Harga Samsung Galaxy On6 RAM 4GB (Juli 2018)

Harga Samsung Galaxy On6 – Setelah meluncurkan perangkat terbaru Galaxy J series dan Galaxy A series dengan Infinity Display dan fitur Face Unlock Samsung pun berekspansi dengan meluncurkan pembaharuan ke keluarga Galaxy On.

Raksasa pembuat smartphone asal Korea, Samsung telah meluncurkan perangkat mid-range terbaru dari seri Galaxy On di India.

Adalah Galaxy On6 yang sudah beberapa waktu lamanya muncul rumor dan bocorannya yang akhirnya dirilis juga.

Harga Samsung Galaxy On6 di India banderolnya Rs. 14,490 atau sekitar Rp.3,2 jutaan yang sudah mulai tersedia secara online eksklusif di situs belanja Flipkart dan Samsung Store.

samsung-galaxy-on6-1

Sorotan utama spesifikasi Samsung Galaxy On6 adalah layar Super AMOLED dengan teknologi Infinity Display. Samsung Galaxy On6 berjalan dengan Android 8.0 Oreo dengan UI kustom Samsung Experience.

Mengandalkan layar 5,6 inci HD+ Super AMOLED Infinity Display dengan resolusi 1480 x 720 piksel dan menyuguhkan aspek rasio 18,5: 9.

Rasio tampilan kekinian yang sangat nyaman untuk bermain game, menonton video dan browsing di internet. Dimensi bodinya adalah 149,3 x 70,2 x 8,2 mm yang cukup kompak dan cukup ringan untuk dibawa kemana-mana dengan berat yang hanya 154 g.

Meski hanya menyajikan tubuh plastik namun secara tampilan tak menunjukkan kesan murahan. Galaxy On6 masih cukup solid dan memiliki lekukan di beberapa bagian secara tepat untuk pegangan yang nyaman.

samsung-galaxy-on6-2

Samsung masih menempatkan speaker di tepi kanan atas. Meski tidak salah dengan posisi tersebut namun pengguna sesekali akan mengalami situasi di mana mereka harus menyesuaikan genggaman untuk menghindari agar keluaran audio tidak teredam.

Sayangnya ponsel ini tanpa kehadiran port USB Type-C yang merupakan standar terbaru untuk transfer data cepat. Ada dua pilihan warna yang disediakan yaitu hitam dan biru dengan ketersediaan di pasar India dari 5 Juli.

Dalam hal kinerja, Samsung Galaxy On6 ditenagai prosesor octa core Exynos 7870 ditambah dengan GPU Mali T830. Untuk urusan memori, perangkat ini tersedia hanya dalam satu versi saja yaitu 4GB RAM dan 64GB penyimpanan internal.

Ada juga slot kartu microSD dengan dukungan hingga 256GB kartu yang ikut terpasang. Mampu memberikan performa yang tinggi dan jelas bebas dari gangguan lag meski sedang menjalankan multitasking.

Samsung Galaxy On6 memiliki kamera utama 13MP dengan bukaan f / 1.9 ditambah lampu kilat LED. Kemudian di bagian depan terpasang kamera selfie 8MP juga dengan aperture f / 1.9 dan lampu kilat LED.

Pengguna pun bisa menikmati fitur Selfie Focus berbasis AI untuk efek potret tanpa pengaturan kamera ganda. Aplikasi kamera juga sudah mendukung sticker, perangko, dan juga filter.

Menawarkan pula fitur-fitur penyempurna gambar dan video yaitu : geo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR, dan video [email protected]

Samsung Galaxy On6 didukung baterai non removable 3.000 mAh yang diklaim memiliki waktu bicara hingga 21 jam (3G) atau memutar musik hingga 76 jam.

Agak mengecewakan sebab fitur baterai tak diberikan mode Fast Charging atau mode pengisian cepat. Namun itu bukan menjadi masalah besar sebab proses mengisi baterai dari posisi 0 hingga penuh hanya memakan waktu sekitar 2 jam-an.

Lengkapnya pilihan konektivitas termasuk 4G VoLTE, Wi-Fi 802.11 b / g / n, audio jack 3.5mm, FM Radio, Bluetooth 4.2 dan GPS. Gawai terbaru ini juga dilengkapi sensor sidik jari yang terpasang di belakang persisnya di bawah sensor kamera utama.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy On6

Harga14.490 Rupee atau sekitar Rp 3 jutaan
RilisJuli 2018
Platform
ChipsetExynos 7870 Octa
CPUOcta-core 1.6 GHz Cortex-A53
GPUMali-T830 MP1
RAM4GB
Storage64GB (microSD up to 256 GB)
OSAndroid 8.0 (Oreo)
Bodi
Dimensi149.3 x 70.2 x 8.2 mm (154 gram)
LayarSuper AMOLED 5.6 inci (1480 x 720 piksel)
Proteksi
BateraiLi-Ion 3000 mAh
WarnaBlack, Blue
Kamera
Depan8MP, f/1.9, LED flash
Belakang13MP (f/1.9, 28mm), AF, LED flash
Video[email protected]
FiturGeo-tagging, touch focus, face detection, panorama, HDR
Konektivitas
SIMDual SIM (Nano + Nano
JaringanGSM/HSPA/LTE
Dukungan4G
WLANWi-Fi 802.11 b/g/n, Wi-Fi Direct, hotspot
Bluetooth4.2, A2DP, LE
GPSA-GPS, GLONASS, BDS
NFCNo
Port3.5mm jack
USBmicroUSB 2.0
Lainnya
RadioFM radio
SensorFingerprint (rear-mounted), accelerometer, proximity
No more articles