Ini Lho Tampang Hp Android Go Bikinan Samsung

Bursahpsamsung.com – Android Go atau juga dikenal sebagai Android Oreo (Go edition) adalah versi Android yang dirancang untuk dijalankan di smartphone tingkat pemula.

Perangkat lunak yang dicanangkan oleh Google ini akan mengoptimalkan setidaknya 3 hal yaitu sistem operasi, Google Play Store, dan aplikasi Google yang telah ditata ulang untuk memberikan pengalaman yang lebih baik pada perangkat keras dengan spesifikasi lebih rendah.

Perangkat Android dengan sistem operasi Android Go saat ini pun mulai diproduksi oleh beberapa vendor, Samsung salah satunya.

[artikel number=3 tag=”berita-samsung” ]

Hp Android Go Bikinan Samsung

Bocoran Hp Android Go Bikinan Samsung

Samsung kini sedang melakukan ujicoba handset Android Go yang akan segera dikenalkannya ke pasaran. Saat ini wujud handset itu pun bocor di internet.

Beberapa foto smartphone Samsung dengan basis Android Go diunggah di situs XDA Forum. Nampak dengan detil desain dari perangkat tersebut.

Yang membuat penasaran yaitu pihak vendor telah memodifikasi tampilan antarmuka dari sistem operasi Android Go ini. Produsen teknologi raksasa dari Korsel ini melakukan beberapa modifikasi tampilan dengan Samsung Experience UI sebagaimana dimiliki perangkat Galaxy.

Selama ini beberapa produsen ponsel Android menggunakan OS Android Go ke perangkat buatan mereka dengan tampilan seperti adanya.

Samsung lah vendor pertama yang melakukan modifikasi OS Android Go ini. Konsumen mungkin akan bertanya apakah modifikasi tersebut akan berpengaruh pada performa perangkat? Karena itu Samsung melakukan ujicoba terlebih dahulu sebelum secara resmi dijual ke konsumen.

Sampai hari ini belum jelas benar nama yang akan disematkan ke ponsel Android Go Samsung ini, pun begitu dengan tanggal resmi peluncurannya. Meski demikian desas-desus yang tersebar di dunia maya menyatakan bila pihak produsen akan menamakannya dengan Galaxy J2 Core.

Sementara untuk spesifikasi Android Go Samsung ini menurut bocoran yang ada akan mengusung layar dengan bentang 5 inci menggunakan teknologi panel Super AMOLED.

Lalu untuk bagian jeroan utamanya adalah chipset Exynos 7570 buatan Samssung sendiri berpadu dengan penggunaan RAM 1 GB.

Ada juga kapasitas penyimpanan built in standar sebesar 16 GB. Spesifikasi Samsung Android Go pun termasuk sektor imaging dengan kamera utama 8 MP dan kamera depan 5 MP. Perangkatnya sendiri ditenagai dengan baterai yang kapasitasnya mencapai 2.800 mAh.

Sedikit membahas Android Go, sistem operasi ini pada intinya didasarkan pada Android Oreo tetapi dioptimalkan untuk bisa berjalan dengan baik di smartphone yang hanya memiliki RAM 512 MB hingga 1 GB.

OS ini membutuhkan kira-kira setengah dari kapasitas ruang penyimpanan yang digunakan di Android Nougat. Dengan begitu ini akan memungkinan ponsel bisa menampung lebih banyak media dan aplikasi.

Sebagian besar smartphone Android Go dilengkapi dengan penyimpanan berkapasitas 8 GB atau 16 GB. Perangkat yang menjalankan Android Go diklaim mampu membuka aplikasi 15 persen lebih cepat dibanding perangkat yang menggunakan sistem operasi Android sebelumnya termasuk juga dibanding versi reguler Android Oreo.

Selain itu, Google pun telah mengaktifkan fitur penghemat data (Data Saver) bagi pengguna Android Go secara default yang akan memungkinkan pengurangan penggunaan data seluler secara signifikan.

Seperti sistem operasi Android reguler, Google juga mengembangkan aplikasi untuk memanfaatkan memori perangkat dengan lebih baik. Android Go membutuhkan ruang hingga 50 persen lebih sedikit dan berkinerja lebih baik pada ponsel kelas bawah.

Smartphone Android Go hanya dilengkapi dengan sembilan aplikasi yang terpasang secara built in yaitu : Google Go, Google Assistant Go, YouTube Go, Google Maps Go, Gmail Go, Gboard Go, Google Play Store, Chrome, dan Files Go.

Perlu diingat bahwa aplikasi ini mungkin lebih ringkas dan lebih cepat, tetapi mungkin saja ada satu atau dua fitur yang dihilangkan.

Misalnya, pengguna tidak dapat mengatur pengingat atau mengontrol perangkat Smart Home dengan Asisten Go meski masih bisa melakukan sebagian besar fitur standar lainnya seperti mengatur alarm, membuka aplikasi, dan mengajukan berbagai pertanyaan.

No more articles