Galaxy J6+ dengan Snapdragon 450 Segera Dibuat Samsung

Bursahpsamsung.com – Samsung mengumumkan secara resmi dua ponsel terbarunya, Samsung Galaxy J4 dan Samsung Galaxy J6 pada bulan Mei 2018 lalu.

Untuk Galaxy J6 yang dipasarkan secara online di negara India namanya diganti dengan Galaxy On6. Dan menurut xda developer, ponsel seri J6 ini pun akan diluncurkan versi lain berukuran jumbo dengan tambahan nama Plus di belakangnya. Xda developer memberikan bocoran berupa file firmware ponsel Samsung dengan kode j6plte, atau J6 Plus LTE.

File firmware tersebut sesuai dengan model yang dinamakan “Samsung J6-Plus LTE CIS SER”, di mana dua kombinasi huruf terakhir mengungkapkan perangkat mungkin akan dipasarkan untuk Commonwealth of Independent States (negara-negara bekas Uni Soviet) dan Serbia.

Sejauh ini bocoran tersebut mungkin saja benar mengingat Samsung pun mengeluarkan seri jumbo untuk Galaxy A6 yaitu Galaxy A6+ dan untuk Galaxy A8 yaitu Galaxy A8+.

Samsung Galaxy J6+

Seri terbaru ponsel Galaxy buatan Samsung saat ini membawa standar baru yaitu desain layar Infinity Display yang mampu mendongkrak kesan premium.

Masih menurut xda developer, spesifikasi lain Samsung Galaxy J6+ hampir sama dengan keluarga Galaxy J namun kini hadir dengan chipset Snapdragon 450 dan bukannya n Exynos 7870 serta kamera belakang ganda yang juga terlihat pada Galaxy J8.

Varian terbaru ini tampaknya hadir dengan layar Infinity 5,6 inci Super Amoled yang sama dengan layar yang dimiliki J6. Cukup aneh mengapa dengan ukuran yang sama moniker ini diberi embel-embel “plus”.

Untuk pemasok daya, kemungkinannya akan diberikan kapasitas baterai besar hingga 4350mAh.

Perlu diingat bahwa belum ada pernyataan resmi dari Samsung, itu artinya rumor di atas bisa jadi keliru. Di India, Samsung meluncurkan Galaxy J6 sebagai Galaxy On6 sehingga boleh jadi nantinya perangkat ini pun akan dinamakan dengan Galaxy On6 +.

Untuk diingat, Galaxy J6 dan Galaxy On6 memiliki fitur dan spesifikasi yang hampir sama. Harga Samsung Galaxy On6 di India dibanderol Rs. 14,490 atau sekitar Rp.3,2 juta.

Kemungkinannya harga Samsung Galaxy J6+ alias On6+ akan sedikit lebih mahal dari saudaranya itu.

Sementara itu sertifikasi terbaru oleh FCC (Federal Communications Commission) mengindikasikan jika smartphone Android Go pertama Samsung tak lama lagi akan meluncur.

Bagi mereka yang belum paham, Android Go adalah versi lebih ringan dari sistem operasi Android Oreo yang diperuntukkan untuk ponsel murah berspesifikasi hardware pas-pasan terutama dalam hal kapasitas RAM di bawah 1 GB.

Samsung sendiri belum membuat konfirmasi apa pun perihal smartphone Android Go pertamanya ini. Daftar yang dimiliki FCC yang dibocorkan UberGizmo tidak memberikan terlalu banyak detail handset ini selain dari nomor model SM-J260G, SM-J260G / DS, SM-J260Y, dan SM-J260Y / DS.

No more articles