Bocoran Samsung Galaxy Tab S4 Beredar Di Internet

Samsung Galaxy Tab S4 – Sudah ramai dibicarakan di ranah maya jika Samsung akan melepas secara resmi tablet terbaru Galaxy Tab S4 Agustus mendatang. Beberapa rumor dan bocoran pun mulai bermunculan terkait spesifikasi Samsung Galaxy Tab S4 ini.

Bocoran paling anyar adalah postingan gambar dari Android Headlines (https://www.androidheadlines.com) yang diduga kuat adalah sosok Galaxy Tab S4 tersebut.

Dari gambar tersebut terlihat jika perangkat terbaru ini mengusung layar berdiagonal besar ukuran 10,5 inci bak sebuah netbook.

Tab S4 tidak seperti pendahulunya, menampilkan banyak perbaikan desain yang membuatnya terlihat lebih menarik. Perubahan paling mencolok ada di area layar.

[artikel number=3 tag=”berita-samsung” ]

Samsung Galaxy Tab S4

Bezel telah dikurangi secara signifikan untuk mengakomodasi layar yang lebih luas. Mengusung bentang layar 10,5 inci itu artinya perangkat ini sama dengan salah satu model Apple iPad Pro yang juga membawa bentang layar 10,5 inci. Selain bezel yang makin tipis, tombol Home pun dihilangkan untuk membuat layar lega.

Memang rumor yang beredar sebelumnya menyatakan jika bentang layar S4 sebesar 10.5 inci. Situs berita daring Android Headlines beberapa hari lalu pun menyatakan jika S4 ini mengadopsi bezel tipis yang mengesankan sebuah perangkat premium.

Dengan ukuran layar 10.5 inci artinya hampir sama dengan ukuran tablet Samsung saat ini yaitu Tab S3 (9,7 inci). Dari gambar Tab S4 tersebut terlihat jika tak ada lagi tombol Home dan sepasang tombol kapasitif.

Desain terbaru tersebut mendukung rumor yang telah beredar yang menyebutkan bahwa spesifikasi Galaxy Tab S4 hadir dengan tombol navigasi virtual di layar sebagaimana kecenderungan saat ini.

Beralih ke sisi atas perangkat, terlihat berbagai jenis sensor persisnya ada lima. Pertama adalah sensor kamera depan, lalu ada sensor cahaya.

Kemungkinan juga adalah pemindai iris sebagaimana dirumorkan selama ini. Tetapi karena beberapa masalah dengan pemindai mata tersebut maka kemungkinannya itu bukan satu-satunya fitur keamanan biometrik pada perangkat ini.

Untuk sensor sidik jari di layar kemungkinan akan absen di perangkat ini sebab belum terkuak informasi atau rumor apa pun mengenai perkembangan riset teknologi tersebut oleh Samsung.

Boleh jadi sensor sidik jari di layar belum akan siap untuk perangkat ini. Sementara tampilan sisi belakang cukup mirip sebagaimana yang dibeberkan oleh FCC Amerika minggu lalu. Yang berbeda yaitu logo Samsung dan tulisan Tuned by AKG yang kini posisinya berdampingan .

Kendati minim bocoran valid terkait spesifikasi Galaxy Tab S4 namun digadang-gadang gawai Android ini akan disematkan chipset kelas premium Snapdragon 835.

Otak pemrosesan tersebut ditandemkan dengan RAM berkapasitas 4 GB serta sarana penyimpanan in built sebesar 64 GB. Sebagai pemasok daya yang menghidupi perangkat ini akan tersedia sebuah baterai berdaya jumbo sebesar 7300 mAh.

Rumor terkini pun menyatakan jika Galaxy Tab S4 akan memulai debut resminya ketika digelar ajang IFA 2018 dari tanggal 31 Agustus hingga 5 September di kota Berlin Jerman.

Di ajang pameran produk elektronik terbesar di dunia ini Samsung pun direncanakan akan melepas perangkat wearables terbaru mereka yaitu Gear 4.

Masih terlalu awal juga untuk mengetahui harga Samsung Galaxy Tab S4 ini. Namun meskipun rendering Galaxy Tab S4 masih meninggalkan banyak pertanyaan yang belum terjawab, satu hal yang tampaknya pasti: akan didapatkan konsumen adalah tablet ini akan memiliki pilihan warna hitam.

No more articles