Menjelang Rilis, Ini Fitur Unggulan Galaxy Note 9 Apa Aja?

Bursahpsamsung.com – Tinggal menghitung hari mendekati pengenalan secara resmi perangkat paling premium terbaru dari Samsung yaitu Galaxy Note 9 di 9 Agustus mendatang.

Perusahaan teknologi asal Korsel ini pun mulai menguak spesifikasi Galaxy Note 9 ke publik. Tak tanggung-tanggung, Samsung memposting tiga iklan dalam bentuk video di situs berbagi video Youtube. Ketiganya membahas beberapa fitur yang akan dibenamkan ke phablet terbaru ini.

Postingan video yang pertama (https://youtu.be/Y-37lkw_uaQ) memperlihatkan kelebihan baterai yang akan disematkan. Dalam video tersebut Samsung mengklaim jika baterai Galaxy Note 9 dipastikan akan mampu bertahan hingga satu hari penuh tanpa pengguna perlu melakukan cas ulang.


 

Tak disebutkan berapa kapasitas dayanya namun dari rumor yang beredar sebelumnya, baterai Note 9 akan memiliki kemampuan 4.000 mAh dari jenis non removable.

Baterai pun diberikan kemampuan wireless charging dengan fitur yang ditingkatkan.

Iklan video selanjutnya (https://youtu.be/qljRd9u1UqE) membahas tentang performa yang mampu dilakukan. Pihak vendor dalam video tersebut mengklaim bahwa Galaxy Note 9 akan memiliki performa yang sangat memuaskan.

Namun tak dijelaskan bisakah gawai ini berada di atas Galaxy S9 dan S9+ dalam hal unjuk kemampuan sebab prosesor yang dibenamkan ke dalamnya sama persis dengan flagship tahun 2018 itu.


Kemudian untuk video yang terakhir (https://youtu.be/16i8TH6lxmo) yaitu menyoal tentang kapasitas penyimpanan. Dalam video ini Samsung pun memberikan janji jika para pengguna tak akan mendapati notifikasi ‘Storage Full’ yang artinya ruang penyimpanan sudah penuh.


Dari beberapa bocoran yang ada, beberapa spesifikasi Galaxy Note 9 diantaranya adalah chipset Exynos 9810 untuk pasar global atau Snapdragon 845 khusus untuk pasar Amerika.

Kemudian untuk besaran RAM dan juga memori internal yaitu 6 GB dan 64 GB. Dari bocoran pun terungkap jika Note 9 pun akan memiliki varian lain dengan RAM 8 GB dengan ROM 256 GB namun ini hanya diperuntukkan bagi pasar negara China.

Sedangkan untuk bagian perangkat lunak, platform yang digunakan yaitu Android 8.1 Oreo, dan pastinya memberikan tampilan antarmuka buatan Samsung sendiri.

Sementara desain yang digunakan secara umum Galaxy Note 9 masih membawa rancangan yang hampir serupa dengan seri sebelumnya.

Konsumen mungkin cuma akan menjumpai sensor fingerprint yang kini dipindah tepat di bawah sensor kamera belakang. Dan posisi dual sensor camera posisinya pun dibuat mendatar dengan penataan yang apik dan rapi.

Kemudian Samsung akan pun akan meningkatkan kemampuan dan fitur Stylus Pen yang dibawa. S Pen ini kabarnya akan memiliki kemampuan bluetooth, dengan begitu lebih banyak fungsi akan bisa dilakukan termasuk kendali ke playback musik yang sedang dimainkan.

(Visited 381 times, 1 visits today)