Cara Mudah Membuat AR Emoji Di Hp Android Apa Saja

Bursahpsamsung.com – Seperti diketahui bersama, Galaxy S9 dan Galaxy S9+ menjadi duo ponsel premium terbaru yang belum lama ini diluncurkan Samsung.

Sebagai andalan terbaru di kelas paling atas, banyak fitur canggih dan menarik yang ditanam di dalamnya. Dari sekian banyak fitur tersebut, ada satu yang juga dimiliki iPhone X yaitu AR Emoji.

AR Emoji atau Augmented Reality Emoji mampu menyulap wajah penggunanya menjadi karakter emoji lucu dan menggemaskan.

Para pemilik Hp Android lain mungkin iri dengan fitur ekslusif Galaxy S9 dan Galaxy S9+ ini. Yang benar saja membeli Samsung Galaxy S9 atau S9+ hanya untuk fitur AR emoji.

Selain itu harga keduanya pun cukup mahal. Tenang saja, dalam artikel berikut ini kita akan belajar cara membuat AR Emoji di ponsel Android apa pun.

Aplikasi Bobble AR Emoji

Aplikasi Bobble AR Emoji

Mari kita mencoba mengubah wajah kita menjadi karakter emoji nan imut. Anda pun dapat menggunakan emoji tersebut di keyboard ponsel.

Ini adalah trik sederhana yang harus dicoba. Ikuti langkah demi langkah dan Anda akan dapat membuat emoji keren seperti yang dilakukan ponsel Samsung dan iPhone.

Anda dapat menggunakan trik ini hanya di ponsel Android. Dan sebelumnya Anda harus menginstal satu aplikasi Android yang akan membantu menggunakan fitur AR emoji serta fitur AR GIF.

– Langkah 1
Anda harus menginstal aplikasi Android yaitu Bobble. Anda dapat mengunduh dan menginstalnya dari toko aplikasi Google Play Store dengan tautan berikut ini https://play.google.com/store/apps/details?id=com.touchtalent.bobbleapp&hl=en.

– Langkah 2
Setelah instalasi Bobble berhasil, buka aplikasinya dan Anda harus memasukkan nomor ponsel dengan kode negara. Setelah itu klik “Enable Bobble Keyboard“.

Bobble Aplikasi

– Langkah 3
Kemudian fitur kamera akan muncul dan Anda harus meletakkan bagian tengah wajah Anda di dalam area elips berwarna hitam dengan garis putus-putus vertikal dan horisontal.

Ambil foto wajah Anda dengan mengetuk ikon foto di sudut kanan bawah. Atau Anda pun dapat menggunakan opsi Gallery dengan mengetuk ikon-nya di sudut kiri bawah.

Bobble Aplikasi

– Langkah 4
Setelah semua selesai, Anda akan melihat semua sticker foto Anda, GIF, Stories, dan sebagainya. Anda juga dapat menambahkan banyak kepala di aplikasi ini.

Bobble Aplikasi

– Langkah 5
Sekarang Anda dapat membuat AR emoji di ponsel Android apa pun. Lalu bagaimana cara menggunakannya di keyboard? Anda dapat membuat AR emoji di ponsel Android apa pun.

Bobble Aplikasi

Bobble Aplikasi

Saat memasang aplikasi ini, Anda harus memberi izin untuk Keyboard Bobble. Jika Anda kebetulan menyukai artis -artis Bollywood tentu Anda akan menyukai aplikasi ini. Karena sebagian besar emoji yang tersedia didasarkan pada karakter dari artis-artis Bollywood.


(Visited 128 times, 1 visits today)