Samsung Dikabarkan Bakal Bikin Hp Khusus Gaming!!

Bursahpsamsung.com – Hampir semua hal coba dilakukan oleh Samsung, hanya masalah waktu sepertinya bila ada rumor yang mengatakan jika perusahaan ini sedang mengerjakan smartphone Android khusus game.

Dan itu memang terjadi. Pemilik akun Twitter, @MMDDJ asal China telah memposting tweet yang mengatakan “Samsung sedang mempersiapkan smartphone game.”

Boleh jadi cuitannya itu benar sebab smartphone yang dibuat khusus untuk para gamer memang jadi tren tahun lalu.

Ponsel cerdas yang didedikasikan untuk game mobile memang bukan hal baru, meski masih relatif jarang. Namun, pasar game mobile telah meningkat cukup signifikan dalam beberapa tahun terakhir.

hp samsung bagus buat main game

Hal ini seiring dengan makin menariknya game-game mobile yang menuntut spesifikasi hardware tinggi seperti PUBG. Laporan terbaru yang dikutip dari laman Wall Street Journal yang membahas smartphone lipat Samsung juga menyebutkan bahwa game akan menjadi salah satu bagian penting yang akan digarap.

Belum ada konfirmasi yang pasti dari pihak Samsung mengenai hal tersebut. Namun secara logika, smartphone khusus game mungkin saja tidak perlu ada karena berbagai alasan.

Pertama dan terutama, layar AMOLED dengan refresh rate tinggi (120 Hz, seperti ponsel game lainnya semisal Razer Phone dan Sony Xperia Play) masih sangat mahal dalam skala produksi.

Namun ini mungkin tidak menjadi masalah jika ponsel game Samsung adalah smartphone lipat sebab diperkirakan banderol harganya memang sudah mahal ketika diluncurkan tahun depan.

Bocoran tersebut menyusul laporan terbaru yang mengklaim bahwa Samsung akan meluncurkan smartphone 7 inci lipat (fold) pada tahun 2019 yang antara lain diperuntukkan bagi para gamer mobile.

Smartphone lipat 7 inci Samsung ini sedang dalam tahap pengerjaan dengan target peluncuran di awal 2019. Model ponsel lipat dikatakan ada dalam bentuk prototipe dengan codename “Winner”. Ponsel lipat Samsung ini akan menjadi seukuran tablet kecil ketika dilipat.

Tetapi jika itu adalah smartphone biasa, maka pangsa pasarnya akan sangat kecil. Samsung tentunya tak mau membuang-buang sumber daya untuk membuat ponsel game dengan ceruk pasar yang terbatas.

Belum lagi smartphone andalan Samsung terbaru pun sudah memiliki perangkat keras yang sangat bagus untuk para gamer. Tak lama lagi akan juga diluncurkan flagship terbaru Samsung yaitu Galaxy Note 9 dengan spek sempurna dengan baterai dengan power hingga 4.000 mAh. Dengan begitu belum ada sisi keuntungan bagi raksasa Korea tersebut melakukan riset dan memproduksi smartphone khusus game.

(Visited 959 times, 1 visits today)