Segera Hadir Ini Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4

Bursahpsamsung.com – Gawai terbaru sebagai penerus Galaxy Tab S3 sedang disiapkan Samsung. Perangkat dengan nama Samsung Galaxy Tab S4 itu dijadwalkan memulai kiprahnya di pasaran dunia 9 Agustus 2018 yang akan datang.

Tablet terbaru tersebut tak datang sendirian namun ditemani perangkat flagship Galaxy Note 9 dan juga wearable Samsung Watch. Hingga hari ini sudah ada beberapa bocoran spesifikasi Galaxy Tab S4 dan juga segi desain.

Yang terbaru adalah bocoran yang diposting oleh situs SamMobile belum lama ini yang memastikan adanya pemindai Iris dan pemindai cerdas (intelligent scan) yang akan diandalkan sebagai fitur keamanan.

Perangkat Galaxy Tab S4 merupakan versi paling premium dari keluarga tablet yang diproduksi oleh Samsung. Dalam bocoran dalam bentuk video itu pun terungkap bagaimana sensor wajah dan pemindai iris bisa berfungsi secara simultan.

Spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4

Memang kedua fitur itu pun ada di Galaxy S9 dan Galaxy S9+. Namun Galaxy Tab S4 pun dibekali dengan Stylus Pen yang disempurnakan kemampuannya.

Hal terbaik tentang tablet terbaru ini mungkin adalah desainnya. Samsung berusaha mengurangi ketebalan bezel secara signifikan dengan menghilangkan tombol Home.

Karenanya desain tampak depan perangkat ini adalah tampilan yang didominasi layar. Namun itu mungkin juga memiliki kelemahan. Samsung sepertinya melakukan apa yang dilakukan Apple dengan iPhone X. Namun ingat ini adalah tablet, bukan smartphone.

Samsung menghapus tombol fisik dan menggantinya dengan lebih banyak tombol di layar. Seperti di iPhone X, Galaxy Tab S4 pun mengorbankan sensor sidik jari, fitur yang disukai banyak orang di smartphone maupun tablet.

Bila Apple menggantikan Touch ID dengan Face ID, sistem pengenalan wajah 3D yang aman yang merupakan yang pertama di industri ini.

Namun Samsung belum memiliki teknologi tersebut. Karena tidak ada kamera depan berkemampuan 3D, maka Samsung pun menggunakan fitur Pindai Cerdas (Intelligent Scan) yang sudah tersedia di Galaxy S9.

Sementara spesifikasi Galaxy Tab S4 lainnya yang bocor misalnya adalah penggunaan panel layar Super AMOLED berbentang 10,5 inch yang memberikan resolusi 2.560 x 1.600 piksel.

Untuk aspek rasio yang digunakan layar adalah 16:10. Kemudian di sektor jeroan, tablet ini akan disokong chipset Qualcomm Snapdragon 835 yang digabungkan dengan RAM berkapasitas 4 GB LPDDR4X ditambah storage internal 64GB.

Pemasok daya adalah sebuah baterai berkekuatan 7.300 mAh yang kemungkinan akan dilengkapi beberapa fitur manajemen sumber daya.


 

Spesifikasi Galaxy Tab S4 juga memboyong kamera depan 8 MP dan kamera utama 13 MP di bagian punggung. Dari bocoran gambar juga mengindikasikan terpasangnya fitur audio AKG untuk memaksimalkan output suara. Lainnya adalah perangkat ini mungkin akan mendukung perangkat Samsung DeX untuk fungsinya sebagai sebuah personal komputer portable yang andal.

(Visited 89 times, 1 visits today)