AR Emoji Dapat Update, Apa Aja Fitur Barunya?

Bursahpsamsung.com – Seperti diketahui Samsung Galaxy S9 dan S9+ memungkinkan penggunanya mengubah wajah mereka menjadi emoji dengan teknologi augmented reality. Emoji adalah salah satu aspek berguna ketika berkomunikasi di dunia maya.

Tak usah mengetikkan rangkaian kalimat panjang, emoji sudah dapat merepresentasikan perasaan dan isi hati pengirim. Samsung menyebutnya dengan AR Emoji.

Sejak debutnya pada 25 Februari di Mobile World Congress 2018, AR Emoji memang belum begitu populer sebab sebagian besar pengguna merasa hasilnya tak terlihat bagus dan tidak akurat. Karena itu Samsung terus melakukan berbagai peningkatan sehingga fitur yang satu ini akan disukai banyak orang.

AR Emoji

Secara sederhana AR Emoji akan memungkinkan pengguna membuat berbagai karakter emoji dengan wajah mirip dengan diri mereka.

Tak sebatas wajah yang serupa, namun mimik dan gerak-gerik pun identik, dengan begitu berkomunikasi di dunia maya akan makin mengasyikkan.

Kehebatan tersebut bisa diwujudkan karena penggunaan algoritma berbasis data dengan memproses citra dua dimensi pengguna dari lebih dari 100 titik wajah yang kemudian dibuat avatar tiga dimensi dengan meniru mimik pengguna. Umpamanya saja tatkala pengguna mengedipkan mata, menggeleng, tersenyum dan juga saat sedang marah.

Sementara dunia sedang menanti kedatangan Galaxy Note 9, Samsung membawa beberapa pembaruan untuk Galaxy S9 dan Galaxy S9 + yang akan menyenangkan para penggunanya.

Pihak vendor kembali meng-update fitur AR Emoji untuk meningkatkan pengalaman emoji 3D. AR Emoji adalah fitur eksklusif yang diberikan untuk flagship terbaru Galaxy S9 dan S9+.

Beberapa fitur terbaru sudah tersedia untuk diunduh. Raksasa teknologi dari Korsel tersebut diantaranya menyempurnakan kemampuan pemindaian titik wajah hingga 65 persen lebih baik dari sebelumnya.

Update ini pun memastikan area mata dan mulut pengguna akan discan dengan lebih presisi. Perangkat lunak ini dapat melacak gerakan wajah pengguna secara lebih akurat.

Peningkatan frekuensi gambar juga akan membuatnya terlihat lebih alami. Samsung juga memperbaiki menu kostumisasi diantaranya sehabis memotret selfie sebagai bahan AR Emoji, pengguna bisa menyesuaikan detail avatar melalui menu My Emoji Editor.

Menu Editor tersebut pun menghadirkan tool sederhana yang berguna menyempurnakan bentuk bibir, mata, pipi, hidung, dan area wajah yang lain. Hasilnya adalah tampilan avatar yang mendekati keinginan pengguna. Pengguna akan melihat peningkatan mimik gerakan apa pun yang dilakukan saat berada di depan kamera.

Selain itu pembaruan terbaru ini pun berisi patch keamanan Juli yang dapat merekam video super low motion pada 480fps hingga 0,4 detik.


Ini merupakan tambahan dari mode 960fps super slow motion yang direkam dalam mode otomatis. Para pengguna yang ingin memperbarui aplikasi My Emoji Maker seperti biasa bisa melakukannya di Galaxy App Store, kemudian masuk ke menu My Apps. Berikutnya ketuk pilihan update dan aplikasi My Emoji Maker akan otomatis diperbaharui.

(Visited 361 times, 1 visits today)