7 Tips dan Trik Galaxy Galaxy J7 Prime Wajib Tau!

Bursahpsamsung.com – Samsung meluncurkan Galaxy On Nxt atau di Indonesia dikenal dengan nama Samsung Galaxy J7 Prime di beberapa pasar pada tahun 2016 lalu.

Keduanya memiliki desain full metal unibody dengan layar PLS 5,5 inci 1920 x 1080 piksel. Ditenagai oleh prosesor Exynos 7 Octa 7870 14nm dan RAM mencapai 3 GB.

Handset untuk kelas menengah ini pun dilengkapi sistem keamanan perangkat lewat sensor sidik jari yang ditempatkan di tombol Home di bawah layar.

Samsung Galaxy On Nxt atau Samsung Galaxy J7 Prime pun dilengkapi berbagai fitur cerdas seperti Smart View, Secure Folder dan S Power Planning.

Bagi para penggunanya, berikut 7 tips, trik dan fitur-fitur rahasia di Galaxy On Nxt atau Galaxy J7 Prime :

tipsdantrikssamsunggalaxyj7prime

1. Tekan dua kali tombol Home untuk akses kamera dengan cepat

2. Tekan tiga kali tombol Home untuk mengaktifkan fitur One-Handed Operation atau penggunaan dengan satu tangan.

Cara mengaktifkannya yaitu dengan masuk ke menu Setting > Advanced > One Handed Operation > aktifkan opsi yang diInginkan.

3. Cara mengubah LockScreen Two Icons : Kamera dan Tombol Dial.

Buka menu Settings > Lock and Security Option > Info and Apps Shortcut > ubah shortcut kiri dan kanan sesuai kebutuhan.

4. Cara menghubungkan Ponsel dengan perangkat Smart LED. Gulir ke bawah menu quick shortcut dan ketuk pada opsi Smart View. Mulai mensinkronkan ponsel dengan perangkat Smart LED.

5. Cara mengambil Screenshot. Cukup dengan menekan tombol Home dan tombol volume (-) secara bersamaan maka sistem akan memotret tampilan layar secara otomatis.

6. Cara mengamankan data pribadi menggunakan Secure Folder. Secure Folder adalah fitur terbaru di Galaxy ON NXT dan Galaxy J7 Prime dimana pengguna dapat membuat folder rahasia dengan tingkat keamanan tinggi.

Dengan fitur ini pengguna dapat menyimpan foto pribadi, dokumen, Aplikasi, dan banyak file lainnya tanpa bisa dibuka orang lain.

Cara mengaktifkannya yaitu dengan masuk ke Secure Folder > atur sensor sidik jari > buat akun Samsung baru bila belum memiliki atau login bila sudah memilikinya > Setelah login maka otomatis Secure Folder aktif dan siap digunakan untuk menyimpan data-data rahasia.

7. S Power Planning. Aplikasi ini dirancang untuk membuat cadangan baterai untuk digunakan dalam keadaan darurat.

Dua fitur utamanya adalah Reserved Battery untuk menyimpan daya baterai cadangan yang akan digunakan saat kondisi penting, dan kedua adalah Extend Battery Life untuk membantu memperpanjang masa pakai baterai.

S Power Planning memiliki 3 level pengaturan dengan Default-nya akan memperpanjang waktu penggunaan baterai di Level 2.

Jika ingin meningkatkan masa pakai baterai lebih lama lagi maka pilih di Level 3 yang akan menambah waktu penggunaan sebesar 17%. Anda bisa mengunduh aplikasinya disini

(Visited 584 times, 6 visits today)