Cara Atur Sensitivitas Layar Galaxy J7 Pro dengan Mudah

Cara Atur Sensitivitas Layar Galaxy J7 Pro – Galaxy J7 Pro adalah salah satu tipe smartphone menengah bawah buatan Samsung dengan banyak kelebihan sebagai penyempurnaan dari seri sebelumnya.  Selain memiliki layar Super AMOLED 5.5 inci, juga prosesor octacore yang dikombinasikan dengan 3GB RAM, kamera 13MP, dan Baterai 3600mAh.

Meskipun J7 Pro adalah ponsel yang berkinerja kuat namun bukan berarti bebas masalah.

Salah satunya adalah layar Galaxy J7 Pro yang tidak sensitif saat disentuh. Cek cara atur sensitifitas layar Galaxy J7 Pro dari penjelasan berikut ini.

Perangkat berplatform Android memiliki fitur yang memungkinkan penggunanya mengontrol sensitivitas layar termasuk pada Hp Samsung Galaxy J7 Pro.

Jika pengguna menginginkan sentuhan layar yang lebih lembut agar ketukan jari tidak merusak layar maka perlu mengatur sensitivitasnya ke angka lebih tinggi.

Saat pengguna mengenakan sarung tangan, sensitifitas layar pun perlu dinaikkan menjadi lebih peka.

Cara Mengatur Sensitivitas Layar Galaxy J7 Pro

Cara Atur Sensitivitas Layar Galaxy J7 Pro.jpg

Cara atur sensitifitas layar Galaxy J7 Pro, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

  • Masuk ke menu Settings di Galaxy J7 Pro di Home Screen atau dengan menggulirkan notification bar ke bawah dan ketuk pada “Advanced Settings“.
  • Di halaman Advanced Settings, gulir ke bawah dan ketuk pada “General Management“.
  • Ketuk pada opsi “Language and Input” yang berada di bawah “Language and Time“.
  • Gunakan slider “Pointer Speed” untuk menyesuaikan sensitivitas sentuhan layar Galaxy J7 Pro. “Pointer Speed” berada dalam menu “Mouse / Trackpad“. Seret slider ke kanan untuk membuat layar lebih sensitif terhadap sentuhan, atau ke kiri untuk mengurangi sensitivitasnya.
  • Kini rasakan bagaimana respon layar setelah dilakukan penyetelan ulang sensitifitasnya. Tambah atau kurangi sesuai tingkat kenyamanan sentuhan yang diinginkan.

 

Baca Juga: Cara Mengatur Sensitifitas Sentuhan Layar Samsung Galaxy S8

 

Galaxy J7 Pro masih menyimpan berbagai fitur-fitur tersembunyi yang sangat menarik, beberapa diantaranya adalah

1. Menyembunyikan dan mengunci aplikasi penting

J7 Pro memiliki fitur built-in untuk menyembunyikan dan mengunci foto dan aplikasi dari pengguna yang tidak diinginkan.

Itu adalah fitur “lock and mask apps” yang tidak hanya memungkinkan pengguna mengunci beberapa aplikasi tetapi juga menyembunyikannya dari halaman aplikasi dan juga dari hasil pencarian.

Untuk mengaktifkannya cukup dengan masuk ke menu Settings atau Pengaturan dan kemudian mengaktifkannya.

2. Mode Satu Tangan (One Handed)

Meskipun bentang layar Galaxy J7 Pro termasuk standar untuk ukuran sekarang tetapi ada kalanya agak sulit untuk menggunakannya dengan satu tangan.

Di sinilah fitur mode One Handed sangat berguna. Dengan fitur ini pengguna bisa menempatkan tombol navigasi di dalam layar di mana saja agar lebih mudah dijangkau.

Pengguna tidak perlu menggerakkan jempol terlalu jauh untuk mencapai tombol Back. Pengguna cukup menekan tombol Home tiga kali untuk menampilkan mode One Handed.

3. Multi-tasking

Fitur yang disebut Multi-Window ini akan mengubah layar dalam bentuk jendela mengambang dan memberi pilihan kepada pengguna untuk memindahkannya. Pengguna hanya perlu mengaktifkannya dengan masuk ke menu “Advanced Settings“.

4. Mode Hemat Daya (Power Saving Mode)

Baterai Hp Samsung Galaxy J7 Pro untuk penggunaan normal bisa bertahan selama seharian tanpa perlu cas ulang. Namun saat ponsel sedang Low Bat dan kebetulan listrik sedang mati atau lupa membawa powerbank, cukup nyalakan mode hemat daya (power saving mode).

Mid dan Max adalah 2 pilihan mode untuk menghemat daya baterai yang dapat dipersonalisasi. Untuk penghematan daya yang lebih agresif, klik pada Advanced Settings.

5. Menyembunyikan gambar dan media lainnya

Pengguna memang dapat mengunci aplikasi Galeri dengan fitur sidik jari atau PIN. Tetapi bagaimana pengguna bila ingin mengunci file tertentu di Galeri?

Solusinya adalah dalam bentuk fitur Secure Folder. Secure Folder akan menciptakan partisi terenkripsi di dalam ponsel dan memungkinkan pengguna menyimpan file dan aplikasi individual di dalamnya.

Cukup jalankan aplikasi Secure Folder dan pilih gambar atau file tertentu yang ingin dikunci.

Demikianlah informasi bagaimana Cara Atur Sensitivitas Layar Galaxy J7 Pro dengan mudah, semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

(Visited 367 times, 11 visits today)

Penulis di Bursahpsamsung.com yang menulis tentang Review Ponsel Samsung Galaxy Harga dan Spesifikasinya