Galaxy Tab S4 dan Tab A2 akan Meluncur, Ini Spesifikasinya

Bursahpsamsung.com – Tablet Android tidak lagi menjadi perangkat yang penting, terutama saat perhatian beralih ke tablet Chrome OS.

Namun, Samsung belum menyerah sebab vendor ini tengah mempersiapkan untuk meluncurkan Galaxy Tab S4 dan juga Tab A2.

Galaxy Tab S4 adalah tablet unggulan, sedangkan Tab A2 adalah penawaran hemat untuk pengguna kelas pemula. Keduanya dirumorkan akan segera melenggang ke pasar tablet dunia.

Sudah lama sekali sejak Samsung meluncurkan tablet baru dalam portofolionya dan hingga kini belum keluar juga penggantinya.

Samsung Galaxy Tab S3 yang meluncur tahun lalu terbukti menjadi salah satu tablet Android terbaik di kelasnya. Perusahaan pun akan meluncurkan penggantinya yaitu Tab S4.

Tablet Galaxy tab S4 ini akan menawarkan desain yang serupa, tetapi dengan perbaikan besar pada layar, serta spesifikasi yang diperbarui.

Namun, selama beberapa minggu terakhir rumor mengenai tablet andalan terbaru Galaxy Tab S4 mulai menyeruak.

Saat ini sepertinya tanggal peluncurannya tak akan lama lagi sebab perangkat ini baru saja lolos badan sertifikasi China, TENAA (Telecommunication Equipmentís Network Access Management Authority).

Samsung Galaxy Tab S4 on TENAA

Samsung Galaxy Tab S4 TENAA

Yang cukup menarik, itu bukan satu-satunya tablet yang sedang dipersiapkan oleh Samsung. TENNA pun sedang menguji Galaxy Tab A2 yang memang sudah banyak rumor yang menyertainya.

Perangkat dengan nomor model SM-T835C dan SM-T595C tersebut baru saja disertifikasi dan disetujui untuk berjalan di jaringan LTE, CDMA, dan GSM.

Pencatatan Samsung Galaxy Tab S4 mengusung nomor model SM-T835C, yang telah dilihat sebelumnya pada benchmark Geekbench.

Galaxy Tab A2 di sisi lain, memiliki nomor model SM-T595C, yang terlihat di situs web sertifikasi Bluetooth. Kedua perangkat disertifikasi pada 12 Juli.

Samsung Galaxy Tab A2 on TENAA

Samsung Galaxy Tab A2 TENAA

Sayangnya, TENAA tidak mengungkapkan apa pun tentang papan tulis ini, kecuali untuk fakta bahwa mereka berdua datang dengan Android dan mendukung TD-LTE, FD-LTE, CDMA, dan jaringan GSM.

Sejauh menyangkut spesifikasi Galaxy Tab S4, diharapkan tablet ini akan muncul dengan layar QHD 10,5 inci dengan Qualcomm Snapdragon 845 sebagai otak pemrosesannya.

Namun tak menutup kemungkinan akan digunakan pula chipset Exynos 9810 di beberapa pasar tertentu. Untuk sektor imaging, bocoran menunjukkan bahwa perangkat ini akan menawarkan kamera utama 12 megapiksel dan kamera selfie 7MP.

Galaxy Tab S4 pun dikabarkan akan mengandalkan baterai 7.300 mAh. Spekulasi pun menunjukkan jika salah satu fitur yang akan dibawanya adalah dukungan untuk perangkat DeX.

Sementara spesifikasi Galaxy Tab A2 diharapkan menjadi tablet murah terbaru yang juga mengusung layar full HD 10,5 inci.

Namun mengenai spesifikasi lainnya tidak diketahui hingga saat ini. Menurut rumor sebelumnya, kedua tablet tadi diperkirakan akan diresmikan peluncurannya bulan Agustus.

Dengan telah selesainya sertifikasi yang dilakukan maka baik Galaxy Tab S4 maupun Galaxy Tab A2 akan meluncur tak lama lagi.

Hanya saja Galaxy Tab A2 sudah mengantongi sertifikasi FCC, Bluetooth, dan Wi-Fi, sehingga konsumen mungkin melihatnya di pasaran lebih cepat dari Tab S4.

(Visited 114 times, 1 visits today)