Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Aplikasi di Galaxy A8/A8+

Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Aplikasi di Galaxy A8

Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Aplikasi di Galaxy A8/A8+ – Tampilan tanpa batas, dukungan Gear VR, kamera selfie ganda, prosesor kinerja tinggi, RAM 6GB, sertifikasi ketahanan terhadap air dan debu IP68 adalah beberapa fitur yang disematkan ke Galaxy A8 dan Galaxy A8 + yang rilis di awal tahun 2018 lalu.

Sepintas spesifikasi Galaxy A8 dan A8+ mirip dengan apa yang dimiliki ponsel flagship. Memang, Samsung sepertinya ingin mengaburkan batas antara jajaran perangkat mid-range dengan flagship seri Galaxy S. Galaxy A8 dan A8+ menawarkan fitur dan spesifikasi premium dengan harga terjangkau.

Android 7.1.1 Nougat dan Samsung Experience 8.5 menjadi sistem operasi default untuk Galaxy A8 2018 dan Galaxy A8+ 2018. Samsung tidak memasang Android Oreo untuk kedua perangkat midrange ini.

Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Aplikasi di Galaxy A8danA8+-2

 

Perangkat lunaknya sendiri sangat mirip dengan yang digunakan di Galaxy Note 8 namun dengan beberapa fitur dihilangkan meski pengalaman secara keseluruhan masih serupa.

Layar Homescreen secara default bisa dibuka dengan menggulir ke atas. Jika diaktifkan di pengaturan. menggulir ke bawah akan membuka notification shade.

Berikut beberapa tips dan trik Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Aplikasi di Galaxy A8/A8+ :

1. Menampilkan/menyembunyikan ikon aplikasi di Homescreen Galaxy A8/A8+
Salah satu fitur unik Galaxy A8 atau Galaxy A8+ 2018 yaitu tampilan dan tata letak Homescreen yang bersih dengan widget sederhana dan lebih sedikit ikon.

Memindah aplikasi dari tray pun sangat yang nyaman cukup dengan swipe. Tanpa menggunakan tombol Aplikasi, pengguna dapat membuka layar Aplikasi dengan menggulir ke atas atau ke bawah pada Homescreen atau layar utama.

Sebaliknya untuk kembali ke Homescreen cukup gulir ke atas atau ke bawah pada layar Aplikasi. Atau ketuk tombol Home atau tombol Back.

Jika pengguna hendak membuka aplikasi menggunakan tombol, langkah-langkahnya adalah sebagai berikut :

– Di Homescreen, ketuk dan tahan area kosong, atau cubit layar untuk mengakses menu pengeditan.

Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Aplikasi di Galaxy A8/A8+
– Ketuk Settings Homescreen

Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Aplikasi di Galaxy A8/A8+
– Ketuk tombol Aplikasi.

Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Aplikasi di Galaxy A8/A8+
– Pilih “Show Apps button” atau “tampilkan tombol Aplikasi” kemudian ketuk Apply.

Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Aplikasi di Galaxy A8/A8+
– Tombol Aplikasi akan muncul sebagai aplikasi favorit di bagian bawah Homescreen.

Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Aplikasi di Galaxy A8/A8+

 

2. Menambah shortcut ke Homescreen di Galaxy A8/A8+
Untuk menambahkan pintasan atau shortcut ke Homescreen, ketuk dan tahan aplikasi dan pilih opsi “Add shortcut to Home” atau “Tambahkan pintasan ke Beranda“.

Menambah shortcut ke Homescreen di Galaxy A8/A8+

Cara lainnya, silakan tarik ikon untuk menambahkannya ke Homescreen. Sebaliknya untuk menghapus shortcut di Homescreen, ketuk dan tahan aplikasi lalu pilih opsi “Remove shortcut” atau “Hapus pintasan“.

Menambah shortcut ke Homescreen di Galaxy A8/A8+

 

3. Menghapus aplikasi yang diunduh di Galaxy A8/A8+
Ketuk dan tahan aplikasi kemudian pilih opsi “Uninstall” untuk mencopot pemasangan aplikasi yang diunduh. Sementara opsi “Disable” berguna untuk menonaktifkan aplikasi default yang dipilih yang tidak dapat di-uninstall dari perangkat.

Menghapus aplikasi yang diunduh di Galaxy A8/A8+

 

Baca Juga: Samsung Galaxy A8 Star Harga dan Spesifikasi

 

Kemudian untuk opsi “Sleep” berguna untuk memasukkan aplikasi dalam mode tidur untuk menghemat baterai dengan mencegahnya berjalan di latar belakang.

Demikianlah tips dan triks bagaimana Cara Menampilkan atau Menyembunyikan Aplikasi di Galaxy A8/A8+, semoga dapat bermanfaat untuk para pembaca sekalian.

(Visited 1,277 times, 15 visits today)