3 HP Samsung Yang Bagus Untuk Main Game Harga di Bawah 5 Jutaan

HP Samsung Yang Bagus Untuk Main Game Harga di Bawah 5 Jutaan – Spesifikasi smartphone Android dari waktu ke waktu makin menggila, dengan RAM dan prosesor yang meningkat setiap tahun.

Sekarang ini smartphone Android lebih dari mampu untuk menangani berbagai game canggih bergrafis indah. Samsung sebagai pemain utama ponsel Android pun meluncurkan beberapa seri Galaxy dengan spesifikasi yang handal saat digunakan untuk memainkan game berat semacam PUBG Mobile, Mobile Legend Bang Bang hingga Fornite.

Tidak dapat disangkal game mobile sedang meningkat dan alasannya sederhana, semua orang memiliki smartphone hari ini. Ini dikombinasikan dengan fakta bahwa banyak game seluler yang gratis untuk dimainkan dan sangat mudah untuk diakses.

Ada banyak faktor yang harus dipertimbangkan saat konsumen memilih smartphone Samsung Galaxy yang handal untuk bermain game.

Selain suguhan layar yang harus detil dan cemerlang serta berdiagonal besar, ukuran RAM dan prosesor pun tak bisa diabaikan. Kemudian adalah kapasitas penyimpanan internal dan juga kekuatan baterai.

Tak melulu ponsel Galaxy kelas atas, seri menengah bawah pun cukup layak untuk dipilih sebagai ponsel gaming yang andal.

Sebagai semacam rekomendasi sebelum membeli, berikut beberapa pilihan seri HP Samsung Galaxy yang bagus untuk main game harga di bawah 5 juta.

Perlu diingat, hanya karena harganya yang murah bukan berarti seri Samsung Galaxy berikut ini buruk! Harga yang cukup terjangkau itu mungkin saja produsen menurunkan spek di bagian tertentu untuk berfokus pada peningkatan pada beberapa aspek yang lain.

1. Samsung Galaxy C9 Pro

Samsung Galaxy C9 Pro

Samsung Galaxy C9 Pro Bagus Untuk Main Game 3D

Membidik kelas menengah bawah, Samsung Galaxy C9 Pro sangat layak diandalkan bagi para penggila game mobile.

Layarnya luas dengan bentang hingga 6 inci yang menyuguhkan tampilan super bening dan detil berkat panel Super Amoled 1080 x 1920 pixels yang dibawanya.

Di bagian dapur pacu pun tidak mengecewakan para gamers dengan chipset Qualcomm MSM8976 Snapdragon 653 berprosesor Octa-core (4◊1.95 GHz Cortex-A72 & 4◊1.4 GHz Cortex-A53) ditambah Chip Grafis Adreno 510.

Kinerjanya ditunjang dengan keberadaan RAM yang kapasitasnya sangat besar sampai 6 GB dan juga memori internal 64 GB yang bisa diperluas lewat pemasangan kartu MicroSD maksimal hingga 256 GB.

Bermain game pun tak akan terganggu gara-gara low bat sebab perangkat ini sudah terpasang sebuah baterai dengan kapasitas besar 4.000 mAh.

Di bulan [September 2018] ini harga Samsung Galaxy C9 Pro dari data yang diambil dari salah satu situs belanja nasional dilego di kisaran Rp.5 jutaan saja.

 

2. Samsung Galaxy A8 2018

Samsung galaxy A8 2018

Samsung galaxy A8 2018 bagus untuk Main Game Berkualitas HD

Salah satu seri dari lini Galaxy A yang rilis di awal tahun 2018 ini juga bisa dijadikan pilihan bagi para gamers.

Menawarkan bentang layar 5,6 inci juga dengan panel Super Amoled andalan Samsung yang memiliki resolusi 1080 x 2220 pixels dan kepadatan piksel mencapai 441 ppi.

Aspek rasio kekinian 18.5:9 membuat tampilan layarnya benar-benar sempurna untuk game.

Lalu untuk mendukung performa handal, spesifikasi hardware Galaxy A8 2018 membawa Chipset Exynos 7885 Octa prosesor Octa-core (2×2.2 GHz Cortex-A73 & 6×1.6 GHz Cortex-A53) dan GPU Mali-G71.

Sedangkan bagian software sudah didukung OS Android 7.1.1 (Nougat) yang bisa di-upgrade ke Android 8.0 (Oreo). RAM yang dimiliki yaitu sebesar 4 GB pun cukup memadai untuk menangani game-game kelas berat terlebih lagi dengan ukuran penyimpanan internal yang memberikan opsi 32 GB atau 64 GB.

Beralih ke sektor baterai, kekuatannya sebesar 3.000 mAh yang diklaim mampu menyala hingga 24 jam pada mode talktime.

Harga Samsung Galaxy A8 2018 untuk bulan [September 2018] berada di kisaran Rp.5 juta dan tersedia di beberapa mal online kenamaan tanah air.

 

3. Samsung Galaxy J8 2018

Samsung Galaxy J8 2018

Samsung Galaxy J8 2018 bagus Untuk Main Game PUBG

Samsung memposisikan lini Galaxy J sebagai ponselnya kalangan menengah bawah. Salah satu anggota terbarunya adalah Galaxy J8 yang dirilis belum lama ini.

Kendati membidik kalangan bawah bukan berarti J8 tak handal saat memainkan aneka game mobile seperti Mobile Legends Bang Bang atau PUBG Mobile.

Datang bersama layar ukuran 6 inci yang dibuat dari panel Super Amoled yang sempurna dalam hal visualisasi. Kendati resolusinya hanya 1480 x 720 piksel namun perangkat ini sudah mengadopsi aspek rasio layar terkini 18.5:9 yang sangat memanjakan para pecinta game ponsel.

Di bagian dalam terpasang dapur pacu berupa Chipset Qualcomm SDM450 Snapdragon 450 dengan prosesor Octa-core 1.8 GHz Cortex-A53 dan GPU Adreno 506. Untuk RAM tersedia opsi 3 GB atau 4 GB dan begitupun dengan internal memori memberikan pilihan ukuran 32 GB atau 64 GB.

Kedua varian juga bisa diperluas kapasitas penyimpanannya dengan memasang kartu MicroSD maksimal hingga 256 GB. Performa hardware-nya didukung dengan penggunaan Sistem operasi Android 8.0 (Oreo) yang sangat memfasilitasi kelancaran bermain game.

Kenyamanan bermain game didukung oleh ukuran baterai yang cukup besar mencapai 3500 mAh dari tipe Lithium Ion.


 

Harga Samsung Galaxy J8 2018 hanya ditawarkan Rp.3,5 juta untuk varian 3GB/32GB dan Rp.4 juta untuk varian 4 GB/64GB.

(Visited 350 times, 2 visits today)

Penulis di Bursahpsamsung.com yang menulis tentang Review Ponsel Samsung Galaxy Harga dan Spesifikasinya