Cara Mengaktifkan 2 Akun WhatsApp di HP Samsung Android

Bursa HP Samsung – Cara mengaktifkan 2 akun WhatsApp sekaligus di hp Samsung cukuplah mudah. Dimana kita tahu WhatsApp atau WA merupakan aplikasi perpesanan yang sangat populer di dunia dengan hampir 3 miliar pengguna. Bahkan tiap harinya jumlah perpesanan yang terkirim bisa mencapai 100 miliar pesan dalam sehari.

Tidak hanya satu akun ada juga pengguna yang memiliki 2 akun WhatsApp sekaligus, dimana kedua akun tersebut dipakai untuk keperluan yang berbeda seperti urusan pribadi ataupun bisnis. Tentu saja hal ini akan menghabiskan banyak dana, karena pengguna harus memiliki dua smartphone untuk menjalankan beberapa akun tersebut.

| Baca Juga : Cara Menyembunyikan Aplikasi HP Samsung

Namun seiring berkembangnya teknologi, pabrikan smartphone sudah banyak yang melengkapi ponsel buatannya dengan fitur untuk menggandakan aplikasi di hp Samsung. Dengan adanya fitur tersebut tentu akan memudahkan pengguna untuk menggunakan 2 akun aplikasi whatsapp atau media sosial dalam satu perangkat android.

Cara Aktifkan 2 Akun WhatsApp di HP Samsung

Pada smartphone seri terbarunya yakni Galaxy A adan Galaxy M, Samsung sendiri sudah membekalkan fitur dual app service. Dimana dengan fitur ini memungkinkan pengguna untuk dapat menggunakan 2 akun WhatsApp sekaligus dalam satu smartphone Samsung, tidak hanya itu aplikasi  perpesanan lainnya seperti LINE, Skype serta Messenger juga dapat digankan dengan mudah.

Bisa dibilang ketika fitur dual app service diaktifkan maka otomatis sistem pada hp Samsung akan melakukan proses clone (penggandaan) WhatsApp atau aplikasi perpesanan lainnya. Sehingga kita bisa dengan mudah melakukan cara membuka 2 akun WhatsApp sekaligus dalam satu handphone android saja.

Cara 2 WhatsApp Samsung

Meskipun terbilang gampang ,namun karena beberapa hal masih saja ada pengguna android yang belum tahu mengenai cara membuat 2 akun whatsapp di hp Samsung. Nah, bagi kamu yang belum mengetahui cara untuk melakukannya, maka kamu bisa langsung menyimak langkah-langkah mudah dari BursaHpSamsung berikut ini.

  1. Pertama, silahkan kamu buka kunci layar dan masuk ke halaman homescreen di handphone Samsung.
  2. Jika sudal, lalu kamu pilih dan tahan ikon WhatsApp hingga muncul menu pop-up.
  3. Pada menu yang muncul, kemudian kamu pilih Install second app.
  4. Tunggu beberapa saat hingga proses clone aplikasi selesai.
  5. Apabila berhasil, maka pada halaman homescreen akan muncul 2 WhatsApp.

Sebagai catatan, bahwa tidak semua aplikasi chat atau perpesanan bisa digandakan, fitur dari Samsung ini hanya mendukung beberapa aplikasi saja. Aplikasi seperti WhatsApp tentu sudah pasti bisa dilakukan penggandaan aplikasi dengan fitur dual app service ini.


| Baca Juga : Cara Mengaktifkan Split Screen Samsung

Dimana 2 aplikasi WhatsApp tersebut memiliki perbedaan, yakni aplikasi WhatsApp dengan lambang dua lingkaran serta segitiga oranye dibagian atas menandakan bahwa aplikasi tersebut merupakan duplikasi. Sementara aplikasi WhatsApp yang asli akan memiliki ikon penuh tanpa adanya lambang tersebut.

Dimana lambang tersebut bisa dibilang sebagai tanda, untuk memudahkan pengguna membedakan antara aplikasi asli dan aplikasi duplikasi. Meski demikian, tidak ada perbedaan dari 2 aplikasi WhatsApp tersebut dimana masih memiliki fitur dan fungsi yang sama, sehingga kamu dapat leluasa melakukan chat, panggilan, maupun video call.

| Baca Juga : Cara Merekam Layar Samsung Tanpa Aplikasi

Demikian artikel dari kami mengenai cara mudah dan cepat mengaktifkan dua akun WhatsApp pada hp Samsung Galaxy. Semoga informasi singkat dari kami, semoga bisa berguna dan bermanfaat untuk kita semua. Simak juga berbagai informasi menarik dari ponsel samsung lainnya di Bursa HP Samsung.