunak

Samsung Galaxy J2 Core berjalan di Samsung Experience dengan basis Android 8.1 Oreo (Go Edition) Google. Secara umum antarmuka bisa berjalan dengan mulus, full colour, dan memiliki fitur-fitur berguna seperti aplikasi perawatan yang akan melacak kinerja ponsel, Smart Alert yang membuat ponsel bergetar saat pengguna mengambilnya untuk memberitahu adanya panggilan tak terjawab atau pesan yang masuk.

Tak seperti umumnya smartphone Android Go yang ada di pasaran, Galaxy J2 Core Android Go ini mengadopsi tampilan antarmuka buatan Samsung sendiri.

Harga Samsung Galaxy J2 Core

Android Go menggunakan basis yang sama dengan versi standar Android, tetapi dengan beberapa tweak stabilitas dan kinerja untuk memastikan bisa berfungsi pada perangkat dengan hardware kelas bawah.

Versi pertama Android Go dibangun berdasarkan Android 8.1 Oreo. OS ini pun memiliki fitur manajemen data yang terintegrasi pada tingkat sistem, yang memberikan kepada pengguna kemampuan untuk memantau penggunaan data secara ketat. Dan seperti semua perangkat yang disertifikasi oleh Google, ponsel Android Go pun akan hadir dengan Google Play Protect.

Security suite ini akan mencari aplikasi berbahaya di ponsel dan juga secara konstan memindai pemasangan aplikasi bahkan yang belum diunduh dari Play Store untuk memastikan perangkat pengguna tetap aman. Perangkat yang menjalankan Android Go pun diklaim bisa membuka aplikasi 15 persen lebih cepat dari Android versi reguler.

Smartphone Android Go hanya dilengkapi dengan sembilan aplikasi yang sudah terpasang secara pre instal yaitu : Google Go, Google Assistant Go, YouTube Go, Google Maps Go, Gmail Go, Gboard Go, Google Play Store, Chrome, dan Files Go.

 

Baca Juga: Samsung Galaxy J7 Prime Harga dan Spesifikasi

 

6. Baterai

Baterai yang digunakan memiliki daya 2600 mAh atau sama dengan yang digunakan di J2 Prime. Tipe baterainya adalah removable atau bisa dilepas sehingga pengguna dapat membawa baterai cadangan saat beraktifitas di luaran dengan penggunaan ponsel yang intensif.

Kinerja baterai menawarkan sekitar 7 jam waktu penggunaan dalam satu kali pengisian. Dibutuhkan sekitar 2 jam untuk mengisi daya baterai dari nol hingga penuh.


 

Samsung A6Samsung A6 Plus
Samsung A8Samsung A8 Plus

7. Harga Hp Samsung Galaxy J2 Core Terbaru Bulan [Oktober 2018]

Tak terpaut jauh dengan harga Samsung J2 Prime, harga Hp Samsung Galaxy J2 Core ditawarkan sebesar Rp.1.2 Jutaan. Ada hingga 5 pilihan warna cantik yaitu emas, biru muda dan biru, ungu, dan hitam.

Bulan/Tahun

Harga Baru

Harga Bekas

[Oktober 2018]

Rp. 1.299.000

Rp. –

Tersedia di pasaran tak lama lagi, Samsung J2 Core 2018 adalah pilihan yang layak untuk harganya. Ketersediaannya untuk konsumen Indonesia masih menunggu peluncuran resminya yang kemungkinan akan dilakukan dalam waktu yang tak lama lagi.

(Visited 11,123 times, 131 visits today)

About Author: Nuraida Irawan

Gravatar Image
Penulis di Bursahpsamsung.com yang menulis tentang Review Ponsel Samsung Galaxy Harga dan Spesifikasinya