Galaxy A Seri Bakal Kedatangan Galaxy A10, A30, A50, A70 dan A90

Bursahpsamsung.com – Galaxy A-Series sangat populer menjadi nama produk ponsel Samsung untuk kelas anggaran hingga ponsel mid-range. Para konsumen tentu sudah sangat akrab dengan seri-seri Galaxy A yang dikeluarkan Samsung.

Paling baru adalah keluarnya Galaxy A6 dan Galaxy A8 belum lama ini. Tetapi paparan perusahaan belum lama ini menunjukkan hal berbeda. Sepertinya Samsung akan mengubah penamaan seri Galaxy A kelas mid-range premium tahun depan.

Terungkap jika perusahaan telah mengajukan merek dagang baru di negara Korea Selatan dan Uni Eropa untuk nama Galaxy A10, A30, A50, A70 dan A90.

Galaxy A Series

Penamaan perangkat terbaru itu memberikan petunjuk bagaimana nomenklatur yang akan dianut Samsung tahun-tahun ke depan. Galaxy Note 9 dan Galaxy S9 boleh jadi menandai akhir dari penamaan perangkat satu digit.

Samsung mulai memperkenalkan cara baru menghitung produk perangkat terbaru mereka setelah flagship unggulan untuk tahun 2019 yaitu Galaxy S10 resmi diluncurkan.

Samsung telah mengajukan merek dagang untuk moniker Samsung A10, A30, A50, A70 dan A90 selain Samsung E-FOTA di Uni Eropa.

Nama-nama yang disebutkan tadi akan digunakan untuk produk smartphone; telepon seluler, dan komputer tablet begitu menurut dokumen pengarsipan.

Perusahaan juga telah mengajukan merek dagang nama Galaxy A30 dan Galaxy A50 di Korea Selatan. Sementara merek dagang E-FOTA adalah hal lain. Ini adalah metode pembaruan Firmware Over The Air untuk Samsung Knox.

Bila itu benar maka menunjukkan bahwa penerus Galaxy A6 dan Galaxy A8 di tahun 2019 mungkin saja tidak diberi nama seperti yang diperkirakan banyak orang. Samsung boleh jadi akan memilih satu dari kelipatan sepuluh dalam daftar Galaxy A10, A30, A50, A70 dan A90 untuk perangkat tersebut.

Galaxy A Series

Galaxy A10, A30, A50, A70 dan A90

Nomenklatur tersebut mungkin akan digunakan untuk seluruh jajaran produk perusahaan. Jadi mungkin tidak ada Galaxy S11 di tahun 2020 tetapi Galaxy S20. Namun perlu dicatat bahwa ini hanya spekulasi saja sebab belum ada konfirmasi apapun dari pihak Samsung.

Strategi penamaan tersebut akan mirip dengan Huawei yang juga menggunakan kelipatan sepuluh untuk menamai beberapa smartphone terbaru andalannya.

Kita tentu ingat Huawei P10. Para penggemarnya tentu menduga jika penerusnya adalah Huawei P11. Namun ternyata yang keluar adalah P20 dan P20 Pro. CEO Huawei Richard Yu sendiri mengatakan bahwa versi terbaru itu memiliki spesifikasi yang jauh lebih baik daripada P10.

Itu membenarkan bahwa Huawei memang menggunakan angka tambahan (satu digit lebih tinggi) untuk menunjuk model.

Jauh sebelum itu di tahun 2014, perusahaan Korea lainnya, LG, sudah melakukan langkah sama dalam menamakan produk ponsel kelas midrange-nya Optimus L dengan merilis L40, L70 dan L90.

Ketiganya adalah perangkat terakhir di L-series. Tahun berikutnya LG mulai menggunakan nama verbal seperti Spirit, Magna, dan seterusnya), dan setahun kemudian muncul produk dengan kode K dan X.

(Visited 296 times, 1 visits today)