7 Fitur Menarik dari Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9

Samsung Galaxy Note 9 menjadi salah satu smartphone yang paling banyak di cari di mesin pencarian Priceza. Setelah sukses membuka sistem pre-order, kini Samsung Galaxy Note 9 telah dijual resmi di pasar Indonesia, kamu bisa membelinya secara online ataupun offline melalui setra penjualan ponsel terdekat.

Lantas, apakah Samsung Galaxy Note 9 layak menggantikan smartphone lama kamu? Sebelum kamu membelinya, yuk simak dulu ulasan Samsung Galaxy Note 9 berikut ini:

Samsung Galaxy Note 9

Desain Minimalis yang Berkelas

Meskipun mengusung desain yang minimalis, namun Samsung Galaxy Note 9 memberikan kesan yang modern dan berkelas. Smartphone ini memiliki dimensi fisik berukuran 161.9 x 76.4 x 8.8 mm dengan berat 201 gram yang tak hanya nyaman di genggam, namun sangat solid berkat penggunaan Corning Gorilla Glass 5 pada bodi depan dan belakang berpadu material alumunium pada bingkai.

Saat ini, Samsung Galaxy Note 9 menghadirkan tiga varian warna berbeda yakni Midnight Black, Metallic Copper, serta Ocean Blue dengan S Pen berwarna Kuning. Hal penting lainnya, smartphone ini sudah didukung sertifikasi IP68 sehingga membuatnya tahan kerusakan akibat debu dan bisa dibawa berenang ke dalam air dengan kedalaman 1,5 meter selama 30 menit.

Layar Sinematik Ukuran Besar

Galaxy Note 9 membawa ukuran layar paling besar dalam sejarah Galaxy Note series. Melalui panel Super AMOLED seluas 6,4 inch, Samsung menawarkan pengalaman sinematik terbaik berkat penggunaan rasio layar 18.5:9 yang memenuhi 83.4% casing bagian depannya.

Tak hanya itu, layar pada Galaxy Note 9 juga tampil berkelas berkat penggunaan resolusi 1440 x 2960 pixels yang turut terintegrasi dengan fitur HDR10 compliant dan fitur Always-on display yang memungkinkan kamu bisa menulis memo menggunakan S Pen saat kondisi layar smartphone mati.

S Pen Pintar

Di tiap generasi, S Pen yang dimiliki Galaxy Note 9 selalu mendapatkan perbaikan. Tak hanya sensitivitasnya yang semakin baik, S Pen kini sudah terintegrasi dengan fitur Bluetooth Low Energy. Berkat dukungan tersebut, kamu bisa memanfaatkan S Pen untuk berbagai macam fungsi, mulai dari mengaktifkan shutter kamera, mengakses aplikasi pihak ketiga, bahkan memanfaatkannya saat melakukan presentasi.

Kamera Berkualitas

Melalui dual sensor kamera belakang 12 MP telephoto f/2.4 dan 2x optical-zoom serta sensor 12MP lensa wide-angle dengan dual-aperture f/1.5 dan f/2.4, Samsung menjanjikan kualitas tangkapan terbaik karena kamu bisa menyesuaikan sensitivitas cahaya berdasarkan subjek foto.

Tak hanya itu, terdapat pula tambahan fitur menarik pada kamera belakang smartphone ini, seperti Scene Optimizer untuk mengidentifikasi subjek foto, Super Slow-mo dan Lens Smudge untuk mendeteksi saat lensa kamera kotor. Sementara itu, kamera depannya memiliki resolusi 8 MP dengan aperture f/1.7.

Chipset Tercanggih di Kelasnya

Untuk pasar Indonesia, Samsung memasang chipset mobile kelas tertinggi dari Exynos 9810 Octa yang kemampuannya bisa disejajarkan dengan Qualcomm Snapdragon 845. Untuk memaksimalkan kinerjanya, Samsung menawarkan dua opsi kapasitas RAM dan ROM yakni RAM 6GB dengan memori internal 128GB dan RAM 8GB dengan memori internal 8GB.

Dukungan Penuh untuk Gaming

Melalui penggunaan chipset Exynos 9810 Octa, tentunya Galaxy Note 9 bisa digunakan untuk melibas berbagai game kelas berat. Namun, pengalaman gaming kamu akan lebih maksimal karena Samsung menyematkan teknologi Water Carbon Cooling System sehingga suhu smartphone tetap sejuk dan nyaman digunakan.
Tidak itu saja, Samsung Galaxy Note 9 juga menjadi smartphone Android pertama yang telah terinstall game Fortnite. So, sebelum game ini singgah untuk penggunaan Android umum, para pemakai Samsung Galaxy Note 9 bisa memainkannya lebih dulu.

Baterai Lebih Jumbo

Keunggulan lain dari Galaxy Note 9 terletak di sektor baterai. Jika dibandingkan dengan Galaxy Note 8 yang hanya didukung baterai berkapasitas 3.300 mAh, baterai 4.000 mAh pada Galaxy Note 9 tentunya siap menemani kamu beraktivitas lebih lama tanpa harus kehabisan baterai.

Melalui ulasan di atas, apakah kamu tertarik untuk membeli Samsung Galaxy Note 9? Saat ini, Samsung mematok rekomendasi harga sebesar Rp13.499.000 untuk varian RAM 6GB dan Rp17.999.000 untuk varian RAM 8GB. Namun, kamu bisa mendapatkan penawaran lebih rendah dengan membandingkan harga jual Galaxy Note 9 dari berbagai toko online melalui situs Priceza.

(Visited 417 times, 1 visits today)