Cara Mengaktifkan 2 Whatsapp/Dual Messenger di Galaxy J7 Pro

Bursahpsamsung.com – Menggunakan beberapa akun untuk aplikasi yang sama adalah fitur yang dibutuhkan banyak orang sekarang ini. Seringkali para pengguna ingin membedakan antara akun chat untuk keperluan kerja dengan akun chat untuk keperluan pribadi.

Aplikasi seperti Instagram memungkinkan pengguna untuk beralih antar akun dengan lancar, tetapi fungsinya tidak seragam di semua platform.

Sementara Facebook, WhatsApp, dan Snapchat memungkinkan pengguna masuk ke satu akun dalam satu waktu namun bila ingin beralih ke akun lain harus melalui proses logout untuk kemudian login kembali. Ini bisa menjadi rumit jika dilakukan berulang-ulang.

Cara Mengaktifkan 2 Whatapp / Dual Messenger

Sebagai solusi, beberapa produsen ponsel memungkinkan pengguna menjalankan dua akun berbeda secara independen dari aplikasi yang sama secara bersamaan.

Fitur ini sudah ada di perangkat Huawei dan Xiaomi sementara yang merek lain masih bergantung pada solusi pihak ketiga seperti aplikasi Parallel Space.

Samsung meluncurkan fitur Dual Messenger dalam pembaruan untuk versi Android Oreo meski bisa dikatakan sedikit terlambat. Selain di Galaxy S9 dan S9+, pengguna pun akan mendapatkan fitur ini di Galaxy J7 Pro.

Ingin memasang dua akun WA di ponsel Samsung Galaxy J7 Pro tak perlu usaha yang sulit dan tak butuh pula aplikasi pihak ketiga.

Para pengguna tinggal menyalakan fitur Dual Messenger otomatis dua akun WA yang dimiliki akan bisa aktif secara bersamaan.

Akun-akun perpesanan lain seperti BBM, LINE, Skype, dan Facebook pun tetap bisa aktif. Dan menariknya fitur Dual Messenger di Galaxy J7 Pro tak cuma berfungsi di aplikasi WA namun juga aplikasi chat mulai dari BBM, LINE, Skype hingga Facebook memakai dua akun berbeda.

Kelebihan fitur Dual Messenger di ponsel Samsung salah satunya yaitu kedua akun bisa On bersama-sama dan saat ada notifikasi untuk masing-masing akun pun akan masuk seperti biasa.

Ini tak sama bila pengguna memasang dua aplikasi WhatsApp di satu hp menggunakan aplikasi pihak ketiga seperti Parallel Space yang terkadang notifikasi untuk akun WA kedua tak keluar kecuali aplikasinya sedang dibuka.

Berikut tutorial cara mengaktifkan fitur Dual Messenger untuk 2 akun WhatsApp berbeda di ponsel Samsung Galaxy J7 Pro :

– Mula-mula masuk ke menu Pengaturan (Settings) di Galaxy J7 Pro, selanjutnya tap pada menu Lanjutan (Advance).

– Berikutnya klik pada menu Dual Messenger. Dan dari tampilan yang terbuka, ketuk pada pilihan WhatsApp.

Otomatis keluar notifikasi yang menawarkan pemasangan aplikasi WhatsApp kedua. Klik pada tombol Install Second App. Ikon kedua untuk aplikasi WA ini akan muncul di layar Beranda (Home Screen).

– Bila aplikasi WA yang kedua telah aktif, tahap berikutnya yaitu registrasi akun WA kedua menggunakan nomor SIM lain. Lakukan registrasi di aplikasi WhatsApp seperti biasa hingga tuntas.

Apabila akun WA yang kedua dicopot, akun WA yang pertama masih tetap ada. Akan tetapi bila pengguna mencopot aplikasi WA yang pertama akibatnya akun WA kedua pun ikut tercopot.

Dan untuk kedua akun WA tersebut menggunakan folder yang sama untuk menyimpan foto, gambar, video dan lainnya.

(Visited 1,108 times, 21 visits today)