Samsung Galaxy S6 Edge Harga, Spesifikasi [September 2018]

Harga Samsung Galaxy S6 Edge – Pada tahun 2015, Samsung Galaxy S6 Edge adalah handset yang ada di puncak. Sebuah ponsel premium dengan performa yang kuat sekaligus memiliki desain sangat menarik dimana kedua tepiannya melengkung.

Namun desain Edge tersebut ternyata tak dilanjutkan di seri flagship berikutnya. Lihat saja Galaxy S7, S8 dan S9 yang tak memiliki versi tepian layar lengkung.

Ada kekurangan fatal Galaxy S6 Edge dan juga Galaxy S6 flat yaitu absennya fitur penyimpanan microSD sehingga pengguna harus puas dengan kapasitas memori internal yang diberikan.

Mengikuti jejak Galaxy Note Edge yang memiliki satu lengkungan di sepanjang sisi kanan layar, maka layar S6 Edge memiliki kurva di kedua sisinya.

Harga dan Spesifikasi Samsung Galaxy S6 Edge

  • HARGA
Rp. 3,5 Jutaan Rupiah
Harga Second/SekenRp 2.320.000 (update: [September 2018])
  • SPEK
Samsung Galaxy S6 Edge
  • Layar
5.1″Super AMOLED , 1440 x 2560 Pixel
  • Bodi
142.1 x 70.1 x 7 mm, 172g, Metal Cover Glass
  • Jaringan
4G LTE Cat 6 150/50 Mbps
  • Sistem Operasi
Android v5.02 Lolipop
  • Chipset
CPU Exynos 7420 + GPU Mali-T860 MP8
  • Memori
RAM : 3 GB , Internal : 32 GB , MicroSD : up to 256 GB
  • Kamera Belakang
16 MP , Autofocus, LED Flash, OIS
  • Kamera Depan
5 MP
  • Sensor
Accelerometer , Ambient Light , Gyro, Finger Print Sensor
  • Warna
White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, Green Emerald
  • Baterai
Li Ion 2600 mAh
CekHarga Hp Samsung Terbaru

Harga Samsung Galaxy S6 Edge

Lengkungannya jauh lebih halus daripada Note Edge, karena Samsung memutuskan untuk membuang bilah sisi terpisah untuk membuat layarnya tampak seperti jatuh ke samping.

Kedua lengkungannya terasa hebat di tangan. Tak hanya membuat ponsel terasa lebih tipis dari ketebalan sebenarnya 7mm, namun juga memberikan lebih banyak area untuk dipegang.

Fitur Edge Screen-nya dapat diaktifkan dengan sentuhan sederhana sehingga tidak mengganggu penggunaan sehari-hari. Memiliki tab kecil yang tembus cahaya di bagian atas layar yang dapat digeser keluar untuk mengakses lima kontak favorit. Dari sini, pengguna bisa melakukan panggilan suara, mengirim pesan SMS atau mengirim email.

Pengguna tentu tidak akan kecewa dengan layar 5.1 inci yang dimiliki S6 Edge. Seperti yang diharapkan banyak fans, S6 Edge menggunakan teknologi layar Super AMOLED dengan meningkatkan resolusi dari 1920×1080 piksel pada S5 menjadi 2560×1440 piksel (QHD).

Itu resolusi yang sama dengan LG G4, tetapi karena Samsung menggunakan bentang layar yang lebih kecil, maka S6 Edge memiliki kerapatan piksel yang lebih tinggi. Dikombinasikan dengan tepi melengkung, layar benar-benar terlihat sangat premium.

Warna-warna cerah bisa dihasilkan dengan warna hitam yang benar-benar solid. Tingkat kontras layar pun memberikan detail yang sangat sempurna.

Seperti yang diharapkan, Samsung telah membuang chipset Qualcomm dan menggantinya dengan chip Exynos 7420 octa-core buatan sendiri. Dengan empat core yang berjalan pada 2.1GHz dan empat lainnya berjalan di 1.5GHz, arsitekturnya mengguna desain big.LITTLE dari ARM untuk meningkatkan kinerja dan masa pakai baterai.

Ini adalah prosesor ponsel pertama yang menggunakan proses fabrikasi 14nm, yang diharapkan bisa bekerja tanpa menimbulkan banyak panas dan menggunakan lebih sedikit daya. Ini juga salah satu handset Android pertama yang mengadopsi prosesor 64-bit dengan dukungan OS Android Lollipop.

Menawarkan hanya penyimpanan internal dengan pilihan 64 GB dan 128 GB. Versi 64GB memiliki sekitar 52GB ruang kosong, dengan 12GB diambil oleh sistem operasi dan aplikasi yang sudah diinstal sebelumnya.

Semua standar nirkabel terbaru didukung oleh ponsel ini termasuk Cat6 LTE (hingga 300Mbit / s throughput) dan 802.11ac (hingga 600Mbit / s throughput). Mendukung pula fitur Bluetooth 4.0 dan NFC serta memiliki berbagai macam sensor termasuk accelerometer, barometer, giroskop dan monitor denyut jantung.

Samsung telah memasang baterai 2.600 mAh ke S6 Edge ini yang sedikit lebih kecil dari baterai 2.800 mAh di Galaxy S5. Sebagai kompensasi, baterai S6 Edge mendukung pengisian nirkabel dengan dukungan standar WPC (Qi) dan PMA (Powermat).

Ada juga port microUSB yang biasa di bagian bawah ponsel dan fitur fast charging dimana hanya dengan 10 menit charging sudah bisa digunakan selama empat jam. Penggunaan prosesor 14nm dan OS yang lebih baru pun diklaim mampu mengefisienkan penggunaan daya baterai.

Samsung S7 EdgeSamsung J4 2018
Samsung S6 FlatSamsung J6 2018


Mengenai harga Samsung Galaxy s6 Edge setelah sekitar 3 tahun berada di pasaran penurunannya cukup signifikan. Di sebuah situs belanja online dalam negeri yang masih menjual unit ini dalam kondisi baru membanderol Galaxy S6 Edge ini Rp.3,5 jutaan.

Sedangkan untuk Harga Samsung Galaxy S6 Edge bekas/second ada di rentang harga Rp. 2.3 Jutaan.

Bulan/Tahun

Harga Baru

Harga Bekas

[September 2018]

Rp. 3.500.000

Rp. 2.320.000

Sama seperti Galaxy S6 flat, ponsel ini juga menyediakan 4 opsi warna yaitu : White Pearl, Black Sapphire, Gold Platinum, dan Green Emerald.

(Visited 10,626 times, 144 visits today)

Penulis di Bursahpsamsung.com yang menulis tentang Review Ponsel Samsung Galaxy Harga dan Spesifikasinya