Galaxy S9+ Lebih Gahar dibandingkan iPhone x, Huawei P20 Pro, Oppo Find X

Bursahpsamsung.com – Kompetisi Hape flagship di Indonesia cukup ramai dimana masing-masing vendor datang dengan andalan terbarunya.

Saat ini saja setidaknya ada empat seri ponsel beda merek yang bertarung mulai dari Oppo Find X, iPhone X, Samsung Galaxy S9+, dan Huawei P20 Pro.

Masing-masing memiliki sejumlah andalan yang membedakan dengan rival-rivalnya. Seperti apa? yuk simak ulasannya.

1. Samsung Galaxy S9+

Keunggulan layar adalah salah satu spesifikasi yang dibanggakan. Panelnya mengadopsi Super AMOLED menyuguhkan resolusi 2960 x 1440 pixels di bentang layar 6,1 inci.

Samsung Galaxy S9

Layar Hape flagship terbaru Samsung ini juga mendukung pemutaran video berformat HDR. Sektor audio disempurnakan dengan sepasang speaker stereo berteknologi Dolby Atmos yang mampu memberikan output sangat jernih dengan efek layaknya di sebuah gedung bioskop.

Pemasok daya ditangani oleh baterai berkekuatan 3.500 mAh ini. Spesifikasi Galaxy S9+ juga dilengkapi sistem keamanan berbasis biometrik. Selain sensor sidik jari di samping kamera belakang, Galaxy S9+ pun membawa sensor pengenal wajah dan juga iris mata.

Dapur pacu diperkuat prosesor Exynos 9810 yang bekerja bersama RAM 6 GB serta menawarkan ROM dengan pilihan 64 GB, 128 GB, dan 256 GB.

Tetap tersedia slot memori tambahan untuk meningkatkan kapasitasnya sampai 400 GB. Galaxy S9+ pun memiliki AR Emoji yang sangat unik, asisten digital Bixby untuk berbagai keperluan.

 

2. iPhone X

Andalan terbaru Apple ini mengadopsi layar OLED dengan tampilan full display berbentang 5,8 inci. Layar pun sudah memfasilitasi pemutaran video HDR sebab mempunyai resolusi hingga 2436 x 1125 piksel.

iPhone X

iPhone X

Telepon pintar ini dibenamkan chip bionic A11 64 bit sebagai jeroan utamanya. Sementara pendukung kinerja adalah RAM kapasitas 3 GB serta pilihan memori internal 64 GB atau 256 GB.

Beberapa fitur penting dan canggih di ponsel ini termasuk Face ID atau fitur pendeteksi wajah pengguna sebagai pengganti Touch ID. Kamera canggihnya memiliki kemampuan TrueDepth untuk membuat animoji yang disebut dengan Memoji.

 

3. Oppo Find X

Kehebatan modul Stealth 3D Camera di Oppo Find X dengan menggabungkan kamera depan dan belakang ditambah berbagai sensor adalah andalannya. Modul tersebut ada di sebelah atas ketika aplikasi kamera dibuka dan juga saat pengguna membuka layar.

Stealth 3D Camera pun berguna untuk fitur pembayaran, foto portrait, dan omoji (emoji buatan Oppo). Bahkan produsen pun berani menjamin sistem kamera tak akan bermasalah hingga 5 tahun penggunaan.

Oppo Find X

Oppo Find X

Spesifikasi Find X lainnya adalah layar AMOLED 6,42 inci menyajikan resolusi Full HD+ sekaligus aspek rasio 19,5:9. Desain depan tak dilengkapi notch sehingga memiliki bezel atas bawah layar yang sangat tipis.

Untuk otak pemrosesan adalah prosesor Qualcomm Snapdragon 845 disandingkan dengan RAM 8 GB dan storage built in 256 GB. Sementara kekuatan baterai mencapai 3.730 mAh lengkap dengan teknologi VOOC atau fitur pengisian cepat ala Oppo.

Smartphone terbaru ini sendiri berjalan dengan basis Android Oreo 8.1 dalam bentuk antarmuka ColorOS 5.1. Teknologi 3D Structured Light Technology ikut dibenamkan untuk fungsi pemindai hingga 15 ribu titik di wajah sebagai fitur keamanan yang diklaim 20 kali lebih baik dibanding pemindai sidik jari yang absen di ponsel ini.

 

4. Huawei P20 Pro

Tak kalah dengan pesaingnya, Huawei P20 Pro pun membawa spesifikasi unggul. Pertama untuk layar sudah FullView (aspek rasio 18:9) dengan panel OLED bentang 6,1 inch yang sanggup menghasilkan resolusi 1080 x 2240 piksel.

Huawei P20 Pro

Huawei P20 Pro

Di sektor jeroan adalah chipset Kirin 970 buatan sendiri berpadu dengan RAM 6 GB dan memori internal 128 GB. Menjalankan antarmuka EMUI 8.1 yang dibuat dengan basis Android Oreo 8.1.

Untuk baterai diberikan kapasitas 4.000 mAh yang juga memiliki fitur Huawei SuperCharge untuk mengisi cepat. Sektor kamera pun sangat canggih berkat fitur tiga sensor kamera utama di bagian belakang yang mampu menghasilkan gambar yang benar-benar brilian setara kamera Pro.

Membandingkan keempat andalan smartphone flagship dari berbagai merek, sepertinya tak ada yang membantah jika Samsung Galaxy S9+ besutan Samsung adalah yang terbaik. Bukan hanya kesempurnaan tampilan layar, ponsel ini pun sarat dengan berbagai fitur dan kemampuan terbaru yang tak dimiliki oleh para rivalnya.

(Visited 96 times, 1 visits today)