Cara Memindahkan File dari Galaxy lama ke Galaxy Note 9

Cara Memindahkan File dari Galaxy lama ke Galaxy Note 9 – Para pengguna Samsung Galaxy Note 9 yang belum lama ini mungkin agak kebingungan saat ingin memindahkan file dari Galaxy lama ke perangkat ini.

File-file yang bisa dipindah mulai dari daftar kontak, pesan, foto, video, musik, acara kalender, aplikasi, hingga pengaturan perangkat lama.

Masalah tersebut ternyata telah diantisipasi Samsung dengan membuat aplikasi Smart Switch sejak beberapa tahun lalu.

Dengan aplikasi Smart Switch, proses memindah-mindah file antar perangkat Galaxy menjadi sangat mudah. Smart Switch tak hanya bisa menangani pemindahan file antar ponsel Galaxy namun juga ke merek ponsel Android lain dan bahkan platform iOS milik Apple.

Perusahaan pun merilis video tutorial cara menggunakan Smart Switch pada Galaxy Note 9 untuk lebih memudahkan para pengguna.

Cara Memindahkan File dari Galaxy lama ke Galaxy Note 9

Secara ringkas cara memindahkan file dari Galaxy lama ke Galaxy Note 9 adalah sebagai berikut :

1. Pertama, siapkan kedua perangkat dalam kondisi menyala, lalu sambungkan keduanya menggunakan Smart Switch lewat kabel USB atau via wireless.

2. Pada layar akan ditanyakan aplikasi mana yang hendak dibuka, pilih Smart Switch.

3. Baca dulu instruksi Pendahuluan, lalu tekan Start dan berikan persetujuan pada Terms of Service..

4. Tekan tombol Receive pada Galaxy Note 9.

5. Berikan persetujuan yang diminta.

6. Ketuk “Allow” pada handset Galaxy lama.

7. Lanjut dengan memilih file mana saja yang hendak ditransfer.

8. Tunggu beberapa saat ketika Smart Switch sedang dalam proses memindahkan file.

9. Ketika prosesnya selesai, tekan “Close App”.

Bila data atau file yang hendak dipindah berada di ponsel Android lain yang bukan Galaxy, sebelumnya harus dipasang dulu aplikasi Smart Switch.

Aplikasi Smart Switch tersedia di Play Store dengan alamat di https://play.google.com/store/apps/details?id=com.sec.android.easyMover/.

Sementara bila perangkat lama yang digunakan adalah iPhone, pengguna tak perlu memasang aplikasi Smart Switch Mobile.

Aplikasi Smart Switch Mobile hanya mendukung sebagian backup iCloud yang dibuat menggunakan iOS 9. Jika pengguna membuat cadangan menggunakan iOS 9 mereka hanya dapat mentransfer data Kontak, Kalender, Foto, dan Video saja.

Untuk mentransfer file yang lain pengguna harus menghubungkan ponsel iOS ke Samsung Galaxy Note 9 menggunakan kabel OTG atau software Smart Switch untuk PC / Mac.

Jika file yang akan ditransfer berukuran besar, gunakan metode transfer Wi-Fi untuk memastikan kedua ponsel tetap menyala selama transfer dengan cara mengecasnya.


Setelah keduanya terhubung, ketuk tombol Trust di ponsel iOS dan ketuk tombol Next di Note 9. Pilih konten yang ingin ditransfer, kemudian ketuk Transfer. Otomatis file-file terpilih akan terkirim ke Galaxy Note 9.

(Visited 245 times, 1 visits today)

Penulis di Bursahpsamsung.com yang menulis tentang Review Ponsel Samsung Galaxy Harga dan Spesifikasinya